Sport Tourism: Rekomendasi Tempat Wisata Untuk Olahraga

0
64

Selamat pagi, peeps! Akhirnya kita sampe di penghujung bulan pertama di tahun 2019 ini, yeay! Gimana bulan Januari kamu? Masih lumayan santai? Atau udah penat banget sama keadaan kerjaan yang hectic? Kalo gitu case-nya, berarti kamu sama kayak Esti, peeps. Dan yang kita butuhin adalah kegiatan pelepas penat sambil refreshing, ya kan? Nah, makanya pagi hari yang kebetulan cerah ini, okay biasanya mendung kan peeps haha, Esti bakal bahas beberapa rekomendasi kegiatan olahraga yang ada di beragam tempat wisata, versi Esti tentunya, hihi. Yuk langsung aja!

Yang pertama, ada Fly Boarding


sumber: https://stock.adobe.com/images/id/137188450?as_campaign=pixabay&as_content=api&tduid=45285aadd0ff84f4bead3d99227fc7fb&as_channel=affiliate&as_campclass=redirect&as_source=arvato&

Olahraga ini udah populer banget, peeps, dari beberapa waktu lalu. Nah, kalo kamu mau coba olahraga ini, kamu harus pake alat khusus yaitu sepatu jet, yang bisa mendorong kamu terbang di atas permukaan air sampe belasan meter, lho! By the way, kamu nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri lagi kalo kamu tertarik mau coba olahraga ini, karena di Indonesia sendiri tepatnya di Tanjung Benoa, kamu bisa banget nyoba ngerasain sensasinya terbang di atas air! Hihi

Rekomendasi Esti selanjutnya adalah, Sky Diving


sumber: https://unsplash.com/photos/G0FsO2Ca8nQ

Sky diving itu kegiatan olahraga yang basically dilakuin dari atas udara, peeps, tepatnya dari pesawat dan kamu terjun ke permukaan bumi. Tentunya harus dilengkapi peralatan yang lengkap ya, seperti parasut dan paling nggak kamu harus ditemenin sama instruktur Sky Divingnya. Nah, kalo untuk olahraga ini sendiri, udah populer banget di Dubai, peeps. Tapi, tenang aja, kamu nggak perlu jauh-jauh ke sana kok kalo mau cobain Sky Diving. Di Nusawiru, Ciamis, kamu bisa cobain olahraga yang sangat memacu adrenalin ini dan pastinya, peralatan serta guide skillnya di sana udah bertaraf internasional, peeps.

Berikutnya adalah Sea Diving


https://unsplash.com/photos/WnbzsgNoCs0

Kalo sebelumnya ada Sky Diving, rekomendasi selanjutnya versi Esti adalah Sea Diving, peeps. Kegiatan ini bisa kamu lakukan untuk berenang bareng penghuni laut, hihi. By the way, kamu bisa diving di laut  atau pulau mana aja kok, peeps, tapi pastiin dulu kalo tempatnya aman dan kamu punya lisensi untuk diving yaa! Tempat yang bisa kamu kunjungi untuk diving itu di antaranya Kepulauan Seribu, Pulau Dewata Bali, Pulau Komodo dan Raja Ampat.

Yang terakhir dan nggak kalah seru, ada Surfing


sumber: https://unsplash.com/photos/_CFv3bntQlQ

Nah, kalo ini olahraga air yang paling digemari sama turis, peeps! Tips umum surfing yang bisa kamu terapin adalah, cari pantai yang ombaknya mendukung tapi masih dalam batas aman ya, peeps! Terus, tempat yang Esti rekomendasiin untuk surfing adalah di Pulau Sipora, Sumatera Barat, seluruh surfer internasional pernah surfing di sini lho, peeps! Selain itu, tempat yang bisa kamu kunjungin buat surfing adalah Pulau Rote, NTT, lokasinya masih lumayan belum terlalu ramai pengunjung dan ombaknya juga menantang, peeps. Jadinya, pulau ini jadi tempat favoritenya para surfer, lho.

Nah, itu dia tadi rekomendasi Esti untuk olahraga di tempat wisata tau yang biasa disebut Sport Tourism. By the way, peeps, kamu tau nggak sih? Sport Tourism ini menurut Menpora Imam Nahrawi, dilakukan sebagai sinergi antara olahraga dan pariwisata untuk mempromosikan sektor pariwisata Indonesia sekaligus memberikan ruang para atlet juga supaya bisa berkompetisi dengan atlet-atlet negeri lain. Tapi kamu tetep bisa nikmatin Sport Tourism rekomendasi Esti tadi, walaupun kamu bukan atlet, pees.

Jadi, gimana? Tertarik buat coba challenging things sekalian refreshing? Yuk, buruan pesen tiket dan rencanakan liburan kamu di sini. Nggak perlu ribet, mudah diakses banget, hemat budget dan yang pasti liburan atau getaway kamu bakaln seru dan remarkable! Kamu bisa create your own trip untuk pergi ke tempat pilihan kamu sendiri atau salah satu dari tempat rekomendasi Esti di atas tadi, dan kamu juga bisa find tour package untuk pergi ke tempat rekomendasi pilihan lainnya, peeps. Jadi, tunggu apalagi, yuk, rencanakan liburan kamu di sini. Eh iya, omong-omong, kalo kamu mau liat rekomendasi tempat wisata lainnya kamu bisa baca di sini yaa, peeps!

Okay deh, peeps. Segitu dulu yaa, obrolan kita kali ini, sampe ketemu di obrolan selanjutnya! Adios!

WordPress spam blocked by CleanTalk.