Liburan Hemat Sambil Menikmati Festival Pulau Penyengat 2019!

1
35

Hai peeps,  selamat sore! Gimana kabar kamu di hari Senin ini yang turns out jadi hari kejepit nasional karena besok adalah tanggal merah lagi? I hope you guys are doing just fine, okay? Sebentar lagi weekend kok, hihi!

By the way, di artikel kemarin, kita udah ngobrolin tentang festival Cap Go Meh di Singkawang. Nah, kamu tau nggak sih, peeps, untuk menyambut Cap Go Meh besok bakal ada pertunjukan sirkus dari Oriental Sircus Indonesia lho peeps! Terus, kalo sirkus yang biasa kita tau kan melibatkan hewan, kan. Tapi, pertunjukan sirkus untuk menyambut Cap Go Meh nanti nggak akan melibatkan hewan lho, peeps! Kalo kamu penasaran sama gimana pertunjukkan sirkusnya, kamu bisa langsung dateng aja ke kawasan Gading Serpong, Tangerang. Kamu juga bisa baca artikel ini untuk cari tau gimana perayaan Cap Go Meh di beberapa daerah lainnya.

Selain ada festival Cap Go Meh, di bulan Februari ini juga bakal ada festival lain yang diselenggarain di Kepulauan Riau, peeps, namanya Festival Pulau Penyengat. Pulau Penyengat adalah pulau kecil di Tanjungpinang, Kepulauan Riau dan merupakan salah satu objek wisata terkenal di sana, peeps. Nah, kalo Festival Pulau Penyengat itu sendiri adalah rangkaian atraksi wisata budaya untuk meningkatkan daya tarik wisatawan serta, menurut beberapa sumber, Festival ini dilakukan sebagai peringatan hari lahir Pulau Penyengat ini, peeps.

Tahun lalu, di Festival Pulau Penyengat ini menampilkan karya sastra gurindam 12 yang ditulis dalam bahasa melayu kuno, peeps. Selain itu juga ada diskusi tentang puisi-puisi, penyampaian tentang sejarah Pulau Penyengat, kompetisi melukis, kelas sastra serta seminar budaya. Nah, untuk lebih memeriahkan acara, pada Festival Pulau Penyengat tahun lalu juga ada balap kapal, lomba mendayung, lomba renang tradisional juga ada lomba menerbangkan layangan, kompetisi film pendek, festival kuliner, peragaan busana melayu dan nggak ketinggalan kompetisi fotografi. Seru banget kan, peeps!

Buat kamu yang belum sempet untuk ngerasain vibe Festival Pulau Penyengat tahun lalu, atau kamu mau ngerasain lagi gimana serunya festival ini, di Februari tahun ini tepatnya dari tanggal 14-18, kamu bisa berkesempatan untuk menikmati meriahnya Festival Pulau Penyengat lho, peeps.

Hmm, kalau tahun lalu aja festival ini banyak acara yang seru-seru, peeps, kira-kira gimana ya serunya Festival Pulau Penyengat di tahun ini? Nah, kalo kamu penasaran dan pengin ke sana, kamu bisa rencanakan liburan kamu di sini peeps. Kamu bisa pilih create your own trip untuk pergi ke destinasi pilihan kamu sendiri atau ke tempat yang udah Esti rekomendasiin di atas. Kamu juga bisa pilih find tour package untuk pergi ke rekomendasi tempat wisata lainnya. Dijamin nggak bakal overbudget, nggak ribet, mudah banget dan yang pasti liburan kamu bakal makin seru deh, peeps!

Terus, karena festival ini dimulai dari tanggal 14 Februari, Esti notice banget kalau itu diperingati sebagai hari valentine, peeps. Nah, buat kamu yang terbiasa merayakan tradisi valentine ini, kamu bisa nunjukkin kasih sayang kamu ke pasangan dengan ngajak berlibur ke Tanjungpinang sambil nonton Festival Pulau Penyengat lho, peeps! Jadi, perayaan hari valentine dan cara nunjukkin kasih sayangnyanya nggak melulu seputar bunga dan cokelat, biar nggak bosen. Hihi! Yuk langsung aja rencanakan liburan kamu, di sini!

Nah, buat kamu yang masih bingung mau travelling atau nggak, barang kali kamu bisa baca artikel Esti yang ini peeps, tentang pentingnya travelling untuk tubuh kamu.

Oke deh, segitu dulu obrolan kita kali ini, sampe ketemu lagi di obrolan selanjutnya ya, peeps! Adios!

(picture credit: https://www.ngopibareng.id/ng0p1/imagecache/l-20190102051759pulau-penyengat-707.jpg)

1 COMMENT

WordPress spam blocked by CleanTalk.