Travelling Tanpa Over-packing dan Over-budgeting

0
116

Hallo selamat pagi, peeps! Selamat beraktivitas yaa! Harus semangat lho, supaya nanti pas liburan, kamu nggak diganggu kerjaan karena udah selesai semua, yeay!

By the way, ngomongin liburan nih peeps, mungkin kamu masih kebayang sama liburan yang kemarin ya? gimana? Mengesankan? Atau malah sebenernya kamu berharap bisa balik lagi ke waktu itu dan make things right karena ada beberapa kesalahan waktu liburan yang kamu lakuin kayak overpacked dan/atau overbudget? Well, gimanapun liburan kamu kemarin, jangan sampe itu bikin kamu jadi nggak semangat aktivitas ya, peeps. Bisa diperbaiki kok di liburan mendatang, nah kamu bisa kunjungin artikel Esti yang lain di sini yaa seputar overbudget dan overpacked.

Nah, omong-omong soal overpacked nih peeps, mengacu pada Permenhub No.185 Tahun 2015 Tentang Standar Pelayanan Penumpang Kelas Ekonomi Angkutan Udara Niaga Berjadwal Dalam Negeri, ketentuan bagasi pesawat untuk seluruh penumpang dalam pelayanan maskapai punya ketentuan sebagai berikut, peeps:

Kelompok full service, bobot bagasi yang dihitung bebas biaya adalah sampai dengan maksimal 20kg.

Kelompok medium service, bobot bagasi yang dihitung bebas biaya adalah sampai dengan maksimal 15kg.

Sementara itu, bobot bagasi yang dibawa kelompok no frills dapat dikenakan biaya, peeps.

Nah bedanya apa sih dari masing-masing kelompok itu?

Jadi di sini, pemerintah membagi jenis layanan maskapai jadi tiga peeps, yaitu layanan penuh (full service airlines/FSA), layanan medium (medium service), dan layanan minimum (no frills). Nah, ketiganya itu punya perbedaan harga yang diatur dalam koridor tarif batas atas dan batas bawah. (baca selengkapnya di sini)

Gitu, peeps. Udah paham kan bedanya apa aja? Jadi, kamu nggak perlu takut overpacked yang berujung sama overbudget karena harus bayar extra charge nya, peeps. Oh, ya, Esti punya rekomendasi nih buat kamu yang mau liburan seru, murah dan mudah, nggak perlu repot-repot pokoknya tinggal klik terus packing deh. Gimana caranya? Kamu bisa klik di sini dan pilih opsi sesuai referensi kamu, kamu bisa create your own trip kalo kamu udah punya destinasi impian buat dikunjungi, atau kamu bisa find tour package buat pergi ke tempat-tempat rekomendasi pilihan yang nggak kalah seru juga, peeps. Tunggu apa lagi? Ayo rencanakan liburan kamu, di sini.

Oke deh, segitu dulu ya, peeps, obrolan kita hari ini. Sampe ketemu di obrolan selanjutnya! Adios!

WordPress spam blocked by CleanTalk.