Menyelami Destinasi Wisata yang Seru di Maluku Utara

0
66

Hai peeps, how y’all doing? Hey! We dont talk as much as we used to anymore, huhu. Tapi, kali ini Esti hadir lagi di malam hari dengan obrolan seputar tempat liburan yang harus di-explore di Maluku Utara.

 

Yang pertama ada Pantai Jikomalamo

Image Source: http://zonavel.blogspot.com/2017/11/indahnya-pantai-jikomalamo-pesona-alam-ternate.html

Di Maluku Utara banyak banget tempat wisata tersembunyi yang belum terlalu banyak dijamah wisatawan, peeps. Salah satunya adalah Pantai Jikomalamo di Ternate, yang menurut beberapa wisatawan pantai ini punya keindahan surga di bawah laut dan belum banyak dikunjungi turis karena letaknya yang tersembunyi di sebuah teluk yang berhadapan langsung sama Pulau Hiri, peeps. Di sini, kamu bisa snorkeling dan diving juga, lho. Air pantainya juga jernih banget, peeps. Kamu bahkan bisa liat pemandangan di bawah laut kayak terumbu karang yang besar-besar nan cantik dan ikan yang banyak dengan jelas dari atas air, lho, peeps! Ah, jadi pengin liburan cepet-cepet T-T

 

Yang kedua ada Pulau Morotai

Image Source: http://malukusantun.com/pulau-morotai-menjadi-salah-satu-fokus-agk.html#

Pulau ini emang nggak setenar Bali, Lombok dan Raja Ampat, peeps. Terletak di Kepulauan Halmahera, Pulau Morotai ini punya keragaman dan keunikan biota laut yang jadi daya tarik sendiri, lho. Terus, karena letaknya yang berbatasan sama Samudera Pasifik dan Filipina, waktu Perang Dunia II lokasi ini dijadiin benteng pertahanan Jepang juga, peeps. Nah, karena hal itu, di Pulau Morotai ini ada satu museum namanya Museum Perang Dunia II yang isinya dokumentasi sejarah Perang Dunia II, atribut pakaian tentara, koin, alat makan minum, beberapa senjata dan alat instalasi listrik. Selain itu, peeps, di Pulau Morotai ini juga terdapat pulau-pulau kecil lain di sekitarnya, lho. Ada Pulau Mitita, Pulau Kolorai, Pulau Dodola dan masih ada 5 pulau kecil lainnya. Seperti di Ternate, di dekat Pulau Morotai juga ada pantai yang suasananya masih sepi, peeps, pantainya indah, pasirnya putih dan ombaknya yang relatif tenang. Cocok banget buat sweet escape kamu yang lagi suntuk sama hectic-nya aktivitas! Hihi

 

Selanjutnya ada Teluk Jailolo

Image Source: http://pusatinfowisata26.blogspot.com/2017/10/teluk-jailolo-kabupaten-halmahera.html

Teluk Jailolo letaknya di antara Pulau Ternate,  Pulau Tidore dan Pulau Halmahera, peeps, jadi strategis gitu. Tempat ini disebut sebagai tempat terbaik untuk kamu yang punya hobi atau cuma sekadar pengin nyoba diving, lho. Karena selagi diving, kamu bakal disuguhin sama sebagian dari seluruh kerang langka yang ada di sini, terumbu karang yang beragam dan kamu juga bakal ditemenin berenang sama hiu, kura-kura dan hewan laut lainnya. Dari Teluk Jailolo ini kamu juga bisa liat keindahan pemandangan Gunung Gamalama lho, peeps. Cucok banget deh di sini buat refreshing!

 

Nah, peeps, selagi kita ngobrolin seputar tempat wisata di Maluku Utara, Esti mau kasih tau ke kamu kalo nanti di tanggal 3-5 Maret mendatang bakal diselenggarain acara Festival Teluk Jailolo, lho! Tujuan dari festival ini antara lain supaya bisa membangkitkan kejayaan Halmahera sebagai ibukota rempah-rempah dunia, peeps, juga sebagai ajang unjuk gigi untuk kekayaan alam dan budaya pulau ini sendiri.

 Image Source: http://mixedupalready.com/prepare-for-festival-teluk-jailolo/

Terus dari tahun ke tahun yang menarik dari festival ini adalah pertunjukan seni kontemporer yang menggabungkan unsur musik dan tarian tradisional, peeps. Udah gitu pertunjukannya di panggung besar yang ngapung di atas laut,lho! Untuk tahun ini, Festival Teluk Jailolo akan dimeriahkan dengan penampilan seni Sasadu di laut, tradisi Moloku Kie Raha yaitu penampilan berbagai makanan tradisional dan seni budaya yang unik, ada parade budaya juga, Sigofi Ngolo yaitu ritual pembersihan laut oleh masyarakat setempat dan melibatkan sesaji, dan yang nggak pasti bakal hadir adalah bazaar makanannya, peeps!

 

Selain itu, untuk memeriahkan festival ini juga bakal diadain beberapa kompetisi lho, peeps, kayak kompetisi fotografi bawah laut, kompetisi menyapu laut, penyelaman menenagkan, tarian tradisional, permainan tradisional dan masih banyak lagi. Para wisatawan juga bakal digiring untuk menjelajahi desa tradisional di sana, peeps, supaya bisa makin aware sama sejarah rempah-rempah di jantung pulau rempah ini. Wah, seru banget kan!

 

Sekalian kamu explore Maluku Utara, kamu juga bisa ikut memeriahkan festival yang cuma dirayakan setahun sekali ini, peeps. Buat kamu yang lagi penat banget sama aktivitas sehari-hari, nggak ada salahnya lho, ngasih rewards diri sendiri untuk travelling atau short getaway. Nggak perlu takut bakal overbudget, peeps, karena Esti punya solusinya! Kamu tinggal pergi ke website ini, terus kamu bisa customized tujuan trip kamu, pemesanan akomodasinya, waktu keberangkatannya, juga kamu bisa customized aktivitas apa aja yang pengin kamu lakuin, jadi kamu nggak perlu pake itinerary buatan orang karena kamu bisa bikin sendiri sesuai yang kamu mau! Nah setelah itu bakal muncul beberapa rekomendasi dengan harga yang affordable dan kriterianya sesuai preferensi yang udah kamu isi, deh. Cucok banget kan? Yuk buruan, rencanakan liburan kamu di sini.

 

Psst. Ada banyak promo juga lho, dan lagi sekarang transaksinya bisa kamu lakukan di AkuLaku, lho! Super mudah, super hemat, super happy dan liburan kamu bakal super seru, peeps! Yuk capcus cekidot di sini. ^^

 

Alright, peeps, segitu dulu ya obrolan kita kali ini! Sampe ketemu di obrolan selanjutnya! Adios!^^

(Headline Image Source: Pixabay)

WordPress spam blocked by CleanTalk.