Tips Liburan Hemat ke Jogja: Buat Kamu yang Baru Pertama Kali Ingin Ke sana.

0
157

Selamat sore, peeps! Gimana kabar kamu menuju penghujung tahun ini? Udah punya rencana ke mana untuk liburan akhir tahun? Atau malah belum punya rencana sama sekali? Jangan sedih, Esti bakal ngebahas salah satu kota di Indonesia yang udah nggak asing lagi di telinga para wisatawan, lokal maupun mancanegara. Selain Bali tentunya ya, hahaha!

Yogyakarta, dikenal dengan berbagai macam julukan, salah satu yang paling populer adalah julukannya sebagai Kota Pelajar, Kota Gudeg, Kota Seniman dan Kota Museum. Beberapa ikon kota ini seperti kuliner gudegnya, tempat bersejarah seperti museum dan juga candinya, menjadi daya tarik para wisatawan yang berkunjung ke mari lho, peeps.

Nah, kota ini bisa kamu jadikan destinasi untuk liburan akhir tahun ini. Buat kamu yang udah pernah atau sering ke Jogja, nggak ada salahnya untuk balik lagi lho, peeps. Hihi

Terus, buat kamu yang belum pernah ke Jogja dan baru mau coba ke sana, Esti mau kasih tips nih supaya kali pertama kamu ke sana jadi hal yang mengesankan dan bikin kamu pengin balik lagi. Check it out!

Yang pertama, Buat Itinerary.
Apasih itinerary itu? Kamu bisa baca di sini yaa.
Nah, kalo udah tau apa itu itinerary, dengan kamu membuatnya, kamu jadi nggak bakal kebingungan selama di sana karena kamu udah menentukan ke mana aja kamu akan pergi selama di Jogja. Dengan menentukan itinerary juga bisa ngebuat liburan kamu lebih hemat lho, peeps. Karena udah tau estimasi berapa uang yang akan kamu keluarkan di masing-masing tempat itu. Oh, ya, jangan lupa cari tau yaa jarak tempat yang mau kamu datengin itu seberapa jauhnya dari tempat kamu menginap. Biar nggak repot, hihi.

Yang kedua, Cari Tiket Promo.
Biasanya, di akhir tahun itu banyak banget transportasi yang bikin promo. Nah, kamu bisa berburu tiket promo dari sekarang, supaya nggak kehabisan, peeps.

Selanjutnya, Cari Penginapan dan Tempat Kuliner yang Affordable.

Sesampainya di Jogja, kamu nggak mau dong masih harus cari-cari tempat untuk istirahat yang affordable. Ada baiknya, kamu udah tau mau nginep di mana sejak sebelum sampai di Jogja, jangan lupa cari yang promo juga yaa! Dari sekarang lho, peeps, supaya nggak kehabisan juga! Untuk rekomendasi tempat kuliner yang affordable, kamu bisa baca artikelnya di sini.

Yang terakhir tapi nggak kalah penting, adalah Bawa Barang yang Penting-penting Aja.
Pertama kali ke suatu tempat emang tricky banget, peeps. Kamu merasa semua barang-barang yang kamu punya itu harus dibawa, just in case. Tapi, belom tentu nanti di sana semuanya itu bakal kepake. Kalo kamu mau tau essentials apa aja yang wajib kamu bawa pas liburan, kamu bisa baca di sini.

Nah, kalo kamu mau liburan yang praktis dan tinggal terima beres sertahemat, kamu bisa rencanain liburan kamu di sini. Kamu nggak perlu repot-repot nyusun itinerary dari awal lagi, browsing tempat-tempat yang enak tapi affordable sendiri, tinggal packing aja terus capcuss deh liburan. Enak kan? Apalagi buat yang first timer liburan ke suatu tempat, bakal sangat memudahkan kalo kamu rencanain liburan kamu di sini.

Buat kamu yang mungkin lebih memilih tidur di rumah ketimbang liburan, Esti sangat menyarankan kamu untuk baca tulisan Esti yang ini, peeps. Supaya kamu tergugah untuk liburan jugaa, karena liburan itu banyak manfaatnya lho. Dibaca yaa!

Oke deh, peeps. Segitu dulu tips yang bisa Esti kasih, semoga bermanfaat ya! By the way, kamu juga bisa lho, berbagi cerita tentang pengalaman kamu pertama kali ke suatu tempat. Komen di bawah yaa! Sampe ketemu di tulisan Esti selanjutnya, adios!

WordPress spam blocked by CleanTalk.