Jangan Ngaku #BeraniTraveling, Jika Belum Bertamu ke 3 Pulau Cantik Ini!

0
75
Birunya Laut di K Pulau Kelor, Kepulauan Seribu,

Siapa sih yang gak doyan jalan-jalan atau istilah kerennya travelling? yap, saya yakin hampir seluruh penduduk di muka bumi pasti suka dan bahkan sangat antusias dengan kata travelling. Termasuk Anda yang sedang membaca tulisan ini. Tidak sedikit bahkan yang menjadikan travelling bukan lagi sekedar hiburan atau sebuah rutinitas untuk menghilangkan penat saja. Tapi lebih dari itu, kita bisa menemukan para traveller atau blogger yang menumpahkan lika-liku serta petualangan menariknya dalam sebuah tulisan yang menarik.

Kalian tahu? Sebagai negara maritim, Indonesia dikelilingi oleh lautan yang memukau dengan pulau yang tersebar di segala penjuru. Apalagi kata yang tepat selain negara yang indah dan mempesona. Jangan heran jika para wisatawan mancanegara ditemukan dengan mudah di segala penjuru, terutama di daerah pantai dan pulau-pulau yang terkenal dengan kemilaunya. Yap, apalagi wisatawan domestik, pasti sering deh kita temuin.

Bicara tentang cantiknya pantai dan pulau Indonesia, kali ini saya akan sedikit berbagi tentang kisah #BeraniTraveling yang dilaksanakan selama satu hari, namun kesannya terasa berkali-kali. cailah.

Oke, pengalaman dan keseruan travelling saya terjadi pada Sabtu, 16 September 2017 bersama sebuah agen travel. Perjalanan itu menuju 3 pulau eksotis nan mempesona. Pulau tersebut adalah Pulau Kelor, Pulau Onrust dan Pulau Cipir.

3 Pulau dalam 1 hari?
Hah?
Gak salah?

jika pertanyaan itu terkelebat dalam hati kalian, berarti kita satu pikiran loh. hehe. Ya, awalnya saya berpikir bagaimana mungkin travelling yang diadakan selama 1 hari tapi tempat yang dikunjungi lebih dari 1. But, It’s possible.

Lelah? Jangan tanya.
Seru? Wah lebih dari itu.
Kok bisa? Ya, namanya juga #BeraniTraveling ­čÖé

Selanjutnya, saya dan rekan-rekan yang siap travel bersama si agen travel membuat kesepakatan untuk metting point di masjid Nurul Bahar RT.1/RW.1, Kamal Muara, Penjaringan, North Jakarta City, Jakarta 14470.

Jujur, sebenarnya moment travel ini bermula tanpa persiapan. saya hanya ingin liburan aja ke panorama alam karena sudah sangat jenuh pikiran. Saya berpikir sepertinya asik nih jalan-jalan ke pantai. Lihat laut yang biru, angin yang sejuk, teman baru, pengalaman seru, wah lumayan nih pasti oke banget.

Birunya Laut di  Pulau Kelor, Kepulauan Seribu.

Ya, pucuk dicinta ulampun tiba. Pas sekali ada rekan yang menjadi panitia penyelenggara travel tersebut. Cus, gak mikir lama saya daftar. Berhubung  travelling dengan agen, jadwal perjalanan tersusun rapi. Termasuk rute-rutepun sudah diatur dengan apik.

Berangkat dari Bekasi jam 06.00 WIB akhirnya sampai juga pukul 07.30 WIB untuk meeting point di dermaga muara kamal cengkareng. Perjalanan bersama sekitar 25 orang kurang lebih terasa begitu mengasyikkan. Ya, kalian tahu, semakin banyak teman untuk mengadakan perjalan, akan semakin banyak cerita dan keseruan yang kita rasakan.

Sesampainya disana, saya dan rekan petulang menikmati pemandangan yang amboi menggoda. Percis seperti ekspektasi, pantai dengan pasir putih, angin yang sepoi, air yang jernih, laut yang kebiruan menyambut kami setibanya sampai di Pulau Kelor. Selanjutnya kami menyebar, menikmati dan mengunjungi beberapa tempat yang terkenal dengan sejarahnya yaitu Benteng Martello.

Saya, Tim Travel dan Benteng Martello

Pukul 11.00 WIB, rekan travel dan saya si #BeraniTraveling akhirnya tiba di pulau Onrust. Tak sekedar travel, perjalanan ini juga bernuansa edukasi sejarah yang didampingi dengan guide setempat. Tak lupa pula guys, meski jalan-jalan tujuan pertama, ibadah tetap paling utama:). Selanjutnya ISHOMA menjadi waktu yang saya dan rekan-rekan travel nikmati.

Tak sampai beberapa jam, perjalanan masih harus berlanjut menuju Pulau Cipir. Uwah, sesampainya disana kami seperti burung yang keluar dari sangkarnya, bebas terbang kesana kemari. Belum juga terpukau dari cantiknya dua pulau sebelumnya, sekarang kami tersihir dengan indahnya Pulau Cipir. Alamak, recommended banget buat agan dan sista yang ingin berlibur ke pulau-pulau terpencil namun tak memakan waktu lebih dari sehari. Dan lokasinya juga masih dibawah naungan Ibukota loh!

Wah, puas banget deh perjalanan one day one trip hari itu. Buat saya, travel itu bikin nagih. Selain itu, kita juga akan semakin takjub dengan indahnya ciptaan Sang Pencipta. Dan pastinya, dengan #BeraniTraveling kita akan sadar bahwa negeri ini patut dijaga, baik alam dan isinya.

Santai Menikmati Cantiknya Pemandangan Pulau Kelor

Jadi, kapan kita travelling bareng guys? ­čśë

WordPress spam blocked by CleanTalk.