Dari Jakarta ke Surabaya: Rekomendasi Tempat Wisata Hemat Biaya

0
183

Selamat siang, peeps. Gimana kabar kamu di minggu-minggu terakhir menuju penghujung tahun ini? Semoga baik-baik aja yaa! By the way, udah punya rencana belom nih buat liburan akhir tahunnya? Kalau belum, di sini Esti bakal kasih kamu rekomendasi 3 tempat yang bisa kamu kunjungi di Surabaya. Yuk, langsung aja kita bahas satu-satu!

 

Yang pertama, di sini Esti mau rekomendasiin Museum Kesehatan Dr. Adhyatma, MPH.


Museum ini udah dibentuk dari tahun 1990 lho, peeps, tapi pada September 2004 museum kesehatan ini baru resmi diberi nama Museum Kesehatan Dr. Adhyatma, MPH. Dalam museum ini, menampilkan beberapa peralatan kesehatan bersejarah dari awal sampai saat ini. Menarik banget kan? Jadi, selain kamu bisa cuci mata di sini, kamu juga bisa menambah pengetahuan kamu seputar dunia kesehatan. Pun, nggak perlu jadi bagian dari sektor kesehatan dulu kan, peeps, baru boleh tau tentang dunia kesehatan ini sendiri? Hihi

 

Yang kedua, kamu pasti udah nggak asing deh sama namanya, yaitu De Mata Trick Eye Museum.


Museum ini menyajikan berbagai pose dan latar belakang tiga dimensi, peeps, jadi kamu akan dibuat seolah-olah beneran ada di tempat yang jadi latar belakang foto kamu. Nggak hanya itu, pada tahun lalu, museum ini membuka wahana baru yang berjudul DWalik yaitu museum rumah terbalik dengan konsep illusions room.

 

Yang terakhir, Esti kasih rekomendasi Suroboyo Carnival Night Market buat kamu, peeps.


Surabaya Carnival Park atau Suroboyo Carnival Night Market, merupakan tempat wisata baru di Surabaya lho, peeps. Tempat wisata ini mengusung tema Theme Park atau taman bermain, gitu. Sebelas-duabelas sama pasar malam, tapi ini versi modern-nya. Wahana di Suroboyo Carnival Night Market ini sendiri ada banyak banget, peeps. Selain itu, buat kamu yang sekalian mau coba kuliner khas Jawa Timur, di sini ada Food Truck Culinary juga lho. Uniknya Food Truck Culinary ini nggak hanya menyediakan makanan khas Jawa Timur, tapi juga banyak menyediakan menu makanan seperti makanan  a la Jepang dan Tiongkok.

 

Itu dia 3 rekomendasi tempat wisata versi Esti, di Surabaya, peeps. Untuk opsi transportasi dari Jakarta ke Surabaya, kamu bisa menggunakan alternatif jalur darat juga lho, peeps. Karena, mulai dari 21 Desember 2018 nanti, ruas Tol Trans Jawa yang menghubungkan Jakarta-Surabaya tanpa terputus udah bisa digunakan setelah peresmiannya pada hari ini (20/12). Selain itu, kabar baiknya, selama masa libur natal dan tahun baru ini, buat kamu yang melewati ruas Tol Trans Jawa nggak akan dikenakan biaya tol sepeser pun. Wah, pas banget kan tuh, peeps, jadi mempermudah liburan akhir tahun kamu.

 

Sekian dulu, pembahasan kita kali ini, sampai ketemu lagi di pembahasan selanjutnya. Nah, kalo kamu mau referensi tempat liburan lain yang hemat, kamu bisa lihat referensinya di sini.

Adios!

WordPress spam blocked by CleanTalk.