#BeraniTravelingwithEiger Mt Bukit Kaba

127

#BeraniTravelingWithEiger Mt. Bukit Kaba

Hallo sahabat travelling, bagi kalian yang hobinya kegiatan outdoor khususnya pengiat alam pasti tidak asing dengan produk merek Eiger. Ep tunggu dulu, produk eiger ini bukan produk asing lho walaupun namanya hampir sama dengan nama Gunung Eiger di Swiss tapi produk ini asli karya anak Bangsa Indonesia, Om Ronny Lukito. Hampir semua para pengiat alam pernah memakainnya karena kualitasnya sangat luar biasa baik dari produk sendal, sepatu, tas (carriel, bodypack, tas selempang), baju, dll.

Sahabat travelling, saya mau sedikit berbagi pengalaman #BeraniTravelingwithEiger “Perjuangan menuju Mt. Bukit Kaba”. Bukan bermaksud melakukan pemborosan kata tapi emang begitu yang lebih di kenal Mt. Bukit Kaba, jadi jangan aneh ataupun merasa heran. Gunung Kaba atau yang lebih dikenal dengan sebutan Bukit Kaba merupakan salah satu gunung berapi yang memiliki ketinggian 1.938 mdpl. Bukit kaba terletak di Desa Sumber Urip, Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu. Untuk sahabat travelling, untuk menuju ke Bukit Kaba sangat mudah karena terletak di dekat jalan lintas sumatra walaupun masuk ke dalam sedikit ± 10 menit.

Berhubung saya dan rombongan adalah asal Kota Bengkulu, jadi untuk menuju ke lokasi, menggunakan kendaraan roda dua yang dapat di tempuh ± 2 jam perjalanan. Kami berangkat dari Bengkulu jam 09.00 WIB dan sampai di lokasi jam 11.45. Setelah sampai di posko kami beristirahat sebentar lalu kami melakukan registrasi. Biaya admintrasi dikenakan Rp. 13.500 perorang perhari dan bagi kendaraan roda dua dikenakan biaya Rp. 15.000. sebelum summit puncak kami mengisi tenaga terlebih dahulu lalu mengecek perlengkapan dan logistik. Setelah selesai packing ulang kami berdoa terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalan menuju puncak.

Untuk menuju ke puncak Bukit Kaba terdapat dua akses jalan masuk, yaitu melalui akses jalan setapak yang hanya dapat dilalui dengan berjalan kaki atau jalur hutan. Jalur ini dapat dipilih bagi para pengunjung yang ingin mendapat suasana alam sedangkan jalur yang kedua adalah melalui jalan yang sudah beraspal walaupun tidak sampai puncak dan kini jalan tersebut mulai rusak. Jam tangan telah menunjukkan jam 14.30 kami bergegas berangkat. Kami memutuskan melewati jalur hutan, hampir sepanjang perjalan selalu menanjak (namanya saja muncak, wkwkw) dan di jalur ini juga ada bonusnya. Di rute ini kita akan menemui namanya tebing cenggeng, ini adalah tanjakan yang lumayan luar biasa harus ektra nafas dan berhati-hati. Di tengah-tengah perjalanan akan di temuin tempat pemandian air panas. Kami beberapa kali istirahat untuk mengatur nafas agar kembali normal lalu melanjutkan perjalanan. Alhamdulillah kami sampai di tempat ngecamp jam 16.40, istirahat sebentar lalu kami mempersiapakan untuk mendirikan tenda.  Saya membawa tenda Eiger Equator 4 #EigerAdventure yang sangat pas dan nyaman di gunakan saat bercamping. Kami membagi-bagi tugas kami, ada yang mengambil air dan memasak dan ada yang mendirikan tenda. Setalah tenda selesai di dirikan kami beristirahat sambil menunggu sunset.

Pagi telah tiba, kami pun bersiap-siap, bukan untuk turun ke posko tapi bersiap-siap untuk berkeliling untuk menikmati pemandangan dan spot foto. Target kami adaah ke puncka, kawah hidup, kawah mati, dan beberapa spot foto yang menarik. Sebelum berangkat saya mempersiapkan berbekalan. Kali ini saya tidak memakai sepatu Eiger #EigerAdventure saya tapi memakai sendal Eiger Lightspeed cross bar black #EigerAdventure. Dan tidak lupa membawa tas selempang eiger Neo Gabro #EigerAdventure yang selalu menemi perjalanan saya dan mengisi beberapa kebutuhan saya. setelah berkeliling mencari spot foto, kami lanjut ke tenda beristirahat sejenak lalu packing barang-barang untuk persiapan pulang, namun sebelum kami pulang kami makan terlebih dahulu untuk mengisi tenaga yang telah habis untuk berkeliling.

Meski ketinggiannya hanya 1938 mdpl, namun Bukit Kaba mampu menyajikan panorama alam yang luar biasa. Di Bukit Kaba ini terdapat 7 kawah gunung berapa dimana 5 kawah sudah tertutup oleh vegetasi dan masih terdapat 2 kawah yang sangat terkenal yaitu kawah hidup dan kawah mati. Itulah sedikit pengalam kami mendaki puncak #BeraniTravelingwithEiger #EigerAdventure #eigerTropicalAdventure #pigijoxeiger.

WordPress spam blocked by CleanTalk.