#BeraniTraveling Melawan “Rasa Takut” Untuk Mu Indonesiaku

0
166
Processed with VSCO with preset

Pada Bulan Desember lalu ,Saya berhasil menaklukan rasa takut….

Pada saat itu saya diajak oleh seorang teman kampus saya untuk pertama kalinya mendaki Gunung Merbabu dan melawan rasa takut. Sempat berpikir untuk menerima ajakan tersebut, awalnya memang saya merasa takut untuk mendaki tetapi rasa penasaran itupun meyakinkan saya untuk menerima ajakan tersebut. Tidak lupa saya meminta izin kedua orang tua saya, karena izin dan restu orang tua itu penting untuk suatu perjalanan.

Singkat cerita, Sayapun berangkat dengan 6 orang kawan dari Jakarta-Solo menggunakan Bis pada malam hari. Kamipun sedikit bercerita dan bercanda tawa di Bis dengan mereka yang sebagian besar baru pertama kali bertemu,Keesokan harinya saya dan kawan tiba di Solo dan menginap di Basecamp Pak Nardi yang menerima kami layaknya rumah sendiri dan langsung berkemas barang karena sorenya sudah harus mulai mendaki.

Dan rasa takut itupun datang kembali , Tetapi saya harus #beraniTraveling untuk mendaki.

Tiba di Jalur Pendakian melalui Selo

Sorepun tiba sebelum senja tiba kamipun bergegas untuk mendaki dan tidak lupa  berdoa meminta perlindungannya. Saya sedikit tenang walaupun rasa takut masih terus ada di pikiran. Saya mengikuti jalur yang diarahkan oleh teman kampus saya yang sebelumnya pernah mendaki gunung merbabu walaupun tidak sampai puncak. Dan tiba waktunya gelapun datang kami yang bermodalkan senter untuk menerangi jalan memutuskan untuk bermalam di salah satu post. Dengan rasa lelah saya pun membantu kawan untuk membangun kemah dan beristirahat.

Pada malam yang gelap gulita dan ditemani oleh suara angin dan jangkrik yang seakan berirama, sedang asyik bercerita dengan kawan kawan ada satu kejadian… Teman kampus saya terdiam dan menyendiri seperti sedang memikirkan sesuatu. Kamipun sedikit kebingungan dengan tingkah lakunya dan bertanya “bro lo kenapa diem aja?” dengan muka pucat dan suara angin dimalam hari diapun menjawab ” Gue sakit perut,Pengen Pup temenin yukk.
Oh oke, dia tebelet pup tenyata hehee….

Suasana Pagi di Tenda Dome.

 

Selamat Pagi lestari.

Sejenak berfoto dengan pemandangan sekitar, Saya dan kawanpun bergegas untuk melanjutkan perjalanan dan meninggalkan barang bawaan di tenda.

Apakabar rasa takut? ketika saya tau banyak rintangan yang harus saya lewati untuk mencapai puncak. Melewati sabana demi sabana bukit demi bukit hingga terkadang batu dan tanah yang tidak kuat menahan pijakan kaki. Tidak bisa di bayangkan harus melewati itu semua. Rasa takut itu pun datang lagi menghampiri, Berpikir tidak ingin menyerah saya dan kawanpun melanjutkan perjalanan untuk mencapai ke puncak.

Berjalan cukup jauh dan air minum yang sangat terbatas kamipun beristirahat sejenak, Rasa takut itupun berganti menjadi lelah. Saya tidak ingin mengeluh walaupun sebenarnya saya dan kawan kawan terlihat sangat lelah. Saya berpikir untuk menyerah sampai disini dan tidak melanjutkan ke puncak.

TAPI SAYA HARUS SAMPAI KEPUNCAK DAN MENAKLUKAN RASA TAKUT.

Suasana Setengah perjalanan yang sudah saya lewati.

Kalian bisa membayangkan jika kalian ada disini, Bukit yang saya lewati dan rasa lelah yang saya alami tidak seberapa karena ini masih setengah perjalanan. Bukan waktu yang tepat untuk saya menyerah di tambah lagi rasa takut yang saya harus lawan setidaknya saya sudah berhasil sedikit melawan rasa takut.

Sejenak berfoto untuk mencapai ke puncak.

Dan Puncakpun mulai terlihat, Bagaimana saya tidak bisa tersenyum lebar? saya tau ini belum sampai puncak yang saya tuju.

Tetapi Kaki pun ingin sekali dicopot sejenak,Tangan pun sudah lelah meraba batu yang kuat,Matapun sudah tidak sanggup melawan debu,Hidungpun sudah sedikit menolak menerima udara yang ingin masuk,Jaripun seperti ingin sekali menolak ajakan saya untuk mencari batang pohon terkuat untuk menjadi pegangan saya kepuncak. Saya tahu raga ini sudah mulai menyerah tetapi jiwa saya tidak.

Menyerah bukan alasan saya untuk menaklukan rasa takut. Saya tidak ingin rasa takut memenangkan perjalanan ini. Saya tahu suatu perjalanan tidak ada yang sia-sia. Tetapi hanya saja ambisi dan jiwa saya yang ingin menang. Maafkan jika saya terlalu ambisius dalam hal ini. tetapi ini saya.

Perlahan saya melanjutkan perjalanan dan mendaki ke puncak.

Pada akhirnya…….

Merbabupun sangat baik menerima kehadiran saya.

Sayapun berhasil melawan rasa takut dan belajar bahwa,

” Kita tidak akan pernah mampu menaklukan gunung, Karena bukan gununglah yang kita taklukan melainkan Rasa Takut”-Edmund Hillary

Salam Lestari Kawan-Kawan!!
#BeraniTraveling dan Berani Lawan Rasa Takut.

Gue Aldy,

 

 

WordPress spam blocked by CleanTalk.