Tampang Boyolali

0
83

Bicara tentang Boyolali, banyak banget yang wajib kita coba. Baik itu kuliner maupun tempat wisata. Kali ini Traveller Baik akan bahas tentang salah satu objek wisata Boyolali bernama Suroteleng.

Suroteleng Gayeng adalah salah satu wisata di kawasan Selo (sebuah kawasan padat penduduk di tengah – tengah gunung Merapi dan Merbabu), tepatnya berada di Dusun Rogobelah, Desa Suroteleng, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah.

instagram.com/mohammad_thoha/

Wisata ini termasuk wisata alam yang luar biasa indah, selain sejuk karena berada di ketinggian, pemandangan yang anda dapatkan di sini benar – benar sangat mengagumkan. Pemandangan pegunungan yang hijau, kabut dengan hawa sejuknya dengan berbagai spot pemandangan di atas pohon yang dibuat unik, dan gunung merbabu yang tampak dekat di depan kalian.

instagram.com/mohammad_thoha/

Untuk akses lokasi ini:

1. Dari arah Solo – Boyolali. Sampai di Simpang Lima Boyolali ambil arah Selo (Jl. Merapi) sampai ke Jalan Boyolali Magelang. Ikuti jalan lalu belok kiri dan naik tepat di depan Pasar Cepogo, ikuti jalan sampai Desa Suroteleng.

2. Dari arah Semarang – Salatiga. Ikuti jalan raya Solo – Semarang, melewati Pasar Ampel lalu setelah Jembatan belok kanan ambil arah Cepogo sampai jalan Boyolali – Magelang belok kiri melewati Pasar Cepogo, lalu belok kanan jalan pertama dan ikuti jalan sampai ke Desa Suroteleng.

3. Dari arah Yogyakarta – Muntilan, belok kanan ke arah Jl. Talun menuju Jalan utama Boyolali – Magelang. Lalu belok kanan ikuti jalan sampai Pasar Selo dan belok kanan lagi menuju Desa Suroteleng.

Gimana nih menurut kalian tampang Boyolali yang satu ini, apakah cukup mempesona temen-temen pembaca?
Bagi temen-temen yang ingin ke sini tapi bingung nginep di mana atau naik transportasi apa terus mau ngapain aja di sini, temen-temen bisa coba aplikasi pigijo untuk menemukan tempat wisata menarik lainnya, tempat penginapan, transportasi serta hal-hal menarik lainnya.

See ya 🙂

WordPress spam blocked by CleanTalk.