Tempat Wisata Ini Dibuat Nyaman Untuk Kaum Difabel Pengguna Kursi Roda.

0
37

Wisata dan travelling merupakan hak untuk semua orang, termasuk untuk kaum difabel. Nah Berikut ini Pigijo akan merangkum tempat-tempat wisata yang yang dibuat nyaman bagi kaum difabel atau disabilitas.

1. Museum Angkut Kota Batu, Malang

Tatanan ruang yang sangat rapi dan lega, ditambah pencahayaan ruangan yang baik semakin menambah keindahan dimuseum angkut ini. Di Museum Angkut ini pengunjung bisa melihat koleksi alat alat transportasi diseluruh dunia. Di Museum angkut ini, pengunjung juga bisa merasakan nuansa negara negara di dunia, seperti Jerman, Belanda, Inggris, dan Amerika Serikat.

Fasilitas penunjangnya pun sangat baik termasuk bagi para pengguna kursi roda. Jalur perjalanan di area wisata disini cukup baik dan mudah dilalui sekalipun dengan menggunakan kursi roda. Selain jalurnya yang baik dilalui dengan kursi roda, dimuseum angkut ini hampir 70% ruangannya berupa indoor, jadi kita tak perlu takut jika kehujanan atau kepanasan. Museum Angkut Kota Batu ini juga terdapat lift menjutu ke lantai atas serta yang tidak kalah pentingnya adalah terdapat toilet khusus untuk pengguna kursi roda.

2. Pantai Slili, Gunung Kidul

Pantai ini memiliki keindahan yang luar biasa. Selain itu, ketika berkunjung ke Pantai Slili suasana tidak begitu ramai dibandingkan dengan pantai pantai sekitar seperti krakal, baron dan yang lainnya. Hal ini membuat kita lebih bisa menikmati keindahan alamnya dengan tenang. Warga sekitar sering menyebut Pantai Slili sebagai “Watu Lawang”, karena di sana ada pulau kecil yang dibawahnya terdapat lorong yang menyerupai pintu.

Dari parkiran menuju pinggiran pantai cukup mudah dilalui dengan kursi roda, karena kontur tanahnya padat, disamping itu tak jauh dari parkiran banyak sekali bale (saung) yang bisa kita sewa untuk tempat duduk. Dari bale tersebut, kita bisa menikmati pemandangan pantai

3. Taman Pelangi Monjali, Daerah Istimewa Yogyakarta

Mengusung konsep keindahan malam dengan lampu hias warna warni, Taman Pelangi Monjali menjadi salah satu objek wisata yang sayang untuk dilewatkan. Banyak sekali lampu hias warna warni, dan bahkan permainan seperti becak dan sepeda warna warni juga terletak di lantai ini. Penyandang disabilitas dapat diajak untuk menaiki salah satu wahana sepeda hias (sudah dimodif menjadi vw kodok).

4. Kebun Binatang Gembiraloka, Kota Yogyakarta

Berwisata ke kebun binatang memang selalu menyenangkan, terlebih lagi kita bisa melihat hewan yang selama ini dikenal melalui buku maupun acara televisi. Selain itu, kita juga bisa berinteraksi langsung dengan binatang yang ada, mulai dari memegang hingga memberikan makan. Kebun Binatang Gembiraloka memiliki jalur yang sangat baik untuk dilalui dengan menggunakan sepatu roda, kondisi area wisata yang rindang dan bersih juga membuat penyandang disabilitas nyaman untuk berkeliling daerah wisata ini.

Masih banyak lagi tempat daerah wisata yang ramah untuk penyandang disabilitas yang belum dirangkum oleh Pigijo. Tetap nantikan informasi selanjutnya di blog.pigijo.com.

Beranikan dirimu untuk Travelling, jangan pernah takut untuk melihat indahnya dunia di sekitarmu.

Dalam Rangka Asian Para Games 2018, Pigijo ikut mensupport para atlet dari Indonesia yang sedang bertanding di Asian Para Games 2018, Kalian Pasti Bisa Menang dan Juara serta mengharumkan nama Indonesia. Tetap Semangat dan Terus Berjuang !!

Src (http://www.goplesiran.com/2017/03/tes.html)

WordPress spam blocked by CleanTalk.