4 Tips Siasati Bagasi Yang Berlebihan

0
99

Sering kali terjadi diantara temen-temen yang hendak traveling atau liburan lupa memperhitungkan jumlah barang bawaan yang mau dibawa, betul? Satu koper aja rasanya kurang cukup padahal udah banyak yang dibawa. Belom lama ini dihebohkan berita bagasi pesawat mulai berbayar, pihak maskapai mulai menerapkan tarif bagasi. Waduh, cukup jadi beban ya buat temen-temen yang sering traveling. Kalo berat berlebihan pasti kita akan bayar ongkos bagasi yang lebih mahal. Masa belom traveling, ongkos udah habis buat bayar bagasi doang? Berikut ini ada tips dan trik jitu mensiasati barang bawaan tanpa berlebihan, ikuti ya!

Pakai Tas Ransel

Ini salah satu trik paling manjur untuk melakukan traveling, selain lebih praktis juga tas ransel punya bobot yang ringan. Lumayan bisa mengurangi beban bagasi. Buat temen-temen yang memilih koper, pilihlah koper yang ringan. Tetap tampil kece dengan koper/ransel tanpa hambatan lain.

Pilah dan Pilih Barang Yang Perlu

Hal tersulit saat melakukan packing adalah memilah dan memilih. Rasanya pengen dibawa semua seperti pindahan rumah. Jejerkan semua barang yang mau dibawa, lalu satu persatu mulai dipikirkan mana yang hendak dibawa dan yang nggak perlu dibawa. Ingat! Prioritaskan barang-barang yang memang dibutuhkan saat traveling ya, contohnya : peralatan mandi, pakaian, uang, dan lain-lain.

Outfit Baju Berangkap

Source : www.liburanbali.co.id

Sering dilakukan para traveler nih, temen-temen. Agar barang bawaan didalam tas nggak terlalu berat, bisa disiasati dengan memakan baju berangkap-rangkap. Misalnya, pakai 3 kaos dan 2 celana bahan. Usahakan, bawa pakaian secukupnya karena traveling bukan ajang fashion show tapi temen-temen juga bisa tampil stylish dengan pandai mix and match pakaian.

Berlebihan? Pakai Jasa Kirim Barang

Source : atd-express.com

Setelah traveling biasanya adat membeli oleh-oleh itu wajib, bener nggak? Beli ini beli itu sampai lupa kalo nggak bisa bawa atau barang bawaan berlebihan. Tenang aja, daripada oleh-oleh kalian menambah beban bagasi, lebih baik dikirimkan menggunakan jasa kirim barang. Sebelum mengirim barang, pastikan diperhitungkan sebelumnya biar nggak over budget ya. 

Pastikan traveling kalian jadi nyaman tanpa hambatan kecil yang menganggu seperti persoalan bagasi ya. Mulai pandai dalam memilih mana yang perlu dan nggak, jangan repotkan diri sendiri. Setiap perjalanan itu menambah pengalaman, bukan menambah hambatan. Coba terapkan tips diatas yang bisa mengatasi bagasi yang berlebihan, dijamin mempermudah perjalanan kalian juga. Barang bawaan praktis, liburan juga semakin mudah dengan PIGIJO. Susun rencana berlibur kalian disini.

 

WordPress spam blocked by CleanTalk.