Cerita Fenomena Unik Wisata Lava Bantal, Yogyakarta.

0
98

Kota pelarian, tempat refreshing, serta ragam wisata mulai dari pegunungan sampai pantai lengkap ada di kota Gudeg ini. Ya, kota Jogja selalu indah untuk dikunjungi, terlalu banyak momen-momen kece yang nggak bisa dilewatkan gitu aja. Salah satu primadona pariwisata Indonesia yang dimiliki kota Jogja, ada di sekitar Sleman yaitu Lava Bantal.

Source : Instagram @watii_yk_95

Kalian tau nggak kenapa dinamakan Lava Bantal? Bukan karena mirip kue bantal lho ya :p Tapi Lava Bantal terjadi karena retaknya lempengan benua Jawa, lelehan lava yang bersentuhan dengan air laut menjadi proses pembekuan cepat sehingga membentuk struktur yang seperti bantal atau guling. Konon, Lava Bantal penyebab terbentuknya Pulau Jawa lho, fenomena alam ini sangat jarang ditemui. Dari situlah masyarakat kerap menyebut Lava Bantal.

Kini menjadi objek wisata bernama Geo Tubing Lava Bantal. Tubing adalah aktifitas olahraga air menyusuri sungai dengan ban karet. Selain di Goa Pindul dan Kalisuci Gunungkidul, Lava Bantal juga tak mau ketinggalan. Pengunjung bisa merasakan sensai bermain tubing di aliran sungai yang cukup deras.

Source : infojogja.id

Gimana, jadi pengen main tubing bareng temen-temen kan? Yuk buat rencana perjalananmu di sini lalu tulis destinasi “Sleman” dan pilih tempat liburan yang kalian inginkan. Semua bakal diiatur beres dehhh.

Selamat menikmati alam semesta 😀

WordPress spam blocked by CleanTalk.