3 Pantai Indah di Jogjakarta yang Belum Terkenal di Telinga Traveller

0
159
jembatan-gantung-pantai-timang

Jogja merupakan kota yang dikenal akan surga obyek wisata, dimana salah satunya adalah pantai-pantai yang indah yang dimiliki salah satu kabupaten di jogja yaitu, GunungKidul. Dan Pantai merupakan salah satu objek wisata ter-eksis bagi para treveller untuk dijelajah dan dinikmati keindahannya. Namun masih banyak sekali pantai indah yang dimiliki Jogja yang belum banyak didatangi oleh para treveller. Berikut pantai yang indah dan tersembunyi yang ada di jogja yang belum terkenal di Telinga para traveller:

1. Pantai Wediombo

source: tripadvisor
Pantai Wediombo belum banyak terdengar oleh para wisatawan karena, keberadaanya yang ada dibawah gunung dimana lokasinya tidak terlalu terlihat oleh para wisatawan yang berkunjung ke daerah pantai Selatan yang ada di GunungKidul Ini. Track perjalanan ke pantai ini juga sedikit sulit, dimana traveller harus melewati anak tangga yang berjumlah kurang lebih 150 anak tangga yang biasa dilewati oleh para penduduk untuk ke perkebunan mereka. Dan dengan jalanan yang belum merata yaitu masih jalanan berbatuan.

2. Pantai Timang

source: marmans.com
Pantai Timang adalah salah satu Wisata Pantai Jogja di Gunungkidul, yang terletak di tengah-tengah antara Pantai Nglambor dan Pantai Pok Tunggal  menjadi destinasi favorite bagi touris Korea, Singapore dan Malaysia.
Pantai Timang ini merupakan pantai yang baru saja menjadi perbincangan para traveller, dikarenakan terdapat kegiatan yang ekstrem seperti, menyebrangi karang dengan menggunakan penyebrangan yang dibuat sendiri oleh para nelayan. Karena alat tersebut adalah alat yang digunakan nelayan untuk menangkap Ikan dan Lobster menggunakan alat tersebut karena pantai Timang merupakan Tempat Habitat Lobster.

3. Pantai Nglambor

source: travel.detik.com
Hampir Semua Pantai Di Gunung Kidul Berada pesisir selatan pulau jawa dan berhadapan langsung dengan samudera Hindia yang memiliki Ombak sangat besar, Sehingga membatasi pengunjung untuk melakukan aktivitas berenang dan Snorkeling.
Tapi tidak dengan pantai Nglambor ini, berkat adanya pulau-pulau karang berbentuk menyerupai dua ekor kura-kura, terjangan ombak besar pun dapat dijinakan terumbu karang pun dapat tumbuh indah menjadi rumah bagi berbagai ikan-ikan cantik. Pantai nglambor tersebut bersembuni diantara pantai suing dan pantai jogan, pantai ini tidak memiliki akses jalan langsung. Pengunjung harus memarkirkan kendaraanya kemudian melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sejauh beberapa ratus meter.

Ayoo KawanJo, Kalo kalian lagi ke jogja jangan Lupa mampir ke pantai-pantai Tersebut. jangan sampe keduluan Anak-Anak Hits buat dapetin Angle Foto terbaik kalian.

WordPress spam blocked by CleanTalk.