6 Makanan yang Selalu Ada Ketika Lebaran Tiba

0
164

Bulan lebaran sudah didepan mata ni guys, Lebaran juga menjadi momen untuk memanjakan lidah setelah sebulan berpuasa. Berbagai hidangan istimewa disajikan demi menyambut hari yang suci ini. Makanan ini sudah dianggap menjadi makanan wajib yang ada saat Lebaran dan menjadi makanan favorit di berbagai daerah di Indonesia. Apa saja sih?

 

1. Ketupat

Ketupat merupakan makanan yang terbuat dari beras dan dibungkus dengan menggunakan anyaman kelapa. Makanan ini sudah menjadi menu yang wajib didalam perayaan lebaran. Ketupat sendiri biasanya dipadukan dengan sayur, sambal, dan santan.

 

 

2. Opor ayam

Nikmatnya potongan daging ayam yang empuk berpadu dengan rasa gurih dari santan membuat hidangan yang satu ini sangat digemari. Opor ayam bisa dibuat dari ayam kampung maupun ayam broiler. Opor ayam tidak hanya disantap pada saat hari lebaran karena banyak juga masyarakat yang gemar makan opor di hari biasa. Sangat cocok dihidangkan bersama ketupat ataupun nasi panas.

3. Rendang

Makanan yang masuk dalam daftar 50 hidangan terlezat di dunia ini juga menjadi salah satu teman makan ketupat. Kamu bisa memilih daging sapi atau ayam untuk bahan rendang, karena keduanya memiliki rasa yang sama nikmatnya. Sekarang, rendang sudah banyak variasinya, seperti daging ayam, bebek, hati, dan paru dan jamur.

4. Semur

Berbicara tentang makanan Lebaran, tak lengkap rasanya jika tak ada semur. Makanan yang diramu dengan kecap manis ini ternyata berasal dari Belanda. Rasa manis gurih dan asam dari tomatnya menggugah selera banyak orang. Sajian ini akan semakin nikmat jika disajikan bersama nasi putih hangat, sambal tomat dan taburan bawang goreng dan kerupuk.

 

5. Sate

Sate bisa disajikan dengan lontong maupun nasi, daging yang dicampur dengan bumbu kacang gurih dan kental ini mampu menghantarkan kita menuju kenikmatan yang hakiki, ha-ha.

6. Kue kering

Kue kering merupakan camilan wajib yang ada ketika lebaran tiba. Sajian ini bisa jadi teman saat berkumpul bersama dengan keluarga di riang keluarga atau saat menjamu tamu yang dating. Aneka jenis kue kering seperti nastar yang berisi nanas dan putri salju yang berlumur gula putih merupakan jenis kue yang paling dicari saat menjelang lebaran

WordPress spam blocked by CleanTalk.