Liburan Seru a la Korea di Indonesia

0
84

Selamat siang peeps, selamat hari Senin! Hari ini Esti mau ngajak kamu ngobrolin tentang budaya Korea yang makin hari makin menjamur di sini peeps, khususnya K-Pop ya, apalagi sejak acara penutupan Asian Games 2018 beberapa waktu lalu itu.

Kemunculan K-Pop di Indonesia ini banyak disukai sama masyarakat lho, peeps. Buktinya, waktu itu Esti mau nonton konser salah satu boy group kesukaan Esti, antusiasmenya luar biasa. Ada yang jauh-jauh dari Kalimantan dateng ke Jakarta, ada yang rela antre dari jam 3 pagi bahkan dari malam sebelumnya, peeps. Wah, luar biasa pokoknya, Esti sampe overwhelmed sendiri hahaha.

Nggak hanya musiknya, peeps, dunia hiburan Korea juga terkenal sama serial dramanya. Ya gak sih?

Di Indonesia sendiri, dikenalnya K-Pop ini berawal waktu variasi serial damanya itu mulai banyak digandrungi sama penonton Indonesia, peeps. Nah, karena K-Drama ini juga, banyak penggemar Korean Culture mulai punya keinginan untuk pergi ke sana dan menjelajahi tempat-tempat terkenal yang jadi latar waktu pembuatan serialnya, peeps. Termasuk Esti sendiri nih jadi pengin ke sana, hahaha.

Sayangnya, Esti masih pertimbangin lagi semuanya, karena ada beberapa prioritas di sini yang nggak bisa dilepas gitu aja, peeps. Selain itu, kalo Esti tetep memutuskan untuk ke sana, berarti beberapa pengeluaran harus bener-bener ditekan seminim mungkin, jadi Esti masih perlu mikir-mikir lagi.

Tapi, karena Esti pengin banget ngerasain gimana nuansa di Korea nih, peeps, Esti nemuin beberapa tempat wisata di Indonesia yang punya nuansa Korea.

 

Pertama, ada Little Seoul di Bandung

Tempat ini terletak di Jalan Sawunggaling, Bandung, peeps. Di Little Seoul ini kamu bisa jalan-jalan di sekitar jalanan Korea kayak Dongdaemun Street, terus ada juga MRT khas Korea dan pohon gembok cinta ala Namsan Tower, lho, peeps. Selain itu, di sini juga ada berbagai macam street food dan vending machine yang jual banana milk a la a la drama Korea gitu, peeps.

 

Selanjutnya, kalo di Kediri ada Kampung Inggris, nah di Kota Bau-bau, Sulawesi ada yang namanya Kampung Korea lho, peeps.

https://www.hipwee.com/travel/suku-cia-cia-di-pedalaman-sulawesi-tenggara-aksara-bahasa-daerahnya-pakai-huruf-abjad-korea/

Kampung ini memutuskan untuk memakai huruf hangeul atau aksara Korea sebagai sistem tulisannya, sejak 2009. Tempat ini juga jadi ladang buat kerja sama bilateral Indonesia – Korea Selatan, jadi beberapa kegiatan seperti pertukaran pelajar, guru dan kebudayaan itu udah nggak asing lagi di sini, peeps. Nah, kalo kamu mau belajar penggunaan bahasa Korea sebelum pergi ke tempatnya langsung, kamu bisa belajar di sini terlebih dahulu, peeps. Biar komunikasi selama di Korea nanti, lancar jaya aman sentosa, hihi.

 

Yang terakhir tapi nggak kalah penting, peeps, ada Dae Jang Geum di Yogyakarta.

https://media.travelingyuk.com/wp-content/uploads/2018/11/Dae-Jang-Geum-Berasa-Ada-di-Zamannya-Jang-Geum-via-Instagram.jpg
Ini lebih ke tempat kuliner gitu, peeps. Selain jual makanan khas Korea, vibe dan interior desainnya itu Korea banget! Nama Dae Jang Geum ini sendiri diambil dari tokoh koki istana kerajaan yang terkenal di Korea lho, peeps. Bedanya apa sih sama tempat makan a la Korea lainnya? Nah, bedanya, kalo kamu ke sini, kamu bisa foto pake hanbok dengan latar rumah tradisional di Korea juga! Wah, asik banget kan?

Rekomendasi tempat barusan jangan lupa dimasukin ke travel destintation wishlist kamu, ya, peeps! Lumayan, kalo istilahnya ngecek ombak sebelum berselancar, hahaha!

 

Oh ya, supaya liburan kamu nanti nggak ribet, makin seru, mudah dan hemat, kamu bisa lho peeps klik di sini dan pilih create your own trip terus masukin deh rekomendasi tempat yang barusan Esti kasih. Kamu juga bisa pilih find tour packages untuk pergi liburan ke tempat-tempat rekomendasi pilihan lainnya, lho! Yuk capcuss, rencanakan liburan kamu, di sini.

Baiklah, segitu dulu obrolan kita hari ini ya, peeps. Sampai ketemu di obrolan selanjutnya! Adios!

WordPress spam blocked by CleanTalk.