#BeraniTraveling Jelajah Pelosok Indonesia Menikmati keindahan pantai pandawa

0
207

Pulau Bali tak henti-hentinya memancarkan keindahan dan Budayanya salah satunya adalah Pantai Pandawa yang berada di salah satu kawasan wisata di Bali di area Kuta Selatan. Kabupaten Badung, Bali. Awalnya Pantai Pandawa belum terpublikasi dengan baik karena akses menuju pantai ini dulunya rusak dan sulit ditempuh kendaraan apalagi letaknya tersembunyi di balik perbukitan sehingga orang sama sekali sulit menemukan pantai ini sehingga Pantai ini diberi julukan oleh wisatawan asing dengan nama Secret Beach. Namun sekarang ini akses menuju pantai pandawa ini tidak begitu sulit lagi. Untuk tiket masuk Pantai pandawa harganya Rp. 4.000/ orang untuk wisatawan domestik dan Rp. 10.000/orang untuk Wisatawan mancanegara. Sementara harga parkir mobil Rp. 5.000/ mobil.

Pemandangan Pantai Pandawa

Pantai Pandawa dikenal dengan laut nya yang berwarna bening biru-kebiruan, dan disini butiran-butiran pasir laut nya sangatlah indah dan lembut dan suasana dipantai sangatlah tenang ombaknya dengan angin sepoy-sepoy. Awan pun terlihat sangat dekat dan indah dengan warna biru. rasannya ingin lebih lama menikmati keindahan Pantai Pandawa ini.

Sehelai kain bali dengan angin laut

Saya benar-benar sangat menikmati pemandangan di Pantai Pandawa ini, saya bermain dengan sehelai batik bali dengan hamparan angin laut yang sedikit kencang. Sangat menyenangkan sekali rasannya bisa bersahabat dengan alam dan relaksasi sejenak.

Lompat untuk mendapatkan jepretan foto yang bagus

Saya mencari spot yang bagus untuk berfoto-foto Salah satu adegan nya loncat di pantai ini. Wuahh rasannya senang sekali hasil jepretan di Pantai Pandawa hampir keseluruhan nya sempurna. Di pantai ini tidak terlalu ramai wisatawan asing mungkin masih belum pada mengenal Pantai ini, dan Kebanyakan turis lokal yang berkunjung kesini.

Permainan kano

Di Pantai ini juga tersedia jasa sewa kano untuk rekreasi air, untuk penyewaan kano akan dikenakan biaya:

Single kano Domestik : Rp. 25.000 / 1 orang , durasi 1 jam.

double kano Domestik : Rp. 50.000 / 2 orang. Durasi 1 jam.

Saat kita menyewa kano akan disediakan juga jaket pelampung,  dan tersedia juga penyewaan sun deck+payung biaya sewa Rp. 50.000 . Menurut saya biaya sewa lebih murah ketimbang pantai-pantai yang lain.  So jd puas-puasin kalo udah disini.  Nikmatin pemandangan dan nikmatin fasilitas permainan walaupun bayar. Karena kepuasan dan ketenangan tidak bisa dibayar dengan apapun. dipantai ini banyak warung warung pinggiran yang menjual makanan. Dan minuman dan menurut saya hargannya standart. Jadi tidak perlu khawatir kelaparan dan hehausan, bahkan ada banyak toko yang menjual pakaian jika ingin membeli ya harus pintar pintar menawar. 😀

Menikmati kembali sebelum meninggalkan Pantai Pandawa

Hari sudah mulai sore,  saya terpaksa harus meninggalkan Pantai ini,  tapi sebelum meninggalkan saya mau puas-puas dl menikmatin kembali suasana Pantai Pandawa ini dan menghirup angin laut pantai ini.  Rasannya hati ini berat sekali untuk meninggalkan Pantai Pandawa ini,  tapi hari sudah menjelang malam.  Saya dan keluarga sudah harus balik ke hotel. Karena perjalanan kami untuk kembali ke hotel lumayan jauh.  Jika saya berkesempatan berkunjung ke Bali lagi pasti saya akan kembali lagi ke Pantai Pandawa ini. Indonesia sangatlah kaya, banyak sekali tempat wisata yang menggagumkan salah satunya Pantai Pandawa ini. Dan kita harus menjaga nya dengan cara tidak membuang sampah sembarangan itu bentuk keperdulian kita atas alam semesta, dan bersyukur dan berterima kasih kepada maha pencipta telah menciptakan negri indonesia yang begitu indah dengan berbagai macam keaneka ragaman dan banyak sekali objek-objek wisata di negri kita.

#BeraniTraveling

“Jelajah Pelosok Indonesia”

WordPress spam blocked by CleanTalk.