Pantai Watu Leter, Kabupaten Malang

0
60

Photo by @megalstari_ on Instagram

Traveling merupakan salah satu cara manusia untuk menghilangkan rasa stres dan tekanan. Malang merupakan daerah di Jawa Timur yang menyimpan banyak destinasi menarik untuk dikunjungi para traveller. Keindahan alam Malang dan penduduk yang ramah menjadikan Malang daerah ramah wisatawan. Rasa bosan mungkin tidak akan pernah terbesit dibenak kalian pada saat menikmati keelokan alam Malang, khususnya pantai-pantai yang mengelilingi daerah ini.

Photo by Ongistravel.com

Banyak pantai-pantai tersembunyi yang ada di Malang. Pantai yang masih terjaga keasriannya dan belum banyak diketahui wisatawan. Salah satu pantai didaerah kabupaten malang yang sangat indah namun belum banyak wisatawan yang mengetahuinya yaitu, pantai watu leter.

Pantai Watu Leter sendiri merupakan sebuah pantai di pesisir selatan kabupaten malang yang secara administratif berada di Dusun Rowotrate, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jarak yang harus ditempuh dari kota malang yaitu 60 km dengan waktu 2 jam. Perjalanan tidak akan terasa melelahkan karena sepanjang jalan wisatawan akan disuguhkan pemandangan hutan dan bukit dengan udara yang menyegarkan.

Pada tahun 2016 akhir pantai watu leter masih belum sepenuhnya dibuka untuk umum karena belum ada akses jalan yang memadai untuk dapat menuju pantai ini. Oleh karena itu, kecantikan pantai watu leter masih terjaga. Pasir putih yang indah dengan air laut yang jernih membuat wisatawan betah untuk berlama-lama dipantai ini.Photo by @megalstari_ on Instagram

Photo by @megalstari_ on Instagram

Pantai Watu Leter bersebelahan  dengan Pantai Goa China. Untuk mencapai pantai ini wisatawan harus berjalan kaki menaiki bukit dari Pantai Goa China dengan kondisi jalan yang rusak dan licin, ini lah penyebab mengapa pantai watu leter masih belum banyak yang mengetahuinya.

Namun pada pertengahan tahun 2017, pantai watu leter sudah dibuka untuk umum dengan kondisi jalan yang sudah dibangun dan diperbaiki. Wisatawan tetap harus berjalan kaki melewati bukit dari pantai goa china sejauh 100m dan menitipkan kendaraan pribadi di pantai goa china. Hal ini di karenakan lokasi pantai watu leter yang berada disebelah bukit karang yang tidak dapat di lewati oleh kendaraan.

Tarif yang akan dikenakan bila ingin mengunjungi pantai watu leter yaitu: Tiket Masuk Rp. 10.000/orang, Parkir Rp. 5.000/Motor dan Rp. 10.000/Mobil.

Untuk Fasilitas di pantai ini belum cukup memadai, oleh karena itu wisatawan harus mempersiapkan perbekalan yang cukup  untuk traveling ke Pantai Watu Leter.

Bagi wisatawan yang ingin mengetahui destinasi keren lainnya yang ada di Malang, wisatawan dapat mengunjungi pigijo.com. Karena di pigijo.com banyak informasi mengenai destinasi-destinasi keren yang ada di Indonesia dan sekaligus dapat membantu wisawatan dalam merencanakan dan menyusun perjalanan traveling dengan mudah. Jadi Rencanakan Liburan Lebih Seru dan Asik Bersama Pigijo.com.

WordPress spam blocked by CleanTalk.