One Day Trip Bandung!!!

0
291

Hallo KawanJo!! Kalian pernah ga sih mau liburan tapi ga keburu sama waktu? Susah banget dapetin moment yang pas. Kadang sibuk kerja, kuliah, urusan sana, urusan sini. Tapi kalian butuh banget refreshing. Jadi kadang udah planning dari jauh jauh hari, eh malah ga jadi pergi. Yang paling parah sih kalau kita udah booking ini itu, trus harus di cancel. Memang sih kadang sesuatu yang di planning bakal ga kejadian.  Saya sering banget kayak gitu. Tapi kalo di pikir lagi, sebenernya kita bisa loh refreshing tanpa planning. Mau tau gimana caranya??

Jadi liburan semester kemaren saya pulang ke Jakarta untuk melaksanakan tugas magang saya selama kurang lebih 3 bulan. Setelah selesai magang, saya harus segera kembali ke Malang untuk menulis laporan magang saya. Tetapi saya tidak mau menyia-nyiakan liburan saya kali ini. Jadi saya berpikir untuk liburan sejenak yang tidak memakan waktu lama. Dan akhirnya saya memilih untuk pergi ke Bandung. Kenapa Bandung? Alasannya adalah karena dekat dari Jakarta dan tidak membutuhkan banyak waktu untuk sampai disana. Lalu karena saya memiliki teman yang bisa saya manfaatkan untuk transportasi dan juga akomodasi hehehe, jadi bisa lebih hemat. Dan yang terakhir kenapa Bandung? Karena di Bandung, hanya dengan One Day Trip saya bisa mengunjungi banyak tempat dan tidak memerlukan banyak waktu.

Kunjungan pertama saya di Bandung adalah ke STP Bandung, yang kebetulan merupakan tempat kuliah dari teman saya. Setelah bertemu dengan teman saya, kemudian dengan menggunakan motor kami pergi ke tempat sarapan. Awalnya kami ingin sarapan di salah satu kafe alam di Bandung, tetapi saat kami ke sana ternyata kafenya belum buka. Lalu kemudian kami berganti haluan dengan sarapan roti bakar terkenal di Bandung. Roti Gempol. Untuk ke sana, saya sarankan tidak naik mobil ya. Soalnya jalannya agak sempit meskipun bisa dilewati oleh mobil. Roti dan minuman yang dijual disana bervariasi. Kalian bisa memilih roti dengan rasa asin yaitu roti dengan telur keju dan daging didalamnya atau yang manis seperti coklat, strawberry dll. Untuk harga bisa di bilang cukup mahal, tapi worth it kok sama rasanya.

Roti Gempol Bandung

Doc. Pribadi Willi Lusiana

Selanjutnya setelah kenyang dengan sarapan, kita pergi ke salah satu mall yang ada di Bandung karena kita bingung mau kemana gara gara masih agak pagi. Pasti KawanJo kira saya anak mall banget ya? Tenang KawanJo, awalnya saya juga marah sama temen saya gara gara di Bandung cuma dateng ke mall doang. Eh ternyata saya baru tahu nih KawanJo, kalau di rooftop Paris Van Java Bandung itu ada semacam taman bunga dengan beberapa pameran burung yang lumayan langka. Trus ada taman kelinci juga sama beberapa hewan lainnya. Temen saya juga bilang biasanya disini itu ada pameran anjing gitu deh, jadi buat kalian pecinta binatang ga ada salahnya kan coba mampir ketempat ini.

Rooftop Paris Van Java

Rooftop Paris Van Java

Doc. Pribadi Willi Lusiana

Setelah capek buat muterin mall akhirnya saya memutuskan untuk pergi ke salah satu tempat Gelato yang ada di Bandung. Saya termasuk orang yang suka banget sama Ice Cream Gelato. Pokoknya setiap saya trip, salah satu destinasinya pasti harus ada Gelatonya hehehe. Jadi temen saya rekomendasiin Let’s Go Gelato Setiabudi buat tempat saya makan Ice Cream kali ini. Untuk variasi rasanya lumayan banyak loh KawanJo. Tapi yang paling menarik ada rasa Unicorn gitu. Gelatonya warna warni trus ada makaronnya didalam. Untuk tempatnya, cukup sepi sih tapi lumayan instagramable buat dijadiin spot foto.

Varian Rasa Let’s Go Gelato

Spot Let’s Go Gelato

Doc. Pribadi Willi Lusiana

Setelah kami selesai makan Ice Cream, kami langsung bergegas ke tempat selanjutnya dikarenakan teman saya ingin pergi kekampus terlebih dulu. Jadi saya di drop ke salah satu café di Bandung. Warung Modjok. Tempatnya tidak besar, lebih seperti pondok kecil yang dijadikan tempat makan  dengan dekorasi café yang terbilang cukup unik dan bagus untuk dijadikan spot foto. Café ini juga menyediakan beberapa menu makanan. Dari jenis makanan ringan sampai makanan berat. Untuk harga bisa dibilang sih cukup mahal ya.

Warung Modjok

Doc. Pribadi Willi Lusiana

Dikarenakan teman saya ternyata cukup lama dikampus, jadi saya menyianyiakan sedikit waktu saya. Kalau KawanJo ingin One Day Trip sebaiknya jangan bergantung sama temen yaa. Sebisa mungkin gunakan waktu kalian dengan baik. Setelah teman saya datang untuk menjemput saya, planning awalnya kami ingin pergi ke Boscha. Kalau KawanJo pecinta film Petualangan Sherina pasti tau deh itu tempat apa. Tapi sayangnya Boscha ngga buka setiap waktu untuk personal. Jadi di hari biasa mereka hanya melayani pengunjung dengan jumlah kelompok besar. Dan untuk personal hanya di buka hari Sabtu saja.

Next trip akhirnya kite pergi ke Lodge Maribaya. Siapa juga yang ga tau tempat instagramable ini di Bandung. Perjalanan kesana memakan waktu kurang lebih 1,5 jam naik motor. Jalanannya banyak melewati hutan gitu deh, jadi udaranya juga sejuk banget. Akhirnya kita sampa disana sekitar jam 4 dan ternyata tempatnya tutup jam 5. Disana kita cuma sekedar jalan jalan setengah jam karena The Lodge ngasih kita tiket terusan ke salah satu tempat wisata baru yang letaknya ngga jauh dari The Lodge. Namanya Fairy Garden. Tempat ini tuh semacam taman bunga dengan konsep Istana boneka. Jadi didalamnya kalian akan bertemu banyak manusia manusia peri yang bisa diajak foto, tapi susah diajak ngomong karena mereka punya bahasa sendiri hahaha. Disana juga ada penjual makanan dan minuman, spot bermain untuk anak dan lapangan kecil untuk berkuda. Mungkin karena masih baru dan fasilitas wahananya belum lengkap jadi masih terlihat agak kosong. Tapi over all konsepnya udah bagus kok. Jadi kalian ga bakal nyesel dateng ke tempat ini.

The Lodge Maribaya

Fairy Garden

Doc. Pribadi Willi Lusiana

Ok deh KawanJo, mungkin itu beberapa tips dan tempat yang bisa aku rekomendasiin buat refreshing One Day Trip di Bandung. Jangan lupa buat beli oleh-oleh juga ya KawanJo. Terus saya sangat saranin kalau kalian mau One Day Trip naik motor aja. Selain hemat waktu dan uang kalian jadi bisa lebih nikmatin suasana perjalanan kalian. Pokoknya sebisa mungkin manfaatin waktu kalian untuk sightseeing. Kalo bingung tempat apa aja yang harus kalian datengin, buka aja www.pigijo.com disana ada list destinasi yang bisa jadi bahan refrensi kalian buat jalan jalan tanpa harus takut tersesat. Pokoknya dengan Pigijo liburan jadi makin mudah dan menyenangkan.

WordPress spam blocked by CleanTalk.