Desa Wisata Pujon Kidul Destinasi Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga

1
185

Photo by @ekobudisn

Hellooooo…

Kalian lagi bingung mencari destiansi yang pas buat liburan bareng keluarga? Aku punya satu rekomendasi tempat yang pas nih buat kalian yang mau ajak keluarganya liburan.

Berhubung lagi liburan semester tapi aku gak pulang karena skripsi, jadi aku stay di Malang aja deh. Bosen banget waktu liburan malah gak pulang ke Jakarta, jadinya aku pergi ke salah satu Desa Wisata yang ada di daerah Pujon. Nama destianasi ini adalah Desa Wisata Pujon Kidul beralamat di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Tempat ini sangat cocok untuk kalian berlibur bareng keluarga. Lokasinya berada di daerah permukiman desa dengan pemandangan gunung dan perkebunan yang sangat indah.

Di desa wisata pujon kidul ini kalian bisa melakukan kegiatan seperti petik sayur, berfoto, camping, outbound, belajar membuat biogas, mengolah susu, berternah, dan naik kuda. Etss… tapi kegiatan tersebut harus by appointment yah, jangan main asal masuk ke lokasi aja nanti malah di marahi warga sekitar haha

Photo by @afadila  Photo by @thestoryofsky

Tempat yang sedang menjadi buah bibir di desa wisata pujon kidul ini adalah Café Sawah. Café sawah merupakan salah satu tempat kuliner yang ada di desa wisata pujon kidul, namun yang menarik dari tempat ini adalah lokasinya yang berada di sekitar sawah dan perkebunan dengan Gunung Dorowati yang menjadi latar belakangnya yang sangat indah jika di pandang. Di café sawah aku menikmati secangkir kopi susu hangat ditemani angin pegunungan yang sejuk dan wewangian bunga segar yang tumbuh di sekitar desa wisata pujon kidul ini.

Jam buka dari desa wisata pujon kidul ini, yaitu:
Senin – Jumat: 08.00 – 17.00 WIB
Sabtu – Minggu: 08.00 – 21.00 WIB

Budget yang harus siapkan untuk masuk lokasi ini, yaitu:
Makanan: mulai dari Rp 10.000,-
Minuman: mulai dari Rp 4.000,-
Parkir Motor: Rp 2.000,-
Parkir Mobil: Rp 5.000,-
Tiket Masuk: Rp 5.000,- (sebagai voucher makanan)

Bingung yak ok ada voucher makanan? Jadi gini, pada saat kalian masuk kalian akan di tagih sejumlah uang untuk biaya masuk, biaya parkir, dan biaya voucher. Nah, kalian akan dapat voucher senilai 5.000,- untuk dapat ditukarkan di semuaaa tempat kuliner, belanja, wahana yang menerima voucher tersebut. Menurutku secara tidak langsung kalian diharuskan berbelanja atau menggunakan voucher tersebut untuk mendukung usaha lokal disana.

Sudah deh yah segitua aja dulu, pokoknya kalian harus banget ajak keluarga kalian berlibur ke desa wisata pujon kudul, kabupaten Malang, Jawa Timur. Jangan lupa kunjungi website pigijo dan rencanakan liburan kalian bersama pigijo 🙂

See ya!

1 COMMENT

WordPress spam blocked by CleanTalk.