Walk Travelling: Konsep Wisata Yang Lagi Trend!

0
94

Hai, peeps! How’s it going? Ada rencana makan siang sama apa hari ini? Atau kamu bawa bekal dari rumah karena udah meal-prep untuk seminggu ini? Kayak yang lagi nge-trend gitu, peeps. Makanan meal-prep, hihi. But either way, selalu inget untuk makan makanan sehat yaa. Supaya stamina dan daya tahan tubuh kita tetep on terus!

Omong-omong soal trend nih peeps, konsep wisata sambil jalan kaki atau walk travelling itu mulai trend loh sekarang-sekarang ini. Seperti pernyataan yang dikutip dari UNWTO, wisata sambil jalan kaki ini makin banyak dicari turis karena mereka bisa lebih dekat sama kebudayaan setempat dan kearifan lokal, peeps.

Keuntungan dari konsep walk travelling ini sendiri beragam, lho, selain konsep wisata ini sangat ramah lingkungan, terus turis bisa lebih dekat sama alam sekitar, peeps. Konsep ini bisa mengembangkan destinasi wisata itu juga, terlebih dengan kerjasama dengan warga lokal, keuntungan yang diraih bisa lumayan banyak lho, peeps. Warga lokal yang terlibat bisa jualan pernak-pernik atau kuliner khas misalnya. Terus kelebihan dari konsep wisata sambil jalan kaki ini juga bisa ngebuat turis melihat banyak tempat wisata di suatu kota sambil dengerin cerita tentang sejarah kota itu dari tour guide-nya, peeps.

Tapi, kalo kamu mager nih ikutan jalan bareng sekelompok strangers dalam satu tur, tenang aja. Konsep wisata sambil jalan kaki ini punya beberapa teknik tour guide kok, peeps. Ada with guides, yang melibatkan profesional tour guide dan biasanya tour-nya itu rombongan sama sekelompok orang-orang lain dalam jumlah tertentu, peeps. Terus ada narratives tour, nah kalo narratives tour ini sendiri, sejarah tentang satu kota itu diceritain dengan menggunakan peragaan alias mini theatre, peeps, jadi kamu tinggal nonton aja deh, nggak perlu panduan dari tenaga tour guide profesional, hihi. Nah, terakhir nih buat kamu yang hobi solo travelling, ada self guided tour juga lho. Self guided tour ini bisa berupa buku panduan kota wisata, map, pamflet maupun berupa audio, peeps. Ini cocok banget buat kamu yang mau coba hal baru sendiri dan hobi solo travelling buat nambah pengalaman.

Nah, Esti mau kasih rekomendasi beberapa tempat wisata di Indonesia yang bisa kamu kunjungin buat nyoba wisata sambil jalan kaki, peeps.

 

Yang pertama, kamu bisa coba buat walk travelling di Jogja. Siapa sih yang nggak akan jatuh cinta lagi dan lagi sama kota ini? Aduh, rasanya pengin balik terus kan, peeps. Nah, kamu bisa lebih banyak explore Jogja sambil walk travelling, peeps. Oh, ya, kamu juga bisa klik di sini untuk liat penawaran paket liburan hemat lainnya di Jogja.

Selanjutnya Esti rekomendasiin buat walk travelling di Pulau Komodo! Aduhai, pulau eksotis satu ini sayang banget kalo nggak di-explore, peeps. Eh, tapi inget ya, jadilah explorer yang bertanggung jawab juga. Hihi. Nah, kamu bisa klik di sini untuk liat penawaran paket liburan hemat di Pulau Komodo.

Rekomendasi berikutnya adalah walk travelling di Bali! Kota yang paling terkenal ini juga punya banyak cerita sejarah di baliknya lho, peeps. Jadi, kamu bisa refreshing sekalian nambah pengetahuan juga! By the way, kamu bisa klik di sini ya, untuk penawaran paket liburan hemat di Bali!

Terus, kalo kamu mau tau paket liburan hemat ke destinasi lainnya, kamu bisa langsung kunjungi laman ini yaa, peeps. Tapi, buat kamu yang mau rencanain sendiri liburannya, supaya nggak overbudget, nggak ribet dan pastinya bikin liburan kamu jadi makin seru, kamu bisa ke website ini dan berani travelling! Perencanaannya nggak ribet kok, peeps, with just multiple clicks away and then you’re ready to getaway! Untuk itinerary-nya kamu bebas untuk tentuin sendiri juga, supaya kamu lebih nyaman dan nggak terikat itinerary buatan orang lain gituuu. Tapi, kalo kamu maunya tinggal terima beres juga bisa kok! Yuk langsung aja rencanakan liburan kamu, di sini!

Oke deh, segitu dulu ya, peeps obrolan kita kali ini. Sampe ketemu di obrolan selanjutnya! Adios!^^

Headline Image by Free-Photos on Pixabay

WordPress spam blocked by CleanTalk.