Siap-Siap Merayakan Imlek 2019 Dibeberapa Kota Di Indonesia. Kota Kamu Termasuk?

2
201

Bagi masyarakat keturunan Tionghoa, Imlek yang jatuh pada tanggal 5 Februari 2019 adalah momen yang telah ditunggu-tunggu dari jauh hari. Berbagai macam persiapan menjelang Imlek dari setiap keluarga seperti berdoa di tempat Ibadah, menyiapkan kue keranjang, berburu hiasan Imlek, dan lain-lain. Momen spesial yang tak hanya identik dengan angpao, pertunjukkan barongsai, tapi sekaligus liburan. Temen-temen yang merayakan Imlek, udah ada rencana berkunjung kemana? Nah, kira-kira kota mana aja ya yang merayakan dengan meriah?

 Bogor, Jawa Barat

Sumber : travel.kompas

Buat temen-temen yang tinggal di Jakarta atau Tangerang sekitarnya, kalian tetap bisa merasakan atmosfer Imlek yang meriah. Pinggir kota Jakarta, tepatnya di kota Bogor juga turut memeriahkan Imlek yang jatuh pada momen Cap Go Meh atau 15 hari setelah Imlek. Berlokasi di Jalan Surya Kencana akan ada pertunjukkan barongsai, warna-warni lampion merah, sanggar seni, dan aksi lainnya. Yuk, kita ramaikan.

Solo, Jawa Tengah


Sumber : Instagram (inggawahyusaputra & dhian_hardjodisastro)

Ribuan lampion warna merah mulai bertebaran di Jalan Sudirman sampai Jalan Urip Sumoharjo dan Patung Emas Chu-Phat-Khai depan Klenteng Pasar Gede Solo. Lampion ini akan menyala dari 28 Januari 2019 sampai dengan 28 Februari 2019. Lampion akan menyala setiap hari mulai pukul 18.00 WIB. Selain lampion biasa, juga dipasang 12 lampion Shio. Sebelum ketinggalan momen-momen spesial ini, catat tanggalnya nih.

LAMPION PASAR GEDE & FESTIVAL GREBEG SUDHIRO 2019

NYALA LAMPION
28 Januari 2019 – 28 Februari 2019

UMBUL MANTRAM
31 Januari 2019
@ Kelurahan SudiroPrajan Surakarta Hadiningrat

KARNAVAL BUDAYA
Minggu, 3 Februari 2019 pukul 13.00 WIB
@ Kawasan Pasar Gede

SEMARAK MALAM IMLEK
4 Februari 2019
@ Kawasan Pasar Gede

WISATA PERAHU HIAS
27 Januari – 5 Februari 2019
@ Kali Pepe, Pasar Gede

BAZAAR POTENSI
27 Januari – 5 Februari 2019
@ Kawasan Pasar Gede

PENTAS SENI
27 Januari – 5 Februari 2019
@ Kawasan Pasar Gede

SOLO IMLEK FESTIVAL
20-23 Februari 2019
@ Pendapi Gede Balaikota Surakarta

Singkawang, Kalimantan Barat

Sumber  : suaramerdeka

Dikenal sebagai kota seribu klenteng karena Pecinan di Singkawang merupakan Pecinan terbesar di Indonesia. Sama halnya dengan perayaan Imlek di Bogor, Singkawang merayakan setelah 15 hari Imlek. Nggak kaget kalau Singkawang selalu meriah dan dijadikan sebagai destinasi favorit keluarga. Perayaan yang berlangsung ialah CapGo Meh. Meriahkan hari-hari kalian di Festival Cap Go Meh Singkawang deh! Pesan tiket pesawat sampai tempat penginapan di sini ya!

Semarang, Jawa Tengah

Sumber : radarsemarang

Keseruan juga bakal terjadi di kota Semarang, salah satunya Festival di Pasar Imlek Semawis. Mulai dari ruas jalan Gang Pinggir sampai Wotgandul Timur, kawasan tersebut dipenuhi bangunan kuno bersejarah dan bisa kamu kunjungi. Hal yang paling ditunggu tentunya adalah bazaar kuliner khas Semarang. Tertarik menikmati perayaan Imlek seru kan? Datang yuk.

Wah, perayaan tahun baru Imlek 2019 di setiap kota diatas terkonsep secara meriah-meriah yaa! Ingin merasakan pengalaman meriahkan Imlek 2019? Langsung booking tiket pesawat, tempat penginapan, serta transportasi selama berlibur di PIGIJO. Mau dapet angpao juga di Imlek 2019? Buruan cek @pigijoo sekarang.

2 COMMENTS

WordPress spam blocked by CleanTalk.