Melarikan diri dari Skripsi ke Pulau BALI

0
227

Hello KawanJO!

Denger-denger Pigijo.com lagi ada kontes menulis Itinerary seseru mungkin. Nanti yang terpilih bakalan diwujudin liburan impiannya. Tanpa basa basi aku juga mau ikutan dong, yakali melewati kesempatan emas ini.

Sebelumya perkenalkan nama aku mega lestari salah satu mahasiswa semester tua Universitas negeri yang ada di Malang. Saat ini aku lagi disibukan dengan tugas akhir kuliahku alias Skriplove. Hari-hari aku habiskan kebanyakan untuk mendatangi dosen dan ke perpustakaan. Sungguh monoton dan membosankan, bukan? Alasan aku ikutan kontes menulis ini tuh sederhana banget, karena aku pengen ke BALI atau LOMBOK setelah skripsi ku selesai, untuk melepas penat dikepala ku selama beberapa bulan terakhir ini. Aku pilih bulan Januari untuk waktu berangkatnya, Karena kalo liburan dibulan Desember kan mahal dari segi harga hotel dan penginapan kan yah… jadi harus pinter-pinter milih waktu buat liburan hemat hehe😊

Niat hati, aku mau melakukan perjalanan solo traveling ke BALI atau LOMBOK, tapi kalo ada yang mau nemenin juga gapapa sih, sekalian subsidiin biaya liburanku HAHA. Ok, jadi sesuai dengan tema, aku akan membuat itinerary rencana liburan ku di salah satu kota tujuanku. Aku akan memilih bali untuk dijadikan tempat melepas penat semester akhirku.

Rencana aku akan menghabiskan waktu selama 3Day2Night di BALI dengan kondisi seorang diri tiada yang menemani, cailah curhat. Berikut rencana itinerary jikalau daku ke BALI:

Hari Pertama

aku akan mengunjungi pantai yang super duper terkenal di BALI yaitu Kuta. Di Pantai Kuta sekitar pukul 12:00 aku akan menikmati deburan ombak yang merdu ditemani lensa kamera yang siap mengabadikan setiap moment yang ada di pantai tersebut. Tidak lengkaplah liburan ke BALI jika tidak ke pasar seni tradisionalnya jadi sekitar jam 15:00 dari Kuta aku menuju Ubud Traditional Market untuk melihat-lihat dan belanja-belanja cantik di sana, anggaplah aku ini cantik deh yah HAHA. Setelah puas berbelanja sekitar jam 20:00 aku pergi menuju pantai Jimbaran untuk menikmati makan malam seafood bakar di tepi pantai. Setelah makan malam ditepi pantai selesai aku akan balik ke hotel untuk mengistirahatkan diri.

Hari Kedua

Hari kedua dibali akan aku manfaatkan untuk berkeliling kota Denpasar. Menikmati hiruk pikuk kota dengan keharmonisan masyarakatnya dimulai pukul 09:00 dengan mencari makan di restoran sekitar yang menyediakan sate lilit khas BALI tentunya. Pada jam 12:00 aku akan menyempatkan diri untuk mengunjungi Tanah Lot. Setelah puas menikmati Tanah Lot sekitar pukul 13:00 aku menuju ke Garuda Wisnu Kencana, kepo banget sih sama kemegahan patung Garuda Wisnu Kencana jadi ku memutuskan untuk menengok kegagahan si patung raksasa yang terkenal itu. Karena masih dijalur yang sama aku ingin menyaksikan tari kecak bali. Sekitar pukul 15:00 aku berangkat ke Pura Uluwatu dan memesan tiket tari kecak yang biasanya mulai pukul 18:00 sampai pukul 19:00. Dan terakhir lagi-lagi aku berencana untuk makan malam ditepi pantai lagi. Kali ini aku memilih pantai Kuta atau Seminyak untuk ku jadikan pelarian makan malam ku yang sebelumnya aku akan menikamti sunset yang ada dipantai tersebut. Makan malam sekitar pukul 19:00 sampai pukul 23:00 dan kembali ke hotel.

Hari Ketiga

Hari terakhir akan aku habiskan untuk membeli oleh-oleh, makan disalah satu restoran yang ada di Bali dan bersiap kembali kekehidupanku yang sesungguhnya di Malang sebagai mahasiswa tingkat akhir yang membosankan. Menunggu travel datang dah say good bye Bali! We’ll meet again!!!! HAHAHA PADAHAL BELUM SAMPE BALI TAPI UDAH SAY GOOD BYE!

Begitulah kira-kira khayalan babu mahasiswa semester tua yang menginginkan liburan gratis dikala penatnya pikiran di kota perantauan. Besar harapanku bisa terpilih oleh pigijo untuk diwujudin rencana liburanku itu. Kapan lagi liburan disubsidiin, yakan? Apa perlu pigijo masuk ke dalam skripsiku supaya aku terpilih? apa perlu aku bawa skripsiku untuk liburan bersama pigijo? Atau apa perlu aku musnahkan saja skripsiku?

Eh jangan deh, Skripsi adalah secercah harapan masa depanku agar lebih bersinar terang seperti matahari di film Teletubbies dan pigijo adalah secercah harapanku untuk dapat berlibur ke pulau BALI dengan suntikan dana HAHAHAHAHA.

Sudahlah segitu aja.

See ya!!!!!!!!!!

WordPress spam blocked by CleanTalk.