Home / relaxing

relaxing

Curug Kembar : Perjalanan sulit untuk pemandangan yang indah

#BeraniTraveling itu apa sih? Seandainya pertanyaan itu datang ke kamu, apa jawaban kamu? ‘Ya berani jalan – jalan-lah.. Ya traveling, wisata, jalan-jalan..’ Sepertinya sebagian besar akan menjawab seperti itu ‘kan? Nah, seandainya pertanyaan itu datang ke aku maka aku akan menjawab dengan sedikit lebih panjang. ‘#BeraniTravelling adalah ketika aku memutuskan …

Read More »

Open Hiking Gunung Gede Cibodas-Gunung Putri

Imung sayang, Kali ini aku mau berbagi cerita #BeraniTraveling hiking dua tahun lalu ke Gunung Gede Pangrango melalui dua jalur, berangkat melalui jalur Gunung Putri dan pulangnya melalui jalur Cibodas. Ini pendakianku yang kedua, yang pertama persis 20 tahun yang lalu, Gunung Gede tektok jalur Cibodas. Masih teringat saat pendakian …

Read More »

Tanjung Tua, Surga di Ujung Selatan Pulau Sumatera

Akhir pekan ini kamu mau liburan ke surga dunia yang mana guys? Pantai, gunung, danau, bukit, atau surga dunia lainnya yang ada di pelosok negeri ini. Indonesia memiliki banyak keindahan alam yang begitu memukau, dan sebulan yang lalu aku memilih Tanjung Tua sebagai destinasi di akhir pekan. Tanjung tua, salah …

Read More »

Jangan Ngaku #BeraniTraveling, Jika Belum Bertamu ke 3 Pulau Cantik Ini!

Siapa sih yang gak doyan jalan-jalan atau istilah kerennya travelling? yap, saya yakin hampir seluruh penduduk di muka bumi pasti suka dan bahkan sangat antusias dengan kata travelling. Termasuk Anda yang sedang membaca tulisan ini. Tidak sedikit bahkan yang menjadikan travelling bukan lagi sekedar hiburan atau sebuah rutinitas untuk menghilangkan …

Read More »

Liburan mepet nyasar ke tiga kota

LIBURAN MEPET   Kenapa gue sebut liburan kali ini “Liburan Mepet”? Judulnya aja liburan mepet semuanya serba kepepet dan mepet dari drama banget yang ketinggalan kereta pas mau berangkat ke Tasikmalaya padahal cuma telat 2 menit, alhasil gue naik bus huft yaudahlah, keabisan duit pas lagi ngetrip, dan  waktu yang …

Read More »

Wajar Saja Jika Ku Sukabumi-ku

Ada ungkapan yang terkenal begini; “Fill your stomach with fruits and veggies, your soul with adventures, and your mind with books.” Hidup hanya sekali dan dunia ini begitu luas, banyak daerah yang harus kita lihat dan banyak orang-orang yang harus kita sentuh. Bagi saya, adventures bukan hanya tentang packing, naik …

Read More »

Menemukan Hidden Paradise di Halmahera Utara

Buat kamu para traveller yang sedang mencari hidden paradise cocok banget nih buat datengin taman laut yang satu ini. Apalagi kalian yang hobi banget diving atau snorkeling karena Taman Laut Tobotobo beda banget sama wisata laut lainnya. Tempat ini memiliki laut yang sangat indah karena masih bersih dan jernih tanpa polusi …

Read More »

Mengeksplorasi Pesona Citorek, Desa Budaya Nan Elok di Pelosok Lebak, Banten.

“Traveling is the only thing you buy that makes you richer.” – Anonymous – “Traveling – It leaves you speechless, then turns you into a story teller.” – Ibn Battutah, The Travels of Ibn Battutah – Hai! Sobat Traveler. Beberapa waktu lalu, tepatnya ketika liburan akhir tahun 2017, saya memutuskan …

Read More »

Ingin Suguhan tak Biasa? Sila ke Dua Rasa

Sebagai generasi yang hidup di zaman digitalisasi, ber-instagram di kala senggang tentu bisa menambah khazanah informasi. Tak terkecuali informasi mengenai kompetisi tulis-menulis. Salah satu yang kudapat yaitu kompetisi menulis pengalaman/pengetahuan mengenai wisata/tempat yang ada di pelosok Indonesia. Meski tulisanku tak seindah Dewi Lestari, namun kusadar jika cantikku ini tak ada …

Read More »

Demi Menikmati Pantai-Pantai Indah, aku #BeraniTraveling Keliling Indonesia

Lagoi Bay

Tinggal di negara kepulauan, rasanya sayang jika melewatkan keindahan pantai-pantai yang terbentang dari ujung ke ujung nusantara. Apalagi alam bawah lautnya juga menawan dan rata-rata berpasir putih bersih dengan air laut sebening kristal. Hal itulah yang membuatku menabung untuk mewujudkan mimpi terbesarku: menikmati indahnya pantai-pantai di tanah air. Tapi jangan …

Read More »