6 Spot Snorkeling Di Indonesia Ini Sangat Terkenal Di Dunia

0
84

Sebagai negara kepulauan, Indonesia kaya akan keanekaragaman hayati dan kekayaan obyek wisata bahari. Keindahannya sudah tersohor sampai ke mancanegara, sampai-sampai menjadi daya magnet tersendiri untuk menarik wisatawan asing berkunjung ke wisata bahari Indonesia.
Salah satu kegemaran para wisatawan adalah menikmati keindahan bawah laut dengan cara bersnorkeling. Indonesia memiliki berbagai tempat snorkeling yang sangat bagus untuk dikunjungi, bahkan sudah banyak wisatawan asing yang berkunjung ke lokasi snorkeling ini untuk liburan. Nah, kali ini Pigijo akan mengulas 7 tempat snorkeling di Indonesia yang cantiknya sangat luar biasa. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini.

1. Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat

Raja Ampat merupakan salah satu lokasi tempat snorkeling terbaik di Indonesia yang telah mendunia. Di Indonesia, Raja Ampat menjadi lokasi spot snorkeling terbaik dan menempati posisi teratas. Di sini, kalian dapat melihat terumbu karang dan ikan kecil berwarna-warni yang dapat mencapai 1.000 jenis ikan, penyu dan lain sebagainya. Yang paling menakjubkan, sekitar 75% spesies terumbu karang dapat ditemukan ketika kalian menyelam di sana.

2. Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur

Taman Nasional Komodo memiliki keanekaragaman hayati yang luar biasa, baik di daratan maupun di bawah laut. Jika biasanya kalian melihat hewan purba komodo didaratan, kalian juga bisa dimanjakan oleh pemandangan berbagai terumbu karang dengan berbagai warna yang sangat indah, yang jumlahnya berkisar 350 spesies. Ditambah lagi ikan berwarna-warni bisa membuat pengalaman snorkeling setiap tamunya semakin menakjubkan.

3. Tanjung Benoa, Bali

Bali biasanya dikenal sebagai surganya pecinta pantai. Di sini, wisatawan dari berbagai negara dan daerah berkumpul untuk duduk di tepi pantai atau menaklukkan ombak dengan papan surfing. Selain itu, berada di Tanjung Benoa, turis yang datang juga bisa snokeling menikmati keindahan bawah laut Bali. Di sini, ada banyak operator yang menyediakan layanan menyelam atau snorkeling. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati alam bawah laut Bali dengan sea walker.

4. Pulau Togean, Sulawesi Tengah

Dari sekian banyak tempat snorkeling di Indonesia, Pulau Togean merupakan salah satu tempat yang terbaik. Berlokasi di Sulawesi Tengah, Pulau Togian termasuk dalam 100 pulau yang menjadi tempat favorit bagi penyelam di dunia. Keindahan alam bawah laut Pulau ini akan membuat kalian tidak ingin pulang lebih cepat.

5. Karimun Jawa, Jawa tengah

Karimunjawa disebut-sebut sebagai pantainya anak muda diakarenakan kebanyakan wisatawan yang datang adalah anak muda yang gemar pantai dan menikmati keindahan alam bawah laut, pantai ini Berada di utara Jepara. Ada puluhan spesies ikan dan terumbu karang berwarna-warni yang akan menemani para anak muda saat menyelami lautannya. Dijamin membuat Anda terpesona.

6. Pulau Bunaken, Sulawesi Utara

Pulau Bunaken terletak di Sulawesi Utara, Manado. Pulau ini memiliki wisata bawah laut yang sangat indah. Pulau Bunaken memiliki biodiversitas kelautan yang cukup luas di dunia yaitu mencapai 75.265 hektar. Maka tak heran bila wisatawan sering mengunjungi lokasi ini untuk menikmati wisata bahwa laut.

Jadi bagi kalian yang kalo jalan – jalan harus snorkeling, keenam tempat ini wajib kamu datangi nih. Tapi selain enam tempat ini, ada spot lain lagi ga sih yang bisa direkomendasikan mnurut kalian yang tertarik dengan snorkeling? Komen dibawah ya gaes..

WordPress spam blocked by CleanTalk.