Sebelum Nonton Asian Games, Simak Itinerary PigiJO Selama 2 Hari Di Palembang

0
177
Screen Shot 2018-08-14 at 10.00.16
Photo by @PalembangInfo on Instagram

supported by Wonderful Indonesia

DAY 1

Bukit Siguntang – Museum Sultan Mahmud Badaruddin II- BentengKutoBesak- Cemilan malam Empekempek

Pukul 09.00                 : Jika Anda tiba di Palembang pada pagi hari, jangan lupa untuk sarapan sebelum langsung menuju ke Besak Hill di mana Bukit Siguntang atau Bukit Siguntang berada. Ini adalah kompleks makam para bangsawan dari Kerajaan Sriwijaya, kerajaan Buddha terbesar pada masanya. Dekat dengan Bukit Siguntang, di Jl. Lingkaran, ada penjual es kacang merah, camilan khas Palembang. Satu porsi es kacang merah dijual dengan harga antara Rp 7.000 hingga Rp 10.000.

12:00                           : Untuk makan siang, Anda mungkin ingin pergi ke pasar di tepi sungai Musi. Terletak di bagian kiri bawah Jembatan Ampera. Di sini, Anda dapat menjelajahi berbagai jenis makanan tradisional Palembang. Dekat dengan pasar tersibuk di Palembang, Pasar 16 Ilir.

01.30 PM                     : Anda harus meluangkan waktu beberapa jam untuk menjelajahi Museum Sultan Mahmud Badarrudin II. Ada 669 koleksi museum, dalam bentuk koleksi arkeologi, etnografi, biologis, keramik, artistik, dan numismatik. Namun, koleksi yang paling menarik adalah koin kuno yang terbuat dari timah dan perunggu. Koin-koin itu digunakan sebagai sarana perdagangan selama 1023 hingga 1253 Hijriyah atau Tahun-tahun Islam.

 

03.30                           : Sebelum senja menjelang ke Fort KutoBesak atau Benteng KutoBesak di Jl Sultan Mahmud Badaruddin II, Ilir Barat. Ini adalah gedung pertahanan Sultan Muhammad Baharuddin ketika dia berperang melawan penjajah. Harga tiket masuknya sekitar Rp5.000. Di sini, Anda juga dapat mengambil foto narsis dengan Ampera Bridge di latar belakang dengan pemandangan matahari terbenam terbaik.

 

06.00                           : Sebelum Anda menutup hari, Anda harus mengambil makanan ringan tradisional Palembang, pempek. Pempek adalah kue ikan gurih yang disajikan dengan cuko atau saus cuka yang kaya dengan rasa manis, asam, dan sedikit pedas. Untuk mendapatkan pempek tastiest, pergi ke Jl. Merdeka yang ada di depan kantor Walikota. Pergi ke Pempek “Saga” SudiMampirstall untuk mencicipi berbagai macam pempek.

 

 

DAY 2:

 

Sungai Musi – Pulau Kemaro – KampungKapitan – belanja Songket – Jembatan Ampera

 

 

08.00                           : Disarankan untuk memulai hari kedua dengan menjelajahi Musiriver. Sungai 750 meter adalah sumber kehidupan penduduk Palembang. Ini juga merupakan saksi peradaban dan evolusi budaya Sumatera Selatan. Berperahu adalah cara terbaik untuk menikmati wisata sungai ini. Titik awal dapat diambil dari dermaga PasarIlir16 di bawah Amperabridge, atau dermaga KutoBesak Fortress.

 

10:00                           : Lanjutkan eksplorasi Anda dengan mengenal legenda cinta lokal di Pulau Kemaro. Dikatakan bahwa Pulau Kemaro muncul setelah kisah tragis yang terjadi pada putri raja Palembang Siti Fatimah dan pedagang kaya Tionghoa Tan Bun An. Makam kedua ini dapat ditemukan di Pulau Kemaro. Untuk mencapai pulau, naik perahu dari KutoBesak Fort dengan biaya sekitar Rp 200.000 per orang untuk perjalanan pulang pergi. Di pulau itu, ada juga pagoda dengan legenda bangsawan dari Cina dan Putri Palembang.

 

12.00                           : Setelah mengetahui tentang cinta yang legendaris, Anda harus melihat jejak persinggahan Cina di Kampung Kapitan. Dulu rumah TjoaOfficer yang datang ke Indonesia sekitar abad ke-14. Dia dipilih oleh Belanda dan dinyatakan sebagai ‘kapitan’ atau walikota daerah. Karena statusnya yang eksklusif, Kapitan juga memiliki daerah pemukiman yang berbeda. Rumahnya kaya dengan gaya Cina tetapi juga memiliki sentuhan Palembang. Kampung Kapitan terletak di Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan SeberanUlu 1, Kapitan Palembang. Ada di tepi Sungai Musi. Dari bawah Amperabridge, Anda dapat menggunakan transportasi umum Ampera-Kertapatiroute dan Anda harus berhenti di KlinikSimpangPasar. Dari sana, Anda dapat berjalan ke Simpang 3 dan menemukan papan tulis Kampung Kapitan di sebelah kiri.

 

02:00 PM                     : Saatnya berbelanja! Anda harus meletakkan songket, kain tradisional Palembang, pada daftar Anda. Tempat terbaik untuk mendapatkan songket adalah di PasarIlir 16. Tempat ini terletak di belakang Ramayana Department Store. Buka mulai pukul 07.00 hingga 16.00. Selain songket, ada juga berbagai barang tradisional lainnya seperti tas, topi, dompet, kaos, dan sarung yang cocok untuk souvenir.

 

16.00                           : Pergi ke area Jembatan Ampera untuk menikmati cahaya gemerlap yang akan muncul di malam hari. Ada juga banyak tempat untuk berburu fotografi. Salah satu spotis terbaik di air mancur dekat Masjidil Haram.

WordPress spam blocked by CleanTalk.