Ada Festival Apa Aja Sih di Bulan Februari sampai Juni 2019?

1
83

Hai, apa kabar? Gimana, nih, udah minggu ketiga, semangat akan tahun barunya masih on fire atau udah mulai pudar? Hahaha. Biar tetat on fire, aku mau ngasih tau nih ada kegiatan apa aja, sih, di tahun 2019 yang bisa kita masukkan ke wish list. Semoga kegiatan-kegiatan ini bikin kamu tambah semangat bekerja, nabung, dan tentunya jalan-jalan. Yeay!

Karena udah masuk bulan Januari, mari kita mulai dari bulan Februari. Jadi, di bulan Februari ada perayaan Cap Go Meh, guys. Kalau kalian ingin menikmati sensasi berbeda, kalian bisa banget merayakan Cap Go Meh di Kalimantan Barat pada tanggal 5 – 19 Februari. Selain itu juga ada Festival Pulau Penyengat di Kepulauan Riau pada tanggal 14 – 18 Februari, dan Pesona Bau Nyale di Nusa Tenggara Barat oada tanggal 20 Februari.

Buat kamu pecinta musik, jangan sampai ketinggalan acara Java Jazz di Jakarta pada tanggal 1 – 3 Maret, nih! Terus, ada Festival Teluk Jailolo di Maluku Utara pada tanggal 3 – 5 Maret, Horas Samosir Fiesta di Sumatera Utara pada tanggal 7 Maret, Bali Spirit Festival di Bali pada tanggal 24 – 31 Maret, Exciting Banten on Seba Baduy di Banten pada tanggal 24 – 31 Maret dan masih banyak festival seru lainnya!

Festival teluk nggak cuma di Maluku, lho! Di bulan April juga ada Festival Teluk Tomini di Sulawesi Tengah pada tanggal 1 – 10 April. Kemudian, ada festival Bangka Culture Wave di Kepulauan Bangka Belitung yang diadakan pada tanggal 24 Maret – 5 April, lho! Buat kamu pecinta olahraga air seperti surfing, setelah dari Bangka Culture Wave, wajib banget nih datang ke Krui World Surfing League di Lampung pada tanggal 15 – 20 April.

Nah, buat kamu pecinta olahraga, gak ada salahnya nih jalan-jalan sambil lari! Ada Bintan Triathlon di Kepulauan Riau pada tanggal 7 – 9 Mei yang tentunya bikin liburan kamu semakin seru! Di bulan puasa ini juga ada festival Pesona Khazanah Ramadhan di Nusa Tenggara Barat pada tanggal 10 – 28 Mei. Kamu bisa menikmati suasana baru bulan Ramadhan, lho!

Bali memang menjadi salah satu tempat wisata yang lengkap! Enggak cuma wisata alam, Bali juga kaya akan wisata budayanya. Pesta Kesenian Bali ini dimulai pada tanggal 15 Juni, guys. Jadi, enggak cuma wisata alam, kamu juga bisa menikmati karya seni para seniman, lho. Festival ini juga hadir kembali, Jakarnaval, yang akan digelar di Jakarta pada tanggal 16 Juni! Jangan sampai ketinggalan, ya!

Jangan sampai terlewat, ya! Indonesia itu memang kaya akan wisatanya, guys. Enggak cuma soal alam yang tidak perlu diragukan lagi keindahannya, budaya-budayanya pun beragam.

Nah, udah tau, kan festival apa aja yang ada di tahun ini, segera, deh, bikin itinerary perjalanan dan dipersiapin yang harus dipersiapkan. Tenang aja, ada Pigijo yang bikin perjalanan kamu lebih mudah dan seru! Cek www.pigijo.com buat liat promo-promo dan paket wisata lainnya, ya!

1 COMMENT

WordPress spam blocked by CleanTalk.