Bingung karena bagasi pesawat bayar ?Nah ini tips travelling cuma 7 kg

1
146

Udah pada tau kan sekarang travelling yang menggunakan maskapai pesawat dikenakan tarif biaya untuk bagasi loh, ada yang murah(Rp 6.000/kg) sampai yang mahal > Rp 200.000/kg tergantung rute jaraknya.

Biar temen-temen traveler gak kena biaya bagasi untuk pesawat, ini dia Tips Travelling cuma 7 kg ala TravellerBaik.

1. Bawa yang penting-penting aja

Bawa yang penting-penting dalam hal ini bukan berarti bawa sertifikat rumah, ijasah, surat tanah, laptop, dll yah bro dan sis. Perhitungkan barang bawaan kalian, penting atau gak, semisalnya bawa pakaian ganti seperlunya saja agar tidak membuat koper kalian penuh dan berat, kalian bisa memperhitungkan berapa hari kalian akan traveling dan berapa kali kalian harus ganti baju,

Peralatan mandi, hairdyer, handuk dan alat-alat lain sering kali disediakan di tempat penginapan tempat kalian berada, jadi jika menurut kalian itu tidak penting-penting banget yah jangan dibawa karena bisa menuhin bagasi saja.

2. Bawa Baju sedikit saja

Jangan pikirin pake baju apa buat besok, selagi baju yang kalian pake bisa dibolak balik, untuk tidur pake aja haha, siapa yang punya prinsip gini hayoo? >_<

Ingatlah di tempat tujuan kalian berlibur banyak yang menjual pakaian baik itu untuk oleh-oleh ataupun untuk digunakan pada saat itu juga, Beberapa traveler ada yang suka menyumbangkan baju yang mereka beli di daerah tujuan yang tidak akan mereka pakai lagi. Cara ini bisa menghemat berat bagasi juga loh.

Kalian juga bisa menggunakan celana jeans yang nyaman agar bisa dipakai berkali-kali yah selain itu sebisa mungkin gunakan jaket multifungsi yang membuat kalian terlihat fashionable tapi tidak perlu bawa banyak baju.

3. Ketahui Trik dan Tips menyusun pakaian

Buat pakaian kalian menjadi rapi dan hemat tempat di dalam satu koper, susunlah pakaian-pakain dengan cara digulung lalu diikat dengan karet, hal ini bisa membuat koper kalian lebih lega agar bisa membawa barang-barang penting lainnya.

1. Lipat sisi bawah pakaian sejajar (ke arah luar). Pastikan lipatan kamu rapi dan lurus, karena nantinya lipatan ini akan berfungsi sebagai ‘kantung’ yang menjaga gulungan pakaian kamu tetap rapi pada tempatnya.

-2. Setelahnya, lipat sisi kiri dan kanan baju seperti biasa. Pastikan lipatan rapi, agar baju tak kusut ketika digulung nanti.

3. Pastikan lipatan kiri dan kanan seimbang (bertemu di titik tengah).

-4. Jika sudah terlipat rapi, mulai gulung baju dari sisi kerah (bagian atas) menuju ujung baju yang sudah dilipat. Lakukan dengan rapi, perlahan, dan mantap. Pastikan gulungan padat, jangan sisakan rongga sedikitpun.

5. Setelah gulungan sampai di ujung (bagian lipatan), genggam erat gulungan dan buka lipatan bawah baju. Tarik lipatan bawah baju hingga membungkus gulungan baju dengan sempurna.

Jika dilakukan dengan rapi dan sempurna, maka gulungan baju dijamin rapi dan tak akan berantakan (terbuka). Selamat mencoba!

Src Tips : Kumparan

4. Oleh-Oleh? Kirim aja

Jika oleh-oleh yang akan kalian bawa nantinya terlalu banyak dan membuat berat koper kalian, kalian lebih baik mengirim saja oleh-oleh kalian ke alamat tujuan, hal ini bisa menghemat jika kalian travelling ke area domestic.

5. Menimbang Koper Terlebih Dahulu

Terakhir, pastikan kalau berat koper kalian tidak melebihi 7kg agar kamu tidak dibebani biaya bagasi oleh maskapai pesawat yang kamu naiki. Alangkah lebih baik ditimbang dari rumah terlebih dahulu dan mensorting lagi barang bawaan bro dan sis, jika ada barang yang bisa digunakan di luar koper lebih baik dipakai contohnya jaket/sweater

Yap, itulah tips agar barang bawaan kalian tidak melebihi 7kg dan masih bisa gratis biaya bagasi.

Selamat mencoba dan selamat berlibur !!!

1 COMMENT

WordPress spam blocked by CleanTalk.