Barang-barang Penting Saat Traveling. No 3 Nggak Boleh Tertinggal!

1
195

Hobi boleh jalan-jalan tapi jangan sampai temen-temen lupa dan mengabaikan barang-barang yang dibawa. Persiapkan semua yang mau dibawa jauh-jauh hari ya, paling nggak 3 hari sebelum keberangkatan. Saat packing, bawaannya pengen dibawa semua deh. Biar traveling kalian nggak terhambat dan nyaman, ada 5 barang yang wajib banget kalian bawa :

Gadget (Kamera, handphone, GoPro, Tablet)

Mau tidur, cek gadget. Ke kamar mandi, bawa gadget. Mau makan, cek gadget. Lagi kongkow, main gadget. Lagi ujian, liat gadget? Hayoo ngaku :p Barang kesayangan yang satu ini nggak mungkin terlewatkan gitu aja, nggak ada gadget serasa ada yang kurang. Adanya gadget bisa membantu kalian disaat gabut, so jangan lupa siapkan baterai lebih atau powerbank yaa!

Daypack Untuk Menyimpan Barang Penting

Source : (t3)

Dia hadir menolong segala keribetan yang ada, mulai dari kamera, handphone, dompet, dan bawaan lain bisa dijadikan satu dalam daypack. Lebih praktis dan nggak usah ribet jinjing. Pilihlah daypack yang sesuai dengan bawaan kalian ya, kalo sedikit pakai daypack yang mini aja.

Dokumen Penting

Sering disepelekan padahal sangat penting lho dalam berpergian, apalagi jauh dari rumah. Dokumen penting wajib kalian bawa untuk menghindarkan dari hal yang tidak diinginkan. Salah satu dokumen penting yang wajib dibawa : fotocopy SIM/KTP/Paspor. Simpan ditempat tersembunyi yang kalian tau ya.

Dompet : Uang Tunai

Source : (usatoday)

Jamannya memang udah cashless tapi belom semua tempat udah menerapkan sistem online seperti scan barcode atau mesin ATM. Siapkan uang tunai secukupnya untuk sewaktu-waktu melakukan transaksi secara tunai.

Obat-obat Pribadi

Dibutuhkan tapi sering dilupakan. Kita nggak ada yang tau kondisi tubuh dijalan akan seperti apa dan kita jauh dari rumah. Salah satu cara yaitu mempersiapkan obat-obat yang sekiranya mampu menangkal diri, seperti obat pusing, minyak angin, handsaplast, dan lain-lain. Kalo sakit, pasti traveling jadi nggak nyaman banget kan?

Terlihat sepele tapi jika salah satu barang ada yang tertinggal, nyeselnya bukan main. Utamakan yang penting-penting dulu ya, temen-temen. Kalo 5 barang yang disebutin diatas tadi kebawa semua, pasti traveling jadi lebih asyik. Apalagi kalo itinerary traveling kalian udah siap semua. Belom sempet bikin itinerary? Susun langsung di sini, habis itu capcus dehhh.

1 COMMENT

WordPress spam blocked by CleanTalk.