Road Trip Kediri

Source: superadventure.co.id

Hello…

Pada Tanggal 7 Januari 2019 kemarin gue mengawali tahun dengan mengunjungi kota Kediri. Rencana awal mau road trip diakhir tahun, tapi karena pasti jalanan bakal macet, penginapan juga pasti mahal dan budget yang gak seberapa jadi diundur ke bulan januari deh.

Gue sama temen gue memulai perjalanan sekitar jam 5 pagi, dengan belum mandi dan belum tidur haha. Awalnya mau berangkat jam 9 pagi tapi ternyata gue dan temen gue gak bisa tidur sampe adzan subuh berkumandang, jadi daripada kita tidur dan kebablasan malah bikin gagal rencana road trip ini yaudah mau gak mau kita majuin jamnya dan jalan dengan kondisi apa adanya haha. Etsss tenang walaupun gak mandi tetep wangi kok kita hehe

Berangkat dari Malang jam 05.00 a.m dan sampai di Kediri sekitar jam 07.40 a.m. Sesampainya di kediri kita langsung menuju ke Pecel Punten untuk sarapan. Pas gue dateng makannya belum siap semua, jadi harus nunggu dulu sekitar 10 menitan lah. Pecel Punten ini udah cukup terkenal di kediri, selain rasa pecelnya yang enaakkk Pecel Punten punya suatu keunikan tersediri yang akan terus di ingat oleh para konsumennya. Kalian jangan kaget jika para pelayan disana sukanya teriak-teriak atau ngomong dengan nada tinggi dalam menyampaikan sesuatu. Contohnya salah satu pelayan mengantarkan lauk yang baru mateng ke meja, sambil jalan dia teiak “IKAN GORENG SUDAH MATENGG……..”. Terkesan berisik dan bising memang, tapi seru haha. Awal makan pecel ini gue kaget, gue kira disajiin dengan lontong seperti pecel pada umumnya, pas dimakan ternyata potongan ketan gitu, kalo gak salah. Oh iya di Pecel Punten ini bukan menyajikan pecel yah, tapi banyak lauk lainnya dan ada bubur sumsum juga, semuanya enak dan murah.

Source jatimnow.com by Erwin Yohanes

Selanjutnya sehabis dari pecel punten kita jalan lagi menuju ke Gunung Kelud. Sekitar 2 jam kurang perjalanan dari Pecel Punten ke Gunung Kelud. Sesampainya di pintu masuk gunung kelud akan di kenakan tarif sebesar Rp 21.000,- include parkir mobil dan tiket masuk 2 orang. Karena kita naik mobil jadi untuk sampai ke lokasi gunung kelud harus menyewa ojek dari lokasi parkir mobil. Biaya ojeknya sekitar Rp 50.000,- / orang / Pulang Pergi.

Pemandangan gunung kelud super duper cantik dan membuat hati merasa tenang saat menikmati pemandangannya yang di temani semilir angin pegunungan yang sejuk. Sehabis berfoto sedikit di sekitaran dan menikmati gunung kelud kita gak langsung melanjutkan perjalanan ke destinasi selanjutnya. Di area parkir kita tidur dulu di dalam mobil, soalnya ngantuk cuy belum tidur hehe

Source Ardi Febry

Setelah beberapa jam tidur kita lanjut lagi ke destinasi ke 3 di Kediri, yaitu Monumen Simpang Lima Gumul. Tapi di sana kita gak lama hanya melihat-lihat sebentar aja. Sehabis dari Monumen Simpang Lima Gumul gue melanjutkan perjalanan untuk nyari makan malem di daerah batu. One day trip doang sih emang kita di Kediri karena kita booking penginapan di daerah batu dan berniat mau lanjut explore wisata alam di batu.

Ehmm kayaknya cukup sampai disini aja deh untuk Kediri, daku lupa kemana lagi waktu di Kediri kemarin haha. Oiya selama perjalanan kemarin aku sedikit doang foto-fotonya, karena memory full semua dan hasilnya gak ada yang bagus, jadi gue ambil dari  google aja deh yah untuk fotonya heheNext daku ingin meracuni teman-temanku untuk road trip ke bali HAHAHAAAA.

Okay, good bye and see ya!

WordPress spam blocked by CleanTalk.