Siapkan Dirimu dan Kunjungi Pantai Tersembunyi di Lombok

1
272
sasambo-crew
https://sasambotour.com

 

Lombok.

Salah satu tempat di Indonesia yang memang sudah terkenal dengan keindahan wisata pantainya. Well, siapa sih yang tidak suka berlibur dan bermain di pantai? Pantai dapat menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat diminati oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Lombok salah satunya, nih. Selain pantai terkenal seperti Pantai Kuta Lombok, Pantai Pink, Pantai Gili Trawangan dan Pantai Selong Belanak, apakah KawanJO tahu bahwa di Lombok terdapat pantai tersembunyi yang siap memanjakan KawanJO? Tentu saja, pantai-pantai tersembunyi ini memiliki pemandangan yang indahnya tidak kalah eloknya dengan pantai-pantai yang telah terkenal di Lombok. KawanJO, this is for you, The Hidden Beach in Lombok.

 

1.    Pantai Nambung

Image result for Pantai Nambung lombok HD picture

Source : http://lombokisnotprimitive.com

Terletak di Dusun Pengatap, Desa Buwun Emas, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Pantai Nambung merupakan salah satu pantai yang sangat unik dan tidak biasa. Dikatakan demikian karena di pantai ini KawanJO akan menemukan air terjun asin dimana hal ini jarang ditemukan di pantai. Air terjun asin itu dibingkai dengan tebing-tebing yang cukup tinggi disekitarnya dan terlihat sangat menawan. Selain itu pasir di pantai Nambung ini menyerupai merica dan ombak di pantai ini juga cenderung tenang dan akan membuat KawanJO betah berlama-lama untuk menghabiskan waktu di Pantai Nambung dengan keindahan yang super keren ini. KawanJO juga dapat melihat rumput laut yang dibudidayakan oleh warga setempat di sekitar Pantai Nambung.

 

2.    Pantai Telawas

Image result for Pantai Telawas Lombok HD picture

Source : https://caderabdul.wordpress.com

Selanjutnya, pantai yang terletak di Selong Belanak, Praya Barat, Lombok Tengah, NTB ini memiliki daya tarik yang sangat memikat wisatawan, terutama keindahan batu-batu terjal yang tersebar di Pantai Tlawas. Yup pantai ini memang didominasi oleh batu-batuan yang akan membuat KawanJO terpesona dan tertantang untuk berdiri diatasnya. Bahkan bibir pantainya pun bukan pasir melainkan bebatuan. Namun, terdapat satu spot dimana KawanJO akan menemukan pasir putih di Pantai Tlawas, meski tidak luas dan lebih didominasi oleh bebatuan. Kemudian, Air laut di Pantai Tlawas berwarna biru muda dan deburan ombak yang ada di pantai ini cukup besar, jadi KawanJO juga harus berhati-hati, apalagi saat berdiri di atas bebatuan yang licin karena terkena hempasan ombak.

 

3.    Pantai Semeti

Source : http://www.setapakkecil.com

Lokasinya tidak jauh dari Pantai Telawas dan bersebelahan juga dengan Pantai Mawi, Pantai Semeti juga menjadi salah satu pantai yang tersembunyi selanjutnya di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Berbeda dengan Pantai Telawas, Pantai Semeti memiliki pasir putih yang halus, dengan bukit bebatuan disekitarnya, dan air biru jernih yang sangat memukau. Untuk mendapatkan pemandangan yang lebih menakjubkan lagi, KawanJO dapat menaiki bukit bebatuan disekitar pantai dan melihat sekeliling. KawanJO akan melihat pemandangan laut biru yang membentang dan dapat melihat Pantai Mawi dari kejauhan. Meski harus dengan perjuangan yang akan menguras tenaga karena kondisi jalanan yang rusak, semua itu akan terbayar dengan keindahan Pantai Semeti. Selain indah, Pantai Semeti juga merupakan Pantai yang tenang karena belum diketahui banyak orang. Benar-benar tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu di pantai dengan segala keindahan yang dimiliki oleh Pantai Semeti yang tersembunyi ini.

4.    Pantai Tanjung Bloam

Image result for Pantai Tanjung Bloami Lombok HD picture

Source : http://www.suarantb.com

Tersembunyi dibalik hutan Jati, dan bukit di Dusun Tangsi, Desa Temeak, Jeriwaru, Kabupaten Lombok Timur, Pantai Tanjung Bloam ini merupakan salah satu pantai tersembunyi di Lombok.  Di Pantai Tanjung Bloam ini terdapat banyak tebing-tebing tinggi yang menambahkan keindahan pada pantai terkenal eksotis ini dan juga Pantai Tanjung Bloam terkenal sebagai wilayah dari konservasi penyu dengan habitatnya. Keindahan laut birunya yang dapat membuat KawanJO terpana berpadu dengan tebing-tebing sekitar yang terdapat tanaman hijaunya menjadikan pantai ini sebagai pantai yang sangat cocok untuk bersantai menghabiskan waktu hingga sore hari. KawanJO akan melihat keindahan yang super menakjubkan dari perpaduan warna kuning keemasan yang dimiliki oleh tebing disekitar pantai dan warna laut yang biru jernih, meski kontras, pemandangan ini tidak boleh dilewati. Pantai ini juga masih alami karena masih sedikit orang yang mengetahui keberadaan Pantai Tanjung Bloam. Get your notebook then put Tanjung Bloam Beach into the list.

 

5.    Pantai Selong Belanak

Image result for Pantai TSelong Belanak Lombok HD picture

Source : http://degorontalo.co

Terletak di Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, Pantai Selong Belanak tidak kalah mempesonanya dengan pantai-pantai lain di Lombok. Hamparan pasir putih lembut yang sangat menakjubkan dengan air laut biru muda kehijauan yang sangat menyatu dengan pasir pantai. Terdapat bukit-bukit hijau yang terdapat didekat pantai yang membuat suasana pantai menjadi lebih sejuk karenapemandangan bukit itu. Di pantai ini, KawanJO dapat menghabiskan waktu dengan bersantai di pesisir pantai, berenang, berselancar untuk para pemula karena ombak disini relatif tenang. KawanJO tidak akan bisa untuk tidak mengabadikan keindahan pantai ini dari berbagai sudut, karena pantai ini memang sangat indah dan terlalu sayang untuk dilewatkan.

 

So, KawanJO, apakah tertarik untuk mengunjungi pantai tersembunyi yang super keren seperti yang sudah dibahas diatas? Dijamin, gak akan menyesal dengan keindahan yang terdapat pada masing-masing pantai diatas. KawanJO, sudah siap dengan petualanganmu?

1 COMMENT

WordPress spam blocked by CleanTalk.