Pantai Pangandaran dan Goa Parat, Pangandaran

0
313

Hallo kawanJO!

Kalian pernah Traveling ke Jawa Barat gak? Khususnya daerah Pangandaran? Pangandaran merupakan suatu Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Ibukotanya adalah Parigi. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar di bagian utara. Kabupaten Cilacap di timur dan Kabupaten Tasikmalaya di barat.

Terakhir kali aku ke Pangandaran, aku mengunjungi Pantai Pangandaran. Pantai Pangandaran ini bisa dikatakan primadonanya wisata yang ada di Jawa Barat. Di pantai ini kalian bisa menikmati sunset dan bisa melakukan banyak kegiatan seperti berenang, memancing, bermain jet ski, dan berkeliling dengan sepeda.

Didekat pantai pengandaran terdapat wisata Goa Parat (Goa Keramat) yang ramai di kunjungi oleh wisatawan. Lokasinya dekat dengan pantai pangandaran namun jika wisatawan ingin mengunjungi Goa parat ini, wisatawan harus berjalan kaki terlebih dahulu menyusurui cagar alam yang terdapat binatang seperti Monyet, Rusa dan Banteng.

Photo by Mega

Rombongan Rusa

Nah, disini juga terdapat peraturan yaitu para wisatawan tidak diperbolehkan memberi makan dan membawa makanan kedalam lokasi tersebut. Jika wisatawan membawa barang yang berharga, wisatawan harus berhati-hati dan selalu menjaga barang bawaanya, karena monyet di sana kerap kali mengambil barang yang di bawa wisatawan.

Goa Parat ini memiliki keunikan dan keindahan tersendiri.

Keunikan dari goa parat ini yaitu terdapat Batu Stalagtit yang mirip seperti kelamin laki-laki dan perermpuan serta Batu Stalagtit yang mirip dengan paha ayam dan hewan unta. Didalam goa ini juga terdapat Batu Cikaracak dan hewan landak dan kelelawar.

Keindahan dari goa parat terletak pada ujung goa yang tembus ke pantai. Wisatawan harus berjalan kali menyusuri goa sejauh 200meter untuk dapat melihat laut dari dalam goa.

Photo by Mega

Pemandangan Pantai dari dalam Goa

Biaya yang harus dikeluarkan

Seperti liburan pada umumnya kita harus mengularkan biaya untuk penginapan, makan, minum dan tiket masuk wisata.

Pada saat aku ke pangandaran aku dan keluarga memutuskan menginap di homestay didekat pantai. Untuk biayanya aku lupa, tapi buat kalian yang ingin hemat bisa banget menginap di kostan harian yang di sediakan warga sekitar dengan harga yang murah.

Bila kalian ingin menikmati kuliner laut khas pangandaran kalian bisa banget memesan ke warga sekitar untuk dibuatkan masakan khas daerah pangandaran dan diantar ke penginapan kalian. Dulu sih aku di masakin berbagai macam masakan super banyak, enak dan murah banget.

Harga Tiket masuk pantai pangandaran setau aku gratis dan harga tiket masuk goa parat sekitar Rp. 9.000 s/d Rp. 20.000. Jika kalian ingin menggunakan pemandu wisata kalian akan di kenakan biaya tambahan.

Segitu aja deh yah tentang pangandarannya, masih banyak destinasi yang lebih keren di pangandaran sih sebenarnya. Kalian bisa kepoin destinasi pangandaran di Pigijo.com biar lebih dapet informasi lebih tentang destinasi wisata yang ada di Indonesia. 

OH IYA! Jangan lupa di cek juga diskon-diskon yang ada di Pigijo. Soalnya pigijo suka ada diskon paket traveling seluruh Indonesia. Jadi tunggu apa lagi? Berani Travelling bersama Pigijo.com.

Selamat berlibur ke Pangandaran!

See Ya!

WordPress spam blocked by CleanTalk.