Pesona Belitung

2
138

Photo by @rahaps_ on Instagram

Helloo…..

Udah bikin rencana liburan untuk tahun baru  belum? Kalo belum mending kalian masukin belitung ke salah satu tujuan destinasi kalian untuk melewati pergantian tahun bersama kerabat terdekat. Apa yang ada dibenak kalian pada saat mendengar kata belitung? Pasti judul salah satu film, yakan? haha. Bukan tanpa asalan jika semua orang mengaitkan belitung dengan film laskar pelangi, ya karena film tersebut berhasil menampilkan keindahan belitung. Bukan hanya judul film belitung juga terkenal dengan keindahan pantai dengan gugusan bebatuan granit yang besar disekitaran pantainya. Mau tau destinasi kece yang ada dibelitung? Nah, berikut beberapa destinasi kece yang ada dibelitung yang bisa kalian kunjungi.Photo by @om_funkey

 

1. Pantai  Tanjung Tinggi

Pantai tanjung tinggi merupakan salah satu pantai yang cukup terkenal dengan berbatuan granit yang cukup besar. Pantai ini semakin terekspos keindahannya sejak menjadi tempat syuting film laskar pelangi. Air laut yang biru jernih, pasir  putih nan lembut dan batu granit yang tersusun rapih menjadikan pantai ini salah satu spot foto yang sangat ciamik! Pantai tanjung tinggi ini pun memiliki ombak yang tenang menjadikan para wisatawan dapat berenang dengan tenang tanpa takut terseret ombak. Pantai ini berjarak sekitar 30km dari pusat kota tanjung pandan dengan askes jalan yang mudah dijangkau. 

2. Pulau Lengkuas

Salah satu ikon dari pulau lengkuas adalah mercusuar yang tingginya mencapai 50meter dengan usia ratusan tahun yang dibangun oleh belanda pada tahun 1882. Pulau lengkuas ini berada di kecamatan sijuk dengan luas area sekitar 1 hektar dengan hamparan pasir putih nan halus dan air laut yang sangat jernih. kelebihan pulau lengkuas ini adalah kalian juga dapat menikmati atau bahkan mengunjungi pulau batu-batu granit yang berada disekitaran pulau lengkuas hanya dengan berjalan kaki melintasi  laut yang dangkal dengan kedalaman hanya sekitar 1.2meter saja. Karena kejernihan air laut yang ada dipulau lengkuas kalian dapat menikmati keindahan bawah laut dengan mudah atau  menjadi spot yang bagus untuk melakukan snorkeling.

Photo by @yanuarrainsyah on Instagram

3. Pulau Pasir

Kalian mau  menikmati keindahan pantai dengan cara yang berbeda? bisa! Kalian dateng aja ke pulau pasir yang ada di Belitung. Pulau pasir memiliki suatu fenomena yang unik dimana pada saat air laut surut maka akan membentuk pulau kecil ditengah laut. Biasanya hal ini menjadi daya  tarik pulau pasir karena dapat membuat penasaran para wisatawan dan dapat dijadikan spot foto yang cukup unik. Pulau sementara ini akan hilang pada saat air laut pasang. Jika kalian ingin  menikmati  pulau  pasir sementara ini kalian dapat menempuhnya dengan perahu mesin nelayan sekitar 15 menit dari pantai tanjung kelayang.

4. Danau Kaolin

Keindahan kawah putih yang ada di Bandung juga tersedia di Belitung. Tempat tersebut dinamakan Danau Kaolin. Danau ini sebenarnya  bukan destinasi wisata yang umum namun banyak wisatawan yang penasaran dan ingin mengabadikan keindahan danau ini dengan lensa mereka. Danau Kaolin ini merupakan kekayaan tambang yang dimiliki oleh Belitung. Perpaduan antara kaolin berwarna putih dan air danau berwarana biru menjadikan danau kaolin ini sangat cantik jika dipandang.

Photo by @hendrawithjayaa on Instagram

5. Sekolah Laskar Pelangi

Nah ini menjadi salah satu destinasi wisata yang terbentuk karena film laskar pelangi. Tempat ini dijadikan destinasi wisata dikarenakan banyaknya wisatawan yang penasaran dengan kondisi sekolah laskar pelangi yang sebenarnya. Sekolah laskar pelangi juga menjadi magnet bagi para wisatawan untuk berkunjung ke Belitung. Bangunan itu adalah replika SD Muhammadiyah yang merupakan representasi sekolah asli tempat penulis novel Laskar Pelangi yaitu Andrea Hirata menimba ilmu dan pengetahuan. Jadi buat kalian yang sudah menonton film tersebut dan dibuat penasaran silahkan berkunjung ke Belitung.

kelima tempat tersebut adalah destinasi wisata belitung yang cukup menarik untukku. Sudah dulu deh yah untuk Belitungnya hari ini haha. Lain waktu akan aku bahas mengenai destinasi wisata keren lainnya yang ada di Belitung.

Jangan lupa kunjungi dan gunakan pigijo.com dalam menyusun perjalanan wisata kalian!

See ya!

2 COMMENTS

WordPress spam blocked by CleanTalk.