Wisata Kuliner Favorit di Yogyakarta

0
99

Hay KwanJO!!!

Apalah arti traveling ke suatu tempat bila tak mencicipi kuliner daerah tersebut. Makan adalah suatu kebutuhan manusia untuk bertahan hidup sama halnya dengan Berburu kuliner saat traveling. Berburu kuliner merupakan suatu kebutuhan traveller untuk bertahan hidup di suatu daerah haha

Kali ini aku bakal kasih tau nih, buat kalian yang suka makan dan suka berburu kuliner saat traveling. Berikut ada beberapa wisata kuliner yang ada di Jogja yang cukup popular dan endolita!

1.      Gudeg Pawon

Tak lengkap rasanya bila ke Jogja tanpa makan Gudeg. Gudeg Pawon dulunya buka sekitar pukul 03.00 pagi namun kini dikarenakan antrian para pembeli yang semakin ramai jam buka gudeg ini jadi buka sekitar pukul 22.30 s/d 01.00.

Gudeg yang disajikan di tempat ini adalah gudeg basah lengkap dengan sambal krecek yang pedas dan ayam kampung. Sensasi gudeg yang manis dengan areh yang gurih, serta ayamnya yang empuk menciptakan perpaduan rasa yang nikmat sehingga membuat orang rela datang malam-malam untuk menikmati kelezatannya.

2.      The House of Raminten

The House of Raminten ini merupakan kuliner khas Jogja yang didirikan oleh Hamzah Sulaeman seorang penerus Grup Mirota sejak 28 Desember 2008. Ciri khas dari tempat ini terdapat alunan gending Jawa berpadu dengan bau dupa. Nama dari tempat ini berasal dari nama tokoh yang Hamzah perankan diacara televisi JogjaTv.

Yang paling menarik menurutku yaitu pakaian yang digunakan oleh para pelayannya, Kemben untuk perempuan dan Rompi untuk laki-laki. Serta adanya kadang kuda di samping toilet rumah makan ini.

Untuk makanannya cukup memanjakan lidah dengan harga yang tidak terlalu mahal. Oh iya, buat kalian yang mau berhemat bisa banget tuh pesan minuman yang berukuran jumbo. Karena ukurannya bisa dua atau tiga kali lipat dari minuman yang biasanya.

3.      Angkringan Lik Man

Selain gudeg Jogja juga merupakan suatu daerah yang sangat terkenal dengan angkringannya. Angkringan Lik Man salah satu ankringan yang cukup terkenal di Jogja. Angkringan Lik man buka pada pukul 18.00. Buat kalian yang ingin menikmati suasana Jogja akan terasa lengkap bila ditemani segelas kopi jos dari angkringan lik man ini. Kopi Joss ini merupakan kopi panas yang diberi atau dicelupkan dengan arang panas yang masih membara. Unik banget kan? Makanya buruan cobain!

4.      Sate Klathak Pak Pong

Sate Klathak merupakan salah satu makanan legendaris khas Jogja yang tidak boleh dilewatkan saat berlibur di Jogja. Sate membuat sate klathak pak pong menarik adalah dari cara pembakaran daging yang ditusuk dengan ruji sepeda motor. Etsss tenang aja, rujinya bersih kok. Penggunaan ruji ini dimaksudkan untuk meratakan panas sehingga daging bisa matang secara merata luar dan dalam. Bumbu yang di gunakan pun sangat sederhana, karena hanya menggunakan garam dan merica.

Harga sate klathak pak pong cukup terjangkau yaitu sekitar Rp. 20.000 pertusuk sate.

5.      Oseng Mercon Pak No

Oseng Mercon Pak No sangat cocok buat kalian yang suka makanan pedas. Oseng Mercon Pak No terletak di JL Nologaten Jogja. Warung ini dibuka oleh Pak Verry sejak tahun 2016 yang lalu hingga saat ini warung ini masih menjadi andalan para pemburu kuliner pedas, hal itu dikarenakan bumbu oseng pak verry yang sangat khas.

Warung makan ini di buka sekitar pukul 16.00 s/d 22.00. Harga dari Oseng mercon ini mulai dari Rp. 7.500 sampai Rp. 15.000 saja. Murah banget kan?

Cukup 5 wisata kuliner yang popular yang aku bahas yah. Pokoknya kalau kalian ke Jogja harus banget mampir ke tempat kuliner yang udah aku sebutin diatas!

See ya!

Rekomendasi Wisata untuk Liburan Keluarga

Pasir Hitam Manis, Pantai Kondang Bandung Malang

Little Africa in Java! Wisata Instagramable di Banyuwangi

Liburan Seru di Banyuwangi

 

WordPress spam blocked by CleanTalk.