Destinasi Wisata yang Seru di Kepulauan Riau

1
88

Selamat malam, peeps. Gimana kabar kamu hari ini? Yeay, its finally Friday! Whoop, whoop! Selamat menikmati Friday Night ya peeps, sambil baca rekomendasi dari Esti untuk destinasi seru yang wajib masuk travellist kamu di Kepulauan Riau.

Yang pertama ada Pulau Rupat

Image Source: https://www.goriau.com/berita/baca/pesona-pulau-rupat-pantai-eksotis-wisata-yang-menjanjikan.html

Pulau ini tuh luas banget, peeps, terus banyak terdapat pantai-pantai yang belum pernah diexplore turis. Pantai-pantai itu antara lain ada Pantai Rhu, Pantai Ketapang, Pantai Lapin dan Pantai Alohong. Selain itu, pemandangan dan daya tarik dari masing-masing pantai di pulau ini tuh indah banget, peeps. Jadi, cocok banget buat kamu yang mau travelling sekalian relaxing gitu, jadi berasa punya pantai pribadi, hihi! Oh, ya, di pulau ini juga masih ada banyak aktivitas para nelayan lho, peeps. Seru, deh pokoknya!

Selanjutnya, Istana Siak dan Museum Sang Nila Utama

Image Source: https://backpackerjakarta.com/mengenal-riau-lewat-istana-siak/

Kita udah tau pasti, kalau Indonesia adalah negara yang kaya akan budaya dan sejarah ya kan, peeps. Nah, masing-masing di daerah juga punya budaya dan sejarahnya tersendiri, nggak terkecuali di Kepulauan Riau, peeps. Istana Siak sendiri itu dulunya kediaman Sultan di tahun 1893 dan sekarang peninggalannya jadi tempat wisata yang bersejarah. Dari segi arsitektur bangunannya, Istana Siak ini punya aksen Eropa, Melayu dan Arab, peeps. Cantik banget dan instagramable banget istana ini tuh. Terus beralih ke Museum Sang Nila Utama, museum ini menampilkan tentang tokoh dan tempat bersejarah yang punya peranan penting selama pembangunan di Kepulauan Riau ini, peeps. Di museum ini juga ada ruang pameran kontemporernya, lho! Nah, kedua tempat ini Esti rekomendasiin karena travelling sambil cari tau lebih banyak tentang sejarah dan budaya sendiri itu perfect combo banget.

Kamu mau liburan sambil spa? Bisa banget! Rekomendasi terakhir dan gak kalah seru untuk kamu kunjungi adalah Aroma River Spa

Image Source: https://www.sejarah-negara.com/2018/05/10-tempat-wisata-terindah-di-kepulauan.html

Aroma River Spa ini konsepnya kayak bungalow mengapung di sungai dan hutan mangrove gitu, peeps. Terus, di sini kamu juga bisa dapet akses eksklusif ke pantai pasir putihnya sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, peeps. Nah, abis itu, sambil spa kamu juga bisa mengisi perut, lho. Karena di sini disediakan juga berbagai macam hidangan lokal hingga mancanegara yang enak dikonsumsi, sambil menkmati kenyamanan spa dan suasana di bungalow terapungnya! Jadi, kalo abis explore Riau seharian, terus kamu mau menghabiskan the rest of the day sambil spa dan tetep bisa cuci mata, this one is for you!

Oh ya, berhubung kita lagi bahas Kepulauan Riau nih, peeps. Esti mau ingetin kamu, kalo di tanggal 14-18 Februari nanti bakal ada Festival Pulau Penyengat juga di sini, peeps. Untuk info lebih lanjut, kamu bisa baca artikel ini yaa! Atau kalo kamu mau tau bakal ada event apa aja sih di bulan Februari ini sampe bulan Juni? Kamu bisa baca artikel yang ini dan yang ini.

 

Nah, jadi itu dia tadi rekomendasi tempat wisata seru di Kepulauan Seribu, versi Esti, peeps. Kalo kamu minat untuk travelling ke tempat-tempat yang Esti rekomendasiin tadi dengan hemat, mudah dan pastinya seru, kamu bisa klik di sini dan langsung tentuin aja kamu mau rencanain take a trip ke mana, tentuin waktu keberangkatannya, pemesanan akomodasinya dan aktivitas apa aja yang bakal kamu lakuin di destinasi wisata pilihan kamu. Nanti, akan muncul beberapa rekomendasi sesuai preferensi yang udah kamu isi, peeps. Tentunya rekomendasi yang dikasih tetep nggak bakal bikin kamu overbudget, yaa! Nggak ribet kok, tinggal klik klik klik, jadi liburan deh! Eh, by the way, lagi banyak promo liburan juga lho! Yuk buruan, rencanakan liburan kamu di sini.

 

Alright, segitu dulu ya, peeps obrolan kita kali ini. Sampe ketemu lagi di obrolan selanjutnya! Adios!

(Headline Image Source: Pixabay)