Sering Touring Naik Motor? Pastikan Kamu Bawa 7 Perlengkapan Ini

1
46

Bagi kalian anak motor atau para bikers pasti udah akrab banget ya buat main di atas aspal, jatuh-jatuhan, touring rame-rame bareng rombongan, dan kegiatan outdoor lainnya yang menyenangkan. Traveling ke luar kota atau daerah juga bisa aja lho dengan kendaraan sepeda motor, apapun kendaraan-nya kalian tetep bisa berangkat liburan dong. Sebelum kalian yang hendak touring naik motor, perlengkapan apa aja sih yang sering dibawa? Cek list dibawah ini deh :

Jas Hujan

Udara dan kondisi di luar ruangan kadang sering tak menentu, item ini akan sangat bermanfaat dibawa saat touring motor agar terhindar dari air hujan yang tiba-tiba turun.

Jaket atau Pakaian Ganti

Sangat penting saat berkendara menggunakan jaket dan membawa pakaian ganti, jaket berfungsi juga untuk menolak angin masuk ke tubuh.

Obat-obatan/P3K

Lebih baik berjaga-jaga terlebih dahulu, persiapkan kotak P3K adalah wajib hukumnya buat anak motor. Pergi jauh dari rumah, P3K bisa jadi pertolongan pertama.

Tool Kit

Sumber : target.com

Isinya bisa berupa kunci inggris, obeng, mur, busi, tang, dan lain sebagainya untuk kerusakan minor seperti baut-motor yang longgar.

Flat Tire Repair Kit

Sumber : amazon.com

Kegiatan touring terkadang membuat kita jadi tau suasana kiri-kanan dan juga belajar medan perjalanan yang baru, tapi sering kali banyak medan jalan atau jalanan yang belum kita tau kondisi-nya. Untuk mengatasi hal-hal seperti ban bocor, kalian wajib bawa ini di dalam tas traveling-mu.

GPS atau Peta

Kalo kesasar dengan kondisi jalan yang jelas dan beraturan nggak masalah deh. Tapi kalo ternyata zonk dan malah jadi kesasar ke hutan bagaimana? Tetap andalkan GPS atau lebih disarankan Peta fisik yang nggak menggunakan sinyal.

Power Bank

Adanya handphone memang penolong segalanya deh. Bingung rute perjalanan, buka HP. Mau kasih kabar, tinggal telfon. Ingin foto bareng rombongan, tinggal cekrek. Saat touring butuh kapasitas daya yang besar, jangan lupa bawa power bank-mu ya!

Ada kah temen-temen yang hobi touring naik motor? Pasti seru banget ya setiap hari ketemu temen-temen seperti aspal, debu, rombongan anak motor, cerita seru di jalan, dan lain-lain. Asal, jangan lupa bawa perlengkapan penting diatas lho! Destinasi touring selanjutnya mau kemana nih? Cari dan pesan tempat kuliner atau tempat wisata di destinasi tujuan-mu di Pigijo.com dan selamat sampai tujuan ya!

 

Headline Imageotosia.com

1 COMMENT

WordPress spam blocked by CleanTalk.