Home / travel / Berani Travelling ke Negeri Para Raja

Berani Travelling ke Negeri Para Raja

Bagi saya, keindahan Indonesia itu nomor SATU. Dan jika harus memilih bagian Indonesia yang paling INDAH, maka saya akan mantap menjawab INDONESIA TIMUR. Layaknya mentari yang terbit dari Timur, keindahan Indonesia selalu menggoda bagi siapapun untuk menjelajah. Apalagi kalau mempunyai kesempatan untuk mengeksplor Ambon.

Belasan tahun silam, kerusuhan antar sejumlah kelompok muslim dan kelompok kristen membuat Ambon terpuruk. Tak bisa dibayangkan kerugian materi atas kerusuhan tersebut. Tak terhitung berapa banyak nyawa manusia yang melayang sia – sia. Kalau dulu Ambon boleh rata dengan tanah karena konflik. Sekarang Ambon menjadi kota musik dunia. Bahkan sudah banyak orang – orang yang #BeraniTravelling ke Ambon.

.

Transportasi menuju Ambon :

Ada beberapa pilihan transportasi untuk bisa sampai ke kota Ambon yakni perjalanan laut dan udara. Untuk kalian yang memiliki waktu liburan yang panjang, bisa menggunakan kapal laut dengan lama perjalanan 4 – 5 hari atau perjalanan udara kurang lebih 4 jam dari Jakarta menuju Bandara Pattimura di Ambon.

Transportasi selama di Ambon :

Kalau kalian travelling ke Ambon hanya seorang diri, aku sarankan untuk sewa motor saja untuk berkeliling tempat wisata di Ambon. Tapi kalau kalian travelling ramean (4-5orang) akan lebih baik jika menyewa mobil.

Destinasi Wisata yang harus dikunjungi selama di Ambon, antara lain :

Benteng Amsterdam

Untuk menuju kesini, kalian bakal disuguhi dengan jalanan menanjak, pegunungan hijau, jembatan kayu, hingga melewati pesisir pantai kalau dari Negeri Hatu.ย 

Masjid Tua Wapauwe dan Gereja Tua Immanuel

Tak jauh dari Benteng Amsterdam, kalian bisa mampir ke gereja tua Immanuel dan masjid tua Wapauwe. Kedua ikon bangunan yang melambangkan keharmonisan antar umat beragama di Ambon.

Pantai Lubang Buaya Morella

Lubang Buaya ini memiliki spot snorkelling yang indah. Biaya masuknya pun tergolong sangat murah. Pengunjung cukup membayar 5000/orang. Dan bisa menikmati jernihnya air sambil menikmati secangkir kopi dari pondok – pondok yang ada disana.

Pantai Liang Maluku

Pantai cantik ini pernah mendapatkan penghargaan dari UNWTO sebagai pantai tercantik yang ada di kota Ambon.ย  Untuk menuju ke Pantai Liang ini, cukup berkendara kurnag lebih satu jam dari Bandara Pattimura.

Gong Perdamaian

Ikon wajib yang harus dikunjungi sebagai bukti sah ketika sudah berkunjung ke Ambon adalah Gong perdamaian. Terletak di pusat kota, gong perdamaian ini menjadi ikon kota Ambon yang dikenal sebagai kota yang paling damai.

#exploreambon photo today by @afiholle taken at Gong Perdamaian, Ambon. #exploreindonesia

A post shared by AMBON (@exploreambon) on

Patung Kristina Martha Tiahahu

Sebagai pejuang wanita asal Ambon, Kristina Martha Tiahahu sanggat dibanggakan oleh warga Ambon. Tak salah jika patung srikandi asal Ambon ini dibuat untuk mengenang jasanya. Lokasi patung kristina martha tiahahu ini menjadi lokasi untuk melihat sunset terbaik di kota Ambon. Jangan lupa berkunjung kesana yah.

Sudah #BeraniTravelling ke Ambon kan kalau ngeliat destinasi wisatanya yang kece banget. Oh ia untuk akomodasi selama di Ambon, sudah banyak pula pilihan penginapan dengan harga yang lumayan terjangkau. Kalau berkunjung ke Ambon jangan lupa juga untuk nyobain rujak nestapa yah. Salam dari Ambon Manise.

About astarianadya

Check Also

Malioboro: Riwayatmu Dulu dan Kini

“Pulang ke kotamu. Ada setangkup haru dalam rindu. Masih seperti dulu. Tiap sudut menyapaku bersahabat, …

Leave a Reply

WordPress spam blocked by CleanTalk.