Labuan Bajo Tetap Mempesona

1
143

Photo by Marsi on Wahtsapp

Masih ingatkah KawanJO tentang tragedi kebakaran yang terjadi pada bulan agustus di Gili Lawa? Kebakaran tersebut menyebabkan kerugian yang sangat besar serta meyebabkan berkurangnya minat wisatawan yang ingin berkunjung ke labuan bajo. Terlebih Gili Lawa merupakan salah satu landmark dari wisata yang ada di Labuan Bajo.

Selain itu kebakaran gili lawa juga merusak habitat hewan-hewan yang tinggal di sana.

“Semua rusa yang ada di gili lawa lari ke pantai dan sayangnya rusa-rusa yang masih hidup tersebut susah mendapatkan tempat berteduh dan rerumputan yang hijau untuk dimakan” kata salah satu pemilik agent tour Marsi saat dihubungi Pigijo.com, Senin (8/10/2018)

Photo by Marsi on Wahtsapp

Kondisi terkini Gili Lawa masih tetap hangus dan belum terjadi perubahan, di karenakan dari agustus s/d oktober hanya satu kali turun hujan.

“Kondisi gili lawa saat ini masih gersang, belum ada rumput yang tumbuh karena kebakaran kemarin membakar rumput hingga ke akarnya dan selama ini hanya turun hujan satu kali saja” kata Marsi

Akan tetapi bagi wisatawan yang ingin pergi ke Labuan Bajo tidak perlu khawatir, karena masih banyak tempat menarik dan keren di labuan bajo yang dapat dikunjungi oleh wisatawan. Wisatawan yang ingin mengunjungi Gili Lawa akan diajak island hopping ke Pulau Padar dan pulau-pulau lainya yang ada di Laboan Bajo oleh para agent tour.

Pulau padar adalah pulau ketiga terbesar di kawasan Taman Nasional Komodo setelah pulau Komodo dan Pulau Rinca. Keindahan Pulau Padar sama dengan Gili Lawa namun di pulau padar wisatawan dapat menaiki bukit untuk menikmati sunrise dan sunset disana dan Pulau padar termasuk dalam pulau yang tidak dihuni oleh komodo. Aktivitas lain yang dapat dilakukan oleh wisatawan adalah snorkeling dan trekking di pulau komodo.

Jadi untuk para wisatawan yang hendak ingin berlibur ke labuan bajo tidak perlu ragu lagi, wisatawan bisa langsung merencanakan liburan ke labuan bajo dan menyewa agent tour disana.

Namun bagi kalian wisatawan yang masih bingung mencari agent tour untuk berlibur ke labuan bajo yang berkualitas dan terpercaya, kalian bisa langsung mengunjungi pigijo.com. Pigijo.com telah bekerja sama dengan para agent tour diseluruh indonesia.

Bagi kalian para backpacker sejati kalian juga bisa merencanakan perjalanan hemat kalian di pigijo.com dengan mengetahui dan merencakan sendiri perjalanan kalian. Jadi tunggu apa lagi? Mari jelajahi pesona nusantara dengan pigijo.com.

 

Paket tour di Pulau Komodo