Home / wildlife

wildlife

#BeraniTraveling di kota Daeng

Apa yang terlintas di pikiran ketika mendengar Makasar? Coto Makasar, mie titi? Yap Makasar, kota terbesar di timur Indonesia ini selain makanannya nikmat juga punya wisata alam yang ga kalah bagus nya nih teman-teman. Nah kali ini aku mau share untuk wisata di sekitar Makasar yang sayang banget kalau ga …

Read More »

Open Hiking Gunung Gede Cibodas-Gunung Putri

Imung sayang, Kali ini aku mau berbagi cerita #BeraniTraveling hiking dua tahun lalu ke Gunung Gede Pangrango melalui dua jalur, berangkat melalui jalur Gunung Putri dan pulangnya melalui jalur Cibodas. Ini pendakianku yang kedua, yang pertama persis 20 tahun yang lalu, Gunung Gede tektok jalur Cibodas. Masih teringat saat pendakian …

Read More »

Liburan mepet nyasar ke tiga kota

LIBURAN MEPET   Kenapa gue sebut liburan kali ini “Liburan Mepet”? Judulnya aja liburan mepet semuanya serba kepepet dan mepet dari drama banget yang ketinggalan kereta pas mau berangkat ke Tasikmalaya padahal cuma telat 2 menit, alhasil gue naik bus huft yaudahlah, keabisan duit pas lagi ngetrip, dan  waktu yang …

Read More »

Negeri Tanpa Polusi “Hungayono”

Read More »

Menembus Hutan, Melewati Perbatasan di Bumi Kalimantan

Matahari mulai terik di bumi katulistiwa saat pesawat yang saya tumpangi mendarat di bandara Supadio Pontianak, ini adalah kali pertama saya mendarat di Pontianak sekaligus di kalimantan. Tapi ini baru awal, tujuan saya masih sekitar 250km lagi ke arah utara, tepatnya entikong di kabupaten Sanggau. Entikong bukanlah tujuan wisata, tempat …

Read More »

Jangan ke Wae Rebo!

“Ngapain ke Wae Rebo? Ke sana jauh, capek, terus ya udah Wae Rebo tuh gitu doang. Lagian, kalian cuma berdua, cewek-cewek pula.” Setidaknya, kalimat-kalimat seperti itulah yang gue dan temen gue dapatkan ketika bilang ke teman-teman sailing trip kalau kami akan melanjutkan perjalanan ke Wae Rebo, sebuah desa di ketinggian …

Read More »

#BeraniTraveling ke Benteng Terluas Di Dunia

        Benteng Keraton Buton mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dan Guiness Book Record yang dikeluarkan bulan september 2006 sebagai benteng terluas di dunia dengan luas sekitar 23,375 hektar. Selain menjadi benteng terluas di dunia, Benteng Keraton Buton memiliki bentuk unik yang terbuat dari batu kapur. …

Read More »

#BeraniTraveling ke Savana di Tegal Munding

TEGAL MUNDING (BUFFALO HILL)   Garut merupakan salah satu Kota agraris yang terdapat di Jawa Barat. Banyak orang mengenal Kota ini dengan nama kota dodol, kota intan, bahkan dengan nama Swiss Van Java (Kota yang kondisi geografisnya seperti negara Swiss, namun berada di tanah jawa). Dengan adanya pegunungan tersebut, Kota …

Read More »

#BeraniTraveling ala Keluarga Millennials: Menyulap Pantai Banyu Meneng Menjadi Pantai Pribadi

  “Mas, mana janjimu mau ngajak aku liburan awal tahun?” Aku menagih janji suami ku yang katanya mau mengajak liburan tahun baru 2018. Bulan Januari sudah hampir habis, namun agenda itu belum juga kelihatan batang hidungnya. “Tanggal 1 Februari besok deh, hari Kamis ya? Kamu pesen mobil sama drivernya aja …

Read More »

Bercengkerama dengan Si Putih di Wisata Edukasi Kampung Blekok

Halooo sobat traveling, kayaknya kita kenalan dulu deh biar makin sayang (eaaaa hahaha), namaku Joe dan aku berasal dari kota kecil di Jawa Timur tepatnya di Situbondo. Kali ini aku akan membagikan sedikit cerita mengenai salah satu destinasi wisata baru di kotaku. Jadi, Kabupatenku sekarang memiliki beberapa agenda kepariwisataan untuk …

Read More »