#BeraniTraveling ke Pulau Enggano, Surga Tersembunyi di Pulau Terluar Indonesia

0
138
engganoisland.com

Setiap sudut Indonesia menyimpan kekayaan alam yang sangat mengangumkan. Tidak heran jika dari tahun ke tahun semakin banyak wisatawan mancannegara yang datang ke Indonesia untuk berlibur. Nah kali ini aku mau membahas tenang salah satu pulau terluar di pelosok Indonesia yang berada di Provinsi Bengkulu, yaitu Pulau Enggano.

Pulau Enggano ini berbatasan langsung dengan Samudra Hindia. Pulau ini masuk dalam wilayah Kabupaten Bengkulu Utara yang terdiri dari satu kecamatan dan enam desa. Untuk mencapai pulau yang berjarak 156 kilometer dari dermaga yang ada di kota Bengkulu ini lumayan melelahkan guys. Kenapa? Karena perjalanan menuju pulau ini akan menghabiskan waktu selama 12 jam perjalanan menggunakan kapal ferri.

Oh ya tidak setiap hari ada kapal untuk akses menuju pulau ini. Biasanya sih hanya ada saat hari minggu, tetapi tergantung dengan cuaca juga sih. Jika cuaca sedang tidak bagus atau badai, bisa-bisa lebih dari dua minggu atau bahkan satu bulan baru ada lagi kapal munuju pulau ini.

Tapi tenang #BeraniTraveling ke pulau ini akan memberikanmu pengalaman yang tidak akan terlupakan. Kalau sudah berada di pulau ini kamu akan menemukan surga tersembunyi yang sangat menakjubkan sejak menginjakkan kaki di Pulau Enggano. Suasana pantai yang indah dan laut yang mempesona serta keramahan penduduk lokal menjadi perpaduan yang sangat pas. Hmm apa aja sih yang tempat-tempat bagus dipulau ini?

 

  1. Keeksotisan Pantai Koomang

Foto by: @fianbkl

Pantai ini terletak di ujung utara Pulau Enggano. Pantai Koomang ini masing sangat alami karena belum banyak wisatawan yang dating ke sini. Pasir pantai yang putih bersih berpadu dengan birunya laut menambah keeksotisan pulau ini.

Dari pantai ini kamu bisa melihat dua sisi laut yang keren banget dari tebing yang berada di tengahnya. Selain pantai, di sini juga ada karang-karang cadas yang sosok banget untuk olahraga panjat tebing.

Foto by: @fianbkl

Oh ya di pantai Koomang kamu bisa berenang di tengah-tengah gua alami yang membelah lautan. Air yang tenang dan jernih sangat oke banget untuk berenang.  Nah guys, tempat ini sangat instagram able, jadi cocok banget untuk dijadikan spot foto.

 

  1. Pasir Putih Pulau Dua
Foto by: @fianbkl

Selain pantai Koomang, di Pulau Enggano ini terdapat pantai mungil yang memili pasir putih dan sangat landai. Oh ya guys, di pulau ini kamu bisa menikmati suasana sunyi yang menenangkan. Terlebih saat matahari terbenam, cahaya matahari yang memantul sangat jelas dan bagus banget. Di sini kamu juga bisa loh berkemah. Hmm asik nih kalau weekend ke sini sama teman-teman atau keluarga.

 

  1. Danau Bak Blau
regionalliputan.com

Di Pulau Enggano ini kita bukan cuma bisa berwisata di pantai saja, tapi juga ada danau. Danau Bak Blau merupakan danau biru yang langsung terhubung dengan laut. Air di danau ini berasa tawar bahkan kemanisan. Aneh ya? Tapi begitulah keadaannya.

 

  1. Hutan Mangrove Tanjung Kaana
rula.co.id

Nah guys, di pulau ini kamu bisa menikmati kerindangan hutan mangrove. Warna hijau dan udara yang sejuk memberikan kenyamanan bagi siapapun yang dating ke hutan mangrove tanjung kaana ini. Tempat ini cocok banget untuk kamu yang hobi fotography dan penikmat keindahan alam.

 

  1. Surfing
engganoisland.com

Pulau Enggano tidak hanya menawarkan keindahan pantai dan danau. Di sini kamu juga bisa beselancar. Ombak di pulau ini cukup besar dan tidak kalah indahnya dengan ombak-ombak di spot-spot surfing lainnya di Indonesia. Ombak yang besar ini sangat cocok bagi pecinta surfing untuk menguji adrenalin.

 

Nah itu tadi wisata yang bisa kamu nikmati di salah satu pulau terluar di pelosok Indonesia ini. Jangan ragu untuk jelajah pelosok Indonesia di Bengkulu terutama ke Pulau Enggano ya guys. Di tunggu kedatangannya ke sini.

WordPress spam blocked by CleanTalk.