Jakarta-Bogor Cuma 7 Ribu. Kok Murah?

0
150

Jadi anak ibukota nggak selalu main ke mall, ketemu gedung-gedung, ataupun kerja lembur bagai kuda kok. Buktinya, walaupun jadi mahasiswi dibilangan Jakarta yang tiap hari ketemu asap kendaraaan dan kerja depan laptop melulu, gue tetep bisa liburan kok. Nggak harus pergi jauh yang penting disesuaikan waktu dan budget kalian aja. Kuncinya, selalu memanfaatkan transportasi umum yang ada, seperti kereta commuterline. Super ngebantu banget adanya commuterline yang mempermudah perjalanan, dari yang jauh menjadi dekat dengan harga yang terjangkau. Commuterline ini bisa menjangkau ke Bogor dan harganya cuma 7.000 ribu rupiah ajaaaa, murah? Banget. Daripada harus naik bus/mobil, bayar tol, isi bensin, macet, duhhh ribet! Sekali-sekali coba deh naik kereta commuterline, kereta ini mencakup JABODETABEK lho! Kalian warga Depok, Tangerang, Jakarta, tinggal naik dari stasiun terdekat dan turun di stasiun Bogor.

Tujuan ke Bogor kali ini yaitu wisata kuliner di jalan yang menjadi iconic kota hujan ini, di Jalan Surya Kencana (SurKen). Surganya kuliner ada di sana semuaaa! Non-stop dari pagi sampai malam, jajanan di sepanjang jalan SurKen selalu ramai dan padat pengunjung. Kayaknya, hunting kuliner disini nggak cukup sehari deh, buanyaaak dan beragam pilihan jajanannya. 

Dari stasiun Bogor, kalian keluar gate naik jembatan penyebrangan lalu naik angkot warna hijau cuma 3.000 ribu dan minta berhenti di Jalan Surya Kencana. Lokasi jalan ini persis disebrang Kebun Raya Bogor, mudah kan aksesnya 😊. Karena ingin menikmati suasana perjalanan, gue turun persis didepan gapura merah dan jalan kaki.

Lawang Suryakancana

Angkot Warna Hijau.

Setelah perjalanan cukup bikin gerah, minum Es Cincau dulu ahh!

Es Cincau Kelapa Muda

Ademin tenggorokan udah, sekarang perut gantian konser. Makan dulu deh di Soto Kuning Hits di Bogor. Soto Kuning Pak Yusuf. Selalu rame dan waiting list. Dateng lebih pagi ya kalo mau ke sini, jangan pas lunch.

Soto Kuning Pak YusufSoto Kuning Daging Sapi

Sedikit review, 8.5/10 buat rasanya. Daging sapinya banyak, kuahnya top markotop, enak banget diseruputin, harum. Harus coba!

Nggak boleh ketinggalan tiap main ke Bogor, minum bir kotjok. Bukan sembarang bir, bukan sembarang minuman, hati-hati ketagihan. 

Bir Kotjok.Bir Kotjok.

Bir Kotjok adalah minuman rempah-rempah yang terbuat dari Jahe, Kayu Manis, dan Gula Aren. Tentu, kadar alkohol 0%, alami rempah-rempah Indonesia karena itulah kita patut bangga jadi orang Indonesia yang kaya akan rempah-rempah. Bir Kotjok ini seharga 10.000 rupiah.

Lanjut jalan-jalan lagi, tiba-tiba ngeliat rumah bangunan klasik dengan sentuhan warna yang cantik. Abadikan momen dulu ya! Hihi.

Habis foto-foto, lanjut naik angkot hijau menuju Jalan Siliwangi. Jalan Siliwangi juga sebagai pusat jajanan yang beragam lho. Mulai dari asinan bogor, asinan jagung bakar, manisan pala, laksa, es durian, dan macam-macam. Pokoknya ke Bogor kalo nggak kulineran, rugi banget deh! Tiap ke sini nggak pernah absen.

Es Krim Durian.

Kamu pecinta durian pasti suka kalo datang ke sini, aroma durian wangi semerbak. Yummy! Enak banget, cuma 15.000 rupiah udah bisa ngerasain es durian yang rasanya nggak setengah-setengah.

Ngiler yaa ngeliat foto-foto jajanannya? :p Siapin perut tong kalian, uang secukupnya, dan atur jadwal saat free. Ayo kita main ke Bogor, dijamin betah deh. Temukan tempat kuliner lainnya beserta informasi lainnya di www.pigijo.com .

WordPress spam blocked by CleanTalk.