Recent Posts

#BeraniTravelling ke Malino, Kota di Sulawesi Selatan yang mempesona

Indonesia memiliki pesona alam yang luar biasa indah dan tersebar ke berbagai daerah-daerah di seluruh Indonesia. Setiap daerah juga pasti memiliki pesona dari objek wisatanya masing-masing. Kota ‘Anging Mamiri’. Begitulah julukan bagi ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan, Kota Makassar. Julukan ini diambil dari sebuah lagu daerah yang berarti “angin yang …

Read More »

Kepulauan Togean – Surga Tersembunyi di Leher Sulawesi

Menyusuri Sulawesi dari selatan hingga utara merupakan salah satu perjalanan yang tak terlupakan. Dari sana aku melihat langsung berbagai keindahan yang tersembunyi di dalamnya, seperti perbukitan karst serta Desa Ramang-Ramang di Maros, tanah Toraja yang mistis, kepulauan Togean, dan lain-lain. Dari perjalanan itu pula aku menemukan surga tersembunyi di perairan …

Read More »

Surganya Indonesia bukan cuma di Papua?

kawan, pekerjaan ku sebagai auditor eksternal disalah satu Kantor Akuntan Publik di Jakarta menuntutku untuk #beranitraveling bahkan sampai ke pelosok Sulawesi dan Kalimantan. Dinasku kewilayah paling timur Indonesia selalu gagal karena timing yang kurang pas dengan keadaan cuaca disana. Ya mungkin belum waktunya, hehe. Setelah peak season berakhir yakni bulan …

Read More »

MENJADI SAKSI INDAHNYA JAZZ DAN MERDUNYA GUNUNG BROMO

Ikut menjadi saksi pagelaran event tahunan yang hanya diadakan satu tahun sekali adalah menjadi resolusi saya tahun 2017, Buat saya dalam setiap tahunnya harus menantang diri saya untuk #beranitravelling “indonesia itu luas dan saya harus menjadi pribadi yang berbeda di dalamnya” Tepatnya tanggal 18 dan 19 Agustus 2017 saya mengajak …

Read More »

Menembus Hutan, Melewati Perbatasan di Bumi Kalimantan

Matahari mulai terik di bumi katulistiwa saat pesawat yang saya tumpangi mendarat di bandara Supadio Pontianak, ini adalah kali pertama saya mendarat di Pontianak sekaligus di kalimantan. Tapi ini baru awal, tujuan saya masih sekitar 250km lagi ke arah utara, tepatnya entikong di kabupaten Sanggau. Entikong bukanlah tujuan wisata, tempat …

Read More »

Air Terjun Gunung Pandan, Surga Tersembunyi Di Aceh Tamiang

Air Terjun Gunung Pandan, terletak di kampung Selamat kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang, dan air terjun ini berada dalam kawasan Gunung Pandan. Untuk menuju ke lokasi air terjun Gunung Pandan kami harus berjalan kaki menuruni lereng dengan jalan yang berkelok-kelok dengan kondisi yang cukup curam. Air terjun ini dikelilingi hutan …

Read More »

Surga Kecil yang Tersembunyi Di Pacitan

Kalau ditanya tentang tujuan wisata favorit, aku sebagai pecinta traveling pasti akan menjawab pantai. Bagiku pantai adalah surga kecil yang luas dipandang mata dari sudut manapun yang kalau kita kesana bisa teriak sekencang-kencangnya untuk melepas penat akan rutinitas sehari-hari. Dan tahukah kamu di Pacitan ada banyak pantai yang sungguh masih …

Read More »

Indonesia Timur Manado

Kerja sambil menjelajahi berbagai kota besar di alam indah Indonesia nah kali ini adalah keberuntungan besar dalam hidul saya akan berkunjung ke timur Indonesia yang pemandangan serta alamnya yang sangat mempesona. Manado kota inilah yang akan saya singgahi lalu melanjutkan perjalanan ke Kotamobagu lanjut ke kota Lanut. Manado adalah sebuah …

Read More »

Gunung Ringgit, Gunung Kerdil yang Menipu

Gunung Ringgit adalah salah satu gunung di Indonesia. Letaknya sekitar 30 menit dari pusat kota Kabupaten Situbondo, Provisi Jawa Timur Tak banyak yang tahu Gunung Ringgit. Selain bukan termasuk gunung dengan ketinggian di atas 3000 mdpl, gunung itu hanyalah tempat ziarah ke makam Raden Condrokusumo. Di puncaknya ada gua kecil …

Read More »

Pesona Indonesia di Yogyakarta #beranitraveling

Siapa bilang kalau liburan seru itu dengan cara mengunjungi Menara Eiffel di Paris atau keliling Eropa bareng pasangan, No Way !!. Walaupun liburan ke luar negeri emang seru, tapi ada yang lebih seru lho di negeri sendiri. Kita memiliki Indonesia yang merupakan negara dengan sejuta pesona. Kenapa aku bilang sejuta …

Read More »

8 Tahun Pernikahan 8 Kota 8 Hari

Judul cerita ku udah kaya judul sinetron lom…mulai aja ya…ini menceritakan liburan terpanjang kita secara suami cuti hampir 2 minggu dan anak liburan sekolah…sekalian juga memperingati 8 tahun bahterah rumah tangga kita uhuy kenapa angka 8 kata orang angka 8 itu hoki angka yg sempurna karena tdk terputus dan nyambung …

Read More »

#BeraniTraveling Jelajah Pelosok Indonesia Menikmati keindahan pantai pandawa

Pulau Bali tak henti-hentinya memancarkan keindahan dan Budayanya salah satunya adalah Pantai Pandawa yang berada di salah satu kawasan wisata di Bali di area Kuta Selatan. Kabupaten Badung, Bali. Awalnya Pantai Pandawa belum terpublikasi dengan baik karena akses menuju pantai ini dulunya rusak dan sulit ditempuh kendaraan apalagi letaknya tersembunyi …

Read More »

Surga dunia di Sukabumi

Indonesia memiliki begitu banyak kota dan destinasi wisata, bahkan banyak sekali tempat yang sama sekali tidak terpikir maupun belum sama sekali memijakan kaki disana. Saya punya motto traveling ‘kenalilah seluruh sudut Indonesia, yang belum kau singgahi’. Dan kali ini saya sharing tentang perjalanan saya ke pelosok kota Sukabumi. Touring kali …

Read More »

First Time (Nyasar) Vacation in Bali

Pengalaman jalan-jalan yang paling terbodoh buat gue adalah waktu pertama kali jalan-jalan ke Bali. Waktu itu aku ikut tour untuk jalan-jalan ke bali. Semua baik-baik saja aku jalan-jalan dan menikmati suasana Bali. Namun namanya jalan-jalan kalo cuma pagi sampe sore aja ga nyukup. Pastinya pengen lah menikmati suasana bali waktu …

Read More »

Wow… Desa Terbersih di Dunia Ternyata ada di Indonesia loh!

Selalu saja ada hal yang bikin kita makin bangga jadi orang Indonesia. Kali ini datang dari Utara Pulau Bali. Ada sebuah desa yang sangat istimewa karena dianugerahi sebagai desa terbersih di dunia. Penglipuran namanya!   Desa Penglipuran berada di Kabupaten Bangli, Bali. Penglipuran berasal dari kata ‘Pengeling Pura’ (bahasa Bali) …

Read More »

Recent Posts