Apa yang terlintas di kepala kamu kalau kamu mendengar Sumatera Barat atau Ibukotanya ? Rumah Makan Padang? Rendang? Gulai Kikil? Sate Padang? Yap benar sekali kalau kita dengar kota Padang pasti langsung terlintas di kepala cirri khasnya  yaitu makanannya. Perlu kawan Pigijo ketahui bahwa Sumatera Barat tidak hanya terkenal dengan makanannya saja tetapi wisata alamnya yang indah bisa membuat kamu cepat-cepat ingin membeli tiket dan berliburan. Disini Pigijo bakal ngasih tau kamu 5 wisata alam yang layak di kunjungi di Sumatera Barat!

  1. Danau Singkarak

Danau Singkarak merupakan danau paling besar di Sumatera Barat, dengan panjang mencapai 21 km danau ini menyuguhkan kita dengan pemandangan alam yang sangat indah. Landscape air yang luas dan biru dengam background perbukitan hijau membuat semua pengunjung yang datang terkagum-kagum dengan keindahan alam Indonesia. Tidak hanya alamnya saja tetapi fasilitas yang terdapat di Danau Singkarak akan membuat kamu betah berlama-lama di tempat ini mulai dari sampan, boat hingga penginapan tersedia di pinggiran Danau Singkarak. Berlokasi di Jalan Raya Padang Panjang – Solok dengan memakan waktu dua jam dari Kota Padang, wisata ini akan menjadi salah satu liburan yang worth it bersama keluarga.

2. Pulau Cubadak

Tidak perlu jauh jauh ke Maldives kalau kamu ingin berliburan yang menyediakan bungalow di tepi pantai atau tengah pantai. Pulau Cubadak akan membuat kamu seperti kamu sedang berliburan di Maldives, salah satu objek wisata yang sudah berskala internasional ini memiliki 13 bunglow dan 1 suite. Fasilitas yang disuguhkan Pulau Cubadak akan memanjakan kamu dan membuat kamu tidak ingin pulang, mulai dari snorkeling, diving hingga fishing. Pulau Cubadak menjadi surge tersembunyi bagi masyarakat Sumatera Barat dengan keindahan yang tidak perlu diragukan menjadikan Pulau Cubadak sebagai destinasi yang cocok untuk honeymoon.

3. Lembah Harau

Lembah subur yang berlokasikan di Kabupaten Lima Puluh Kota ini telah menjadi ikon wisata di Sumatera Barat. Lembah Harau menawarkan wisata panorama alam yang membuat sejuk mata. Keindahan Panoram Lembah Harau terlihat dari tebing tebing terjal di bukit bukit yang mengelilinginya. Banyak sekali kegiatan yang kamu dapat lakukan di Lembah Harau seperti panjat tebing, canoeing hingga berenang di bawah air terjun! Dengan menempuh jarak 114 km dari payakumbuh kamu sudah dapat menikmati keindahan yang di suguhkan Lembah Harau, sangat cocok bagi kamu yang suka solo travelling.

4. Puncak Langkisau

Jika kamu menuju ke Pesisir Selatan Sumatera Barat, kamu akan menemukan salah satu objek wisata di painan yang terkenal akan keindahan pantainya. Dari Puncak Langkisau ini kamu bisa menikmati keindahan pantai dari atas ketinggian bukit Lankisau. Banyak kegiatan yang dapat kamu lakukan di Puncak Langkisau ini mulai dari paralayang dan flying fox, pada saat sore hari kamu juga bisa menikmati pantai yang mulai menguning karena matahari terbenam. Wisata ke Puncak Langkisau merupakan salah satu wisata yang tidak boleh kamu lewatkan bersama teman-temanmu.

5. Selancar Mentawai

Dengan jarak 135 km dari Kota Padang pantai di keupalauan Mentawai ini merupakan surga bagi peselancar, dengan keindahan pantai dan ombaknya Mentawai merupakan wisata dengan skala internasional. Kepulauan yang memiliki empat induk pulau yakni pualu siberut, pulau sipora, pulau pagai utara dan pulau pagai selatan. Keempat pulau ini menyuguhkan wisatawan panorama alam yang berbeda-beda setiap pulaunya. Walaupun pulau ini sangat jauh di tempuh tetapi keindahan alamnya akan memancing kamu untuk melakukan trip ke pulau ini, apa lagi jika kamu mempunyai hobby surfing, surf away in mentawai!

Masih banyak wisata alam yang dapat kamu nikmati di Sumatera Barat, yuk susun itinerary kamu bersama dengan Pigijo, tidak hanya dapat menikmati makanan yang terkenalnya saja tetapi mata kamu juga akan disuguhkan dengan kecantikan yang ada oleh pesona Sumatera Barat. 

WordPress spam blocked by CleanTalk.