Curug Cimahi Bandung – Curug Hits di Kota Kembang

0
176
taco1703___?utm_source=ig_share_sheet&igshid=1oyrgajwgpcx6___

Curug Cimahi atau Terjun Pelangi adalah salah satu air terjun terbaik dan paling hits yang ada di Bandung KawanJo. Curug Cimahi ini berada di Jalan Kolonel Matsuri, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat dengan ketinggian 87 meter.

Kalau KawanJo perhatikan, aliran air terjun ini berada tepat di bawah jalan raya loh. Itu karena aliran air Curug Cimahi berasal dari sungai Cimahi yang emang ada di bawah jalan.

Rute buat menuju ke Curug Cimahi gampang banget kok. Ikuti aja jalan menuju ke arah Lembang – Parongpong sampai bertemu terminal angkot Cisarua. Jalan yang KawanJo lalui nantinya berupa tanjakan, turunan dan berkelok-kelok. Pastikan menggunakan kendaraan yang sehat dan prima. Pintu masuk Curug Cimahi tepat berada di samping Terminal Cisarua.

Begitu KawanJo sampai di tempat parkir Curug Cimahi, bayar parkir sebesar 5 ribu rupiah adalah hal pertama yang akan kita lakukan. Hampir semua tempat wisata di Bandung menetapkan tarif parkir sepeda motor sebesar 5 ribu rupiah KawanJo. Harga tiket masuk nya 15 ribu per orang di hari biasa dan 17 ribu di hari libur dan tanggal merah, anak-anak di bawah 2 tahun gratis dan buka dari jam 7 pagi sampai jam 9 malam.

KawanJo, Curug Cimahi juga disebut sebagai Air Terjun Pelangi atau Rainbow Waterfalls, itu karena saat malam hari aliran air terjun nya akan berwarna-warni mirip pelangi. Warna-warni tersebut dihasilkan dari Lampu LED yang dipasang tepat di belakang aliran air terjun atau di sekitar tebing dengan berbagai macam warna yang akan bersinar terang di malam hari.

Gak usah takut KawanJo, di area Air Terjun Pelangi udah di pasang banyak lampu dan penerangan yang cukup banyak kok. Tapi harus tetap hati-hati kalau datang di malam hari ya, jalannya licin dan KawanJo harus menuruni ratusan anak tangga. Turunnya sih enak, naiknya engap banget.

Ada yang unik nih KawanJo. Saat kita menuruni tangga buat ke dasar Air Terjun, kita akan bertemu beberapa monyet yang lucu dan bebas berkeliaran di area Curug Cimahi ini. Sesekali mereka akan berhenti dan nongkrong di atas pagar tangga dengan wajah innocent nya. Mereka juga udah terbiasa dengan kehadiran banyak manusia kok, jadi gak usah takut sama kejahilan mereka. Dijamin gak akan merebut makanan atau minuman yang KawanJo bawa selama kita nya gak mengganggu mereka.

Monyet-monyet tersebut banyak berkeliaran di sekitar Curug Cimahi Bandung karena lokasi nya yang masih punya banyak pepohonan. Selain itu cuaca dan hawa di sekitar air terjun yang sejuk dengan suhu rata-rata 18°C-20° juga membuat monyet-monyet ini betah tinggal disini KawanJo. Kalau mau memberi makan monyet nya juga boleh-boleh saja asalkan dengan makanan yang sesuai dengan makanan mereka seperti buah-buahan dan kacang-kacangan.

Di tengah perjalanan turun ke bawah menuju dasar Curug Cimahi ini kita akan menjumpai 2 tempat yang terbuat dari lempengan besi dan baja untuk menikmati Air Terjun dari ketinggian KawanJo. Disinilah spot favorit para wisatawan buat mengabadikan foto dan momen terbaik mereka dengan latar Curug Cimahi. Tempat tersebut aman kok, gak akan ngejeblos ke bawah asalkan di atas nya gak lebih dari 20 orang dewasa. Ada juga sepaket kursi dan meja yang terbuat dari ban bekas yang unik dan bagus banget, bisa dijadikan property foto dan tempat duduk kalo capek nih.

KawanJo juga gak usah bingung kalau sampai di bawah Air Terjun Pelangi ternyata kelaparan dan kehausan karena harus jalan dan menuruni ratusan anak tangga. Di bawah ada beberapa warung yang buka tiap hari dan siap memanjakan lidah kita kok. Harga nya juga masih wajar, nggak nyiksa kantong lah KawanJo. Kalau mau sholat juga ada mushola yang bersih dan adem karena bentuknya mirip gazebo gitu.

Udah, nggak usah kebanyakan mikir KawanJo. Langsung aja meluncur ke Curug Cimahi Bandung! Cusss agendakan!

WordPress spam blocked by CleanTalk.