Habiskan 48 Jam di Manado, Kemana Saja?

0
44
Screen Shot 2018-08-07 at 06.39.07
Danau Linow - Photo by @gisellsella on Instagram

Sulawesi Utara memiliki begitu banyak keindahan dan kekayaan alam yang melimpah yang tentunya dapat memenuhi kebutuhan plesir bagi para wisatawan. Daerah ini memiliki banyak destinasi yang patut dikunjungi seperti berbagai relik dan peninggalan ikonis, sajian makanan yang lezat, hingga sentuhan kesenian dan kerajinan yang tidak dapat Anda temui selain di Sulawesi Utara. 

 

24 Jam Pertama – Iconic Manado

 

Mengunjungi Sulawesi Utara melalui pesawat, artinya Anda akan mendarat di Manado. Perjalanan di Manado dapat dimulai dengan tur menuju kawasan Ring Road Citra Land dimana Anda dapat melihat Monumen Yesus memberkati dari dekat. Layaknya di Rio de Janeiro Brazil, patung Yesus yang menghadap ke kota Manado ini dibangun dengan posisi melayang serta memiliki ketinggian 30 meter dan penopang patung setinggi 20 meter. Sehingga total ketinggian patung ini menjadi 50 meter dengan kemiringan mencapai 20 derajat. Perjalanan dapat dilanjutkan ke Kawasan Pecinan untuk menilik Klenteng Ban Hin Kiong, sebuah Klenteng tertua di Manado yang dibangun pada abad ke 18. Sehingga saat ini Klenteng tersebut berumur kurang lebih 300 tahun. Kemudian dapat singgah di Gereja Sentrum yang merupakan Gereja Protestan pertama peninggalan zaman Belanda di Sulawesi Utara. Perjalanan historis di Manado juga dapat dinikmati dengan mengunjungi monumen Perang Dunia ke II, yang menjadi bukti kehancuran kota Manado 1942 oleh serdadu Jepang.

 

24 Jam Kedua – Exotic Tomohon

 

Jangan lewatkan untuk mengunjungi daratan tinggi Minahasa dengan melewati jalan Tinoor dimana Anda dapat menikmati keindahan alam kota Manado dari ketinggian 500 meter. Selanjutnya menuju ke kota bunga Tomohon dan melihat lokasi tempat pembuatan Rumah Adat Minahasa. Topografi Kota Tomohon yang diapit oleh dua gunung yakni Gunung Lokon dan Gunung Mahawu membuat kawasan ini terasa begitu sejuk. Alamnya yang indah dengan sajian utama panorama pegunungan dan perbukitan. Bunga-bunga tumbuh subur di sekitar kawasan ini sehingga Tomohon mendapat julukan Kota Seribu Bunga. Anda juga dapat singgah di Bukit Kasih yang cantik dan mampir di lokasi kerajinan gerabah asli daerah Minahasa di Desa Pulutan. Dari situ, tempat yang harus dikunjungi adalah ke Danau Tondano, yang merupakan danau terbesar di Sulawesi Utara.

 

Untuk menutup perjalanan Anda di Sulawesi Utara, jangan lewatkan Danau Linow, danau cantik yang memancarkan keindahan tiga warna. Danau ini menyajikan pemandangan dengan 3 (tiga) warna air danau yang dapat berubah-ubah, warna menjadi hijau, biru dan kuning kecoklatan. Perubahan terjadi karena unsur belerang yang tertimbun di dalam danau serta pembiasan dan pantulan sinar matahari yang menyebabkan warna air di Danau Linow bisa berubah.

 

WordPress spam blocked by CleanTalk.