Pulang dari Medan, Jangan Lupa Bawa 5 Oleh-Oleh Khasnya!

0
238
Screen Shot 2018-08-03 at 19.14.57
Photo by @herlin.lay on Instagram

Setelah berkeliling menyusuri itinerary dari berbagai destinasi Sumatera Utara yang memesona. Saatnya pulang! Namun jangan lupa beli oleh-oleh khas medan yang sudah melegenda ini.

 

 

Bolu Meranti

Photo by @jogjaeat

Siapa yang tidak kenal lembutnya Bolu Meranti yang selalu laris diburu Wisatawan. Rasanya klasik, dilengkapi dengan berbagai varian rasa, di antaranya keju, blueberry, cokelat, stroberi, nanas, moka, dan kacang. Selain Bolu, mereka juga menyediakan bolu gulung dengan rasa 3 in 1. Kunjungi took mereka di Jalan Kruing No 2K dan Jalan Sisingamangaraja No 19B. Aduh, menulisnya saja sudah bikin ngiler nih KawanJO!

 

Sirup Buah Markisa

Photo by @herlin.lay

Segarnya sirup buah markisa menjadi salah satu ikon jajanan buah tangan yang biasa dibawa para turis setelah berkunjung ke Medan. Markisa yang tumbuh di dataran tinggi banyak dapat Anda jumpai di Dataran Tinggo Brastagi. Ada beberapa merk yang bisa Anda beli di antaranya Sirup Markisa Pohon Pinang dan Sarang Tawon. Merek ini sudah terkenal sejak lama dan mudah didapatkan di seluruh sudut kota.

 

Kopi Sidikalang

Photo by @thecoffeenatics

Siapa yang orang Medan? Pasti tahu dong kopi ini yang merupakan kopi kebanggaan warga Medan. Wilayah Sidikalang berada di wilayah pegunungan sehingga udara yang baik menjadikan biji kopinya juga menjadi salah satu yang terfavorit. Cara mendapatkannya pun mudah karena kopi ini sudah banyak dijual pasar tradisional, pasar swalayan hingga warung kopi.

 

Sate Kerang Rahmat Toha

Photo by @satekerangrahmat

Jangan khawatir bila Anda bingung bagaimana membawa makanan ini dalam kondisi tetap baik sebagai oleh-oleh, karena Sate Kerang Rahmat Toha mampu bertahan selama 12 jam. Pengemasannya pun aman dalam bentuk alumunium foil sehingga tidak akan tembus air. Ayo, siap-siap jastip (jasa titip) nih bagi yang penasaran untuk mencoba!

 

Bika Ambon Zulaikha

Photo by @kulineraslimedan

Rasa yang pas alias tidak terlalu manis tekstur yang lembut dengan serat-serat yang kenyal, membuat Bika Ambon memiliki penggemar tersendiri. Kudapan manis ini juga menjadi salah satu oleh-oleh favorit dari Kota Medan. Nah, Bika Ambon Zulaikha merupakan salah satu yang paling laris di Medan, kunjungi gerai tunggal mereka yang berada di jalan Mojopahit.

 

WordPress spam blocked by CleanTalk.