Lima Pulau Kepulauan Seribu Yang Wajib Dikunjungi

0
317
Kepulauan-seribu-1-jelajah-PUlau
source: https://www.rimma.co

Kepulauan Seribu tersusun oleh ekosistem pulau-pulau sangat kecil dan perairan laut dangkal, yang terdiri dari gugus kepulauan dengan 78 pulau sangat kecil, 86 gosong pulau dan hamparan laut dangkal pasir karang pulau sekitar 2.136 hektare. Dengan Pulau sebanyak itu KawanJO suka bingung gak sih milih mau ke pulau yang mana?

Nih 5 pulau di Kepulauan seribu yang wajib kamu kunjungi KawanJO!

 

1. Pulau Semak Daun

Pulau yang masih sepi dari kunjungan wisatawan padahal menyimpan keindahan yang tidak kalah dari pulau lainnya ini tidak dihuni penduduk, jadi biasanya jika pengunjung ingin menginap, mereka membawa tenda dan berkemah di pantai-pantai Pulau Semak Daun ini. Untuk menuju pulau Semak Daun ini, KawanJO dapat melakukan perjalanan dari pelabuhan Muara Angke Jakarta Utara kemudian melanjutkan menggunakan kapal menuju Pulau Pramuka. Bagi KawanJO yang tidak memilih untuk berkemah disini, dapat kembali ke Pulau Pramuka dan menginap disana.

Selain berenang di air laut yang jernih, menyaksikan sunset yang indah, atau hanya bersantai di salah satu pantai dibawah keasrian Pulau semak Daun, KawanJO jangan lupa untuk snorkeling menjelajahi sekitar Pulau dibawah air birunya!

 

source: https://www.jejakpiknik.com

 

2. Pulau Bira

Terbagi jadi 2, Pulau Bira Besar dan Pulau Bira Kecil. Pilih yang mana KawanJO? dua-duanya worth it banget! Sama seperti pulau lainnya, Pulau Bira memiliki air jernih yang diramaikan dengan karang-karang cantik dan ikan-ikan yang berenang kesana kemari.

Tidak seperti Pulau Semak Daun, di Pulau Bira terdapat cottage tempat menginap untuk KawanJO yang tidak cukup hanya 1 hari menikmati keindahan Pulau Bira.

 

source: https://www.jejakpiknik.com

 

3. Pulau Pari

Buat kawanJO yang ingin berenang dengan santai tanpa khawatir dengan adanya ombak yang kencang, Pulau Pari tepat banget untuk kalian. Dengan adanya banyak pohon Mangrove yang tumbuh di pesisir pantai pulau, tidak ada ombak di Pulau Pari. perfect banget untuk snorkeling melihat ikan-ikan berenang ria dibawah air jernih Pulau Pari. Gak hanya aktivitas di dalam airnya, Di Pulau Pari juga bisa bersepeda keliling pulau.

 

 

source: https://www.jejakpiknik.com

 

4. Pulau Sepa

Keindahannya yang dapat membuat KawanJO merasa sangat relax saat bersantai melarikan diri dari penatnya kehidupan di kota. Terdapat cottage untuk menginap karena mungkin aja gak akan cukup nih KawanJO hanya sehari disana dengan berbagai macam watersport yang pastinya gak akan mau dilewatkan kan? Ada kano, jet ski, flying fox, banana boat, water ski, glass board dan sebagainya. Dan dengan julukan  “The Paradise of Diver in Jakarta” sudah pastinya diving disini bakalan worth it banget!

 

source: https://www.jejakpiknik.com

 

5. Pulau Macan

Sama dengan pulau-pulau yang lain, disini KawanJO juga dapat snorkeling, diving, sewa kano, dan sebagainya, namun ada tambahan aktivitas yang bisa KawanJO lakukan disini! Seperti trekking keliling pulau! Tapi KawanJO jangan khawatir akan tersesat karena pulaunya gak seperti labirin kok. Pulau Macan juga memfasilitasi aktivitas pelestarian alam yang bisa KawanJO ikuti, yaitu coral planting. Tidak hanya jalan-jalan saja, tapi KawanJO dapat membalas keindahan alam dengan berbuat baik kepada bumi kita ini.

 

source: https://merahputih.com

 

WordPress spam blocked by CleanTalk.