5 Tips Aman dan Nyaman Perjalanan Mudik Lebaran

0
153

Lebaran sudah di depan mata nih guys! Beberapa dari kalian pasti sudah mempersiapkan diri untuk melakukan mudik agar bertemu dengan keluarga atau kerabat. Berikut beberapa tips yang kalian bisa terapkan agar perjalanan mudik kalian menjadi aman dan nyaman.

1. Membuat Daftar Barang Yang Dibawa

Jika kamu orang yang pelupa, ada baiknya untuk membuat list barang yang akan dibawa. Pastikan untuk membuat list barang bawaan minimal 1 hari sebelum keberangkatan supaya ketika kamu sampai di kampung halaman tidak ada barang yang ketinggalan.

  1. Cek Kondisi Kendaraan yang Akan Digunakan

Selalu mengecek kendaraan yang akan kalian gunakan untuk pergi mudik. Sangat disarankan untuk memeriksakan kendaraan anda ke bengkel terlebih dahulu. Periksa oli, rem, suku cadang, dll. Pastikan mobil dalam kondisi baik untuk digunakan mudik agar kalian tidak mengalami mobil mogok di tengah jalan. Jangan lupa untuk membawa suku cadang pengganti karena kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi dalam perjalanan panjang.

  1. Siapkan Kotak P3K

Selalu membawa kotak P3K, dikarenakan kita tidak tau apa yang akan terjadi ketika perjalanan mudik. Periksa kelengkapan kotak P3K, pastikan minyak angin, obat sakit kepala, betadine sudah ada didalam kotak P3K

  1. Hiburan

Macet pada saaat mudik memang sudah menjadi hal yang biasa. Nah, untuk kalian yang pengguna mobil, bisa menyiapkan playlist lagu agar ngak cepat bosan di perjalanan .

  1. Kondisi Tubuh

Tidak hanya kendaraan yang harus diperhatikan, melainkan kondisi tubuh kalian sendiri. Perjalanan Panjang membutuhkan kondisi yang prima, pastikan  tubuh kalian dalam keadaan yang fit dan sehat sebelum memulai perjalanan. Jika kalian mengantuk, berisitirahatlah. Dianjurkan untuk beristirahat setiap 4 jam sekali.

 

 

WordPress spam blocked by CleanTalk.