8 Fakta Unik Asian Games 2018

0
153

supported by dukungbersama.id

Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 bukanlah hal baru lagi, tapi tahukah kamu jika Vietnam yang diajukan pertama kali sebagai tuan rumah? Namun, karena alasan ekonomi, Indonesia yang kemudian ditunjuk untuk menggantikan.

 

Ini kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah pesta olahraga se-Asia. Kali pertama Indonesia menjadi tuan rumah saat masih berusia 17 tahun, yaitu tahun 1962.

 

Uniknya lagi, Asian Games kali ini akan diadakan pada tanggal 18, tahun 2018, dan merupakan pergelaran Asian Games yang ke-18. Sebagai pesta olahraga 4 tahunan, Asian Games harusnya diadakan tahun 2019. Namun Indonesia meminta agar dimajukan setahun karena tahun 2019 adalah masa Indonesia mengadakan Pemilu. Tahun ini juga menjadi edisi Asian Games dengan cabang olahraga terbanyak, yaitu 40 cabor.

 

Ada yang berbeda dengan upacara pembukaan penghitungan mundur Asian Games 2018. Presiden Jokowi membukanya dengan melepas anak panah ke papan sasaran berupa light emiting diode yang menghidupkan semua cahaya dan multimedia di kawasan Monas, Jakarta.

 

Pelepasan anak panah tersebut sekaligus memulai hitung mundur (countdown) pada dua jam digital di Bunderan HI Jakarta dan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

 

#dukungbersama #asiangames2018

WordPress spam blocked by CleanTalk.