Terjebak Nostalgia di Ujung Sumatera! Pantai Karang Gigi Hiu Nan Mempesona

0
101

Lelah dengan problematika hidup yang makin hari makin membebani -mulai dari skripsi yang terus-terusan revisi sampai hati yang tersakiti karena wanita impian lebih duluan tunangan- membuat saya mulai stres!. Banyaknya cobaan hidup yang datang silih berganti membuat saya harus menepi untuk menenangkan pikiran dan menguatkan hati yang mulai goyah untuk berjuang.

Ngomongin tempat yang pas buat menenangkan pikiran, saya lebih suka tempat yang sepi dan anginnya sepoi-sepoi. Selagi masih di Lampung, salah seorang pacar teman baru mengajak kami untuk menghabiskan hari ditempat yang sepi dan katanya worth it! buat nostalgia sambil menenangkan pikiran, Pantai Karang Gigi Hiu. 

Hari yang cerah untuk berpetualang

Kami yang penasaran dengan pantai yang namanya agak seram itu memutuskan untuk berangkat menuju lokasi yang ternyata sangat jauh dari permukiman.

Pantai ini berada di Desa Pegadungan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Untuk menuju Desa Pegadungan, dibutuhkan waktu 3,5-4 jam dari kota Bandar Lampung. Jalan menuju pantai dari Desa Pegadungan ternyata tak semulus yang saya harapkan. Jalanan yang berlubang dan becek menjadi teman perjalanan kami sepanjang rute menuju ke pantai. Ditambah lagi dengan banyaknya persimpangan membuat kami semakin bingung mau mengarahkan motor ke arah mana. Setelah melalui rute hutan selama +/- 50 menit, kami harus melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki selama +/-  20 menit menuju pantai tersebut.

Setelah perjalanan panjang yang cukup melelahkan, saya akhirnya sampai di pantai yang membuat saya langsung bengong melongo sambil komat-kamit ngomong “homina-homina-homina!”. Saya gak menyangka! Ternyata dibalik jalanan jelek yang saya lalui, di balik hutan yang hampir menyesatkan kami, di tempat terpencil, saya menemukan satu lagi surga tersembunyi yang ada di Indonesia. Seakan semua keletihan yang kami alami selama perjalanan sirna seketika dibayar tuntas tanpa hutang oleh keindahan alam yang sangat memukau!.

Saya gak bisa mendeskripsikan keindahan alam pantai ini dengan kata-kata!. gugusan batu karang yang berbentuk lancip saling tertata rapi dan selalu diterpa ombak membuat pantai itu dari kejauhan seolah-olah seperti gigi hiu yang sangat tajam. Angin laut yang dingin serta suara ombak yang menghempas karang membuat saya mampu bernostalgia dan menikmati hidup ini kembali. Pikiran saya seakan “dicuci” dan hati saya “dibersihkan” kembali oleh indahnya alam Indonesia ini!.

Secangkir kopi panas di Pantai Karang Gigi Hiu sangat ampuh untuk menutup hari yang indah ini!.

Selamat liburan bagi teman-teman yang berlibur dan teman-teman yang belum bisa liburan mari kita berjuang untuk liburan.

happy travel and leave no trash!

WordPress spam blocked by CleanTalk.